Semangati Atlet Olimpiade Indonesia, Erick Thohir: Saya percaya Merah Putih akan Kembali berkibar di Tokyo!

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 23 Juli 2021 - 16:10 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir (foto Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir (foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Anggota IOC, Erick Thohir memberikan ucapan selamat bertanding kepada para atlet Merah Putih yang saat ini tengah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade 2020 yang berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

"Saya mendoakan agar para atlet nasional yang tengah berjuang membela Merah Putih di Olimpiade Tokyo mampu memberi prestasi terbaiknya, terutama mempertahankan tradisi medali emas, agar kejayaan olahraga Indonesia tetap terus berkumandang. Saya percaya Merah Putih akan kembali berkibar di Tokyo," ujar Erick Thohir melalui keterangan yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (23/7/2021).

Sebanyak 28 atlet tersebut akan berlaga di delapan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, dayung, selancar, angkat besi,  dan renang. Peluang untuk meraih medali, termasuk medali emas terdapat di cabang bulutangkis dan angkat besi. Meskipun kans bagi cabang lain untuk meraih medali di ajang bergengsi tersebut tetap terbuka.

"Saya memahami bagaimana persiapan atlet yang lebih berat  untuk bertanding di tengah situasi pandemi ini. Namun, saya berharap untuk tetap fokus, jaga kesehatan, dan tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang punya prestasi tinggi di olahraga dunia,” tambah mantan Ketua KOI, 2015-2019 itu.

Dalam kesempatan ini, Erick Thohir juga mengapresiasi dukungan dari para ofisial dan pendamping kontingen, dan berharap saat Olimpiade 2020 bergulir, semua yang memiliki kata 'Indonesia' di dada dan punggungnya sama-sama berkewajiban menjaga nama baik bangsa. Di tengah kepungan COVID-19, semoga nilai-nilai Olimpisme yaitu prestasi, persahabatan dan rasa hormat, tak lekang dari setiap insan olahraga Indonesia dan dunia.

“Kita Indonesia, harus ikut mendukung perjuangan para atlet dengan juga tetap mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Merah Putih, di hati kita, dalam jiwa kita, di setiap dada Bangsa Indonesia,” pungkas Erick.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).