PT Trisula Textile Industries Tbk Peroleh Pesanan Seragam di Masa Pandemi
Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 Juli 2021 - 10:00 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL)
INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, melalui keahliannya dalam memenuhi customized order terus berinovasi untuk memenuhi permintaan pelanggan di antaranya produk seragam. Permintaannya akan terus bertumbuh dan memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan BELL.
Penjualan seragam ini dilakukan melalui anak usaha Perseroan, yaitu PT Mido Indonesia dan sudah berkontribusi sebesar 38% selama lima bulan pertama tahun 2021 terhadap total penjualan BELL.
R Nurwulan Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan, “Pada masa pandemi Covid-19 ini kami sangat bersyukur masih menerima pesanan untuk produk seragam dan hal ini menjadi kontributor yang cukup signifikan terhadap penjualan BELL. Selama lima bulan pertama tahun 2021 penjualan seragam BELL mencapai sebesar Rp69,67 miliar. Hal ini disebabkan pasar kami di domestik masih sangat luas. Selain itu, BELL telah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, sehingga meskipun di masa penuh tantangan ini BELL masih terus mendapatkan permintaan.”
BELL sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan dan swasta, seperti Bank, Rumah Sakit, Maskapai Penerbangan, dan lain-lain. Produk seragam ini juga sebagai upaya BELL untuk terus meningkatkan penjualan domestik yang pasarnya masih sangat luas di Indonesia. Oleh karena itu, BELL masih dapat terus mencari peluang pasar baru di berbagai sektor dan wilayah.
Adapun dalam menyesuaikan masa pandemi Covid-19 ini, BELL juga telah berinisiasi membuat produk Kain Sehat yang terbuat dengan fitur anti mikroba, anti air, dan breathable. Kain Sehat ini juga dapat digunakan sebagai bahan dalam memproduksi seragam sesuai dengan permintaan pelanggan. Tidak hanya seragam, Kain Sehat juga sudah dipesan oleh berbagai perusahaan garmen dan desainer. Perseroan sendiri sudah memproduksi Kain Sehat ini menjadi Jaket Sehat sebagai inovasi pakaian pelindung tambahan di masa pandemi Covid-19 dengan merek JOBB.
Penjualan ritel BELL dengan produk JOBB dan Jack Nicklaus juga turut berkontribusi selama lima bulan pertama tahun 2021 dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini dipicu oleh mulai dibukanya mall-mall pada awal tahun hingga menjelang lebaran yang mengakibatkan penjualan ritel BELL mengalami pertumbuhan.
Namun, saat ini pandemi Covid-19 sedang kembali bergejolak. BELL menyiasatinya dengan berupaya untuk mendorong penjualan secara online melalui website Perseroan; jacknicklaus.co.id dan jobb.co.id. “Saat ini kami juga sedang meningkatkan pemasaran produk di online marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Ke depannya, BELL akan terus berinovasi dan beradaptasi dalam memenuhi permintaan pelanggan. Serta, memperluas pasar seragam dan ritel untuk domestik seiring dengan terus meningkatkan pasar ekspor kami,” tutup Nurwulan.
Baca Juga
Tarif Impor AS 19%, Pengusaha Tekstil Gembira Sekaligus Ingatkan…
Siap Gelar GBN 2025, YBI: Tak Hanya Warisan Budaya, Batik Kini Jadi…
Wamenperin Groundbreaking Pabrik Xinhai Knitting Indonesia dan H&M…
Business Matching P3DN, Ajang Pembuktian Karya dan Kapasitas Tekstil…
Gelar Kick Off HBN 2025, Menperin Agus Dorong Industri Batik Berkelanjutan
Industri Hari Ini

Senin, 28 Juli 2025 - 23:39 WIB
Rayakan Hari Anak Nasional, Baby Happy Gencarkan Edukasi Cegah Ruam Popok Lewat Festival di Jakarta
Baby Happy rayakan Hari Anak Nasional 2025 dengan Festival Gerakan Anti Ruam di Jakarta. Kampanye cegah ruam popok ini hadirkan edukasi dan hiburan keluarga.

Senin, 28 Juli 2025 - 23:14 WIB
PERURI Sabet 5 Penghargaan di HCREA 2025, Bukti Komitmen Transformasi Human Capital Berkelanjutan
PERURI meraih 5 penghargaan di HCREA 2025, termasuk kategori SDM berkelanjutan dan inklusif. Komitmen kuat PERURI dalam transformasi human capital menjadi fondasi menuju GovTech Indonesia.
Senin, 28 Juli 2025 - 23:06 WIB
Accor Hotels dan ATFAC Rayakan Hari Anak Nasional 2025 dengan 'Fun Bike For Kids' di Jakarta
Accor Hotels dan ATFAC rayakan Hari Anak Nasional 2025 dengan kegiatan Fun Bike For Kids di Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Ada donasi sepeda, health talk, dan sarapan sehat!

Senin, 28 Juli 2025 - 22:41 WIB
BAIC Indonesia Catat SLA 92% untuk Suku Cadang, Tegaskan Komitmen Purna Jual di Tahun Pertama
BAIC Indonesia capai SLA 92% dalam layanan purna jual selama setahun. Suku cadang tersedia cepat & merata untuk model X55 II, BJ40 Plus, hingga BJ30 Hybrid.
Senin, 28 Juli 2025 - 22:18 WIB
Swiss-Belresidences Kalibata Gelar Perayaan Hari Kebaya Nasional 2025 Bersama IWAPI Jakarta Timur
Swiss-Belresidences Kalibata merayakan Hari Kebaya Nasional 2025 bersama IWAPI DPC Jakarta Timur dan DPD DKI Jakarta. Acara budaya ini menghadirkan fashion show, talkshow, dan dukungan pelestarian…
Komentar Berita