Slamet Rahardjo, Raam Punjabi hingga Ketua LSF Dukung FFWI XI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 16 Juli 2021 - 08:10 WIB

Slamet Rahardjo, Raam Punjabi dan Romy Fibri memberikan dukungan atas penyelenggaraan Festival Film Wartawan Indonesia XI.
Slamet Rahardjo, Raam Punjabi dan Romy Fibri memberikan dukungan atas penyelenggaraan Festival Film Wartawan Indonesia XI.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA -- Aktor senior  Slamet Rahardjo Djarot,  produser Raam Punjabi  serta ketua Lembaga Sensor Film, Romi Fibri,  memberikan dukungan penuh  atas penyelenggaraan Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI.  Ajang festival film yang diinisiasi oleh para wartawan film dan mendapatkan dukungan penuh dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbudristek RI.

Menurut Slamet Rahardjo Djarot FFWI XI akan menjadi oase yang sangat penting bagi perfilman dan industri film nasional. Karena peran wartawan dalam memajukan perfilman Indonesia sangat besar sekali. Yang paling utama, hubungan wartawan dan para pembuat film sudah terjadi sangat lama sekali.

"Karenanya saya merasa bahagia sekali. Para wartawan memiliki festival film Indonesia khusus yang diselenggarakan oleh para wartawan sendiri," katanya sembari menambahkan, hubungan antara wartawan dan para pembuat film memang telah terjadi lama. 

"Saya, atas nama pribadi berterima kasih kepada wartawan, karena pernah dianugerahi sebagai Pemain Terbaik oleh wartawan pada festival film (yang digagas wartawan) pada tahun 1969-1970. Oleh karena itu, saya Slamet Rahardjo Djarot bersama kawan-kawan pembuat film lainnya mengucapkan terimakasih kepada wartawan atas terselenggaranya FFWI," imbuh dia di Jakarta, baru-baru ini.

Produser flamboyan Raam Punjabi, dari rumah  produksi film Multivision Plus, mengatakan FFWI XI akan memberikan tambahan semangat kepada pelaku film Indonesia untuk terus berkarya.

"Rekan-rekan media yang saya hormati dan saya cintai, terima kasih atas penyelenggaraan Festival Film Wartawan Indonesia. Semoga sukses dan memberikan tambahan semangat kepada pelaku film agar terus memberikan yang terbaik bagi Perfilman Indonesia," kata Raam Punjabi.

Raam menambahkan, di saat bersamaan dia berharap, semoga kita bisa segera lepas dari situasi pandemi yang tidak mudah ini.
"Sehingga dapat segera bergabung, dan berbuat yang terbaik (untuk memajukan Perfilman Indonesia). Semoga sukses FFWI XI," katanya.

Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia Romy Fibri Hardianto juga memberikan dukungannya atas gelaran FFWI. Sebagai mantan wartawan itu dia mengaku merasa bangga dengan digelarnya FFWI XI. "Dan saya suka sekali dengan logonya. Sekali lagi sukses FFWI dan salam sehat selalu," pungkasnya.

FFWI XI yang kepanitiaannya dijalankan oleh Tim Tujuh dan diketuai Wina Armada Sukardi, sampai saat ini masih menjalankan proses kurasi anggota Dewan Juri yang terdiri dari 35 wartawan film terpilih dari seluruh Indonesia. Sebelum kemudian bersegara melakukan proses penilaian kepada 30an film nasional yang telah diputar di bioskop. Serta puluhan film yang diputar di Over The Top (OTT). (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…