Ibunda Ustadz Solmed Dimakamkan Di Al Azhar Memorial Garden

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 11 Juli 2021 - 20:37 WIB

Ibunda Ustadz Solmed Dimakamkan Di Al Azhar Memorial Garden
Ibunda Ustadz Solmed Dimakamkan Di Al Azhar Memorial Garden

INDUSTRY.co.id, Karawang, Makin banyak orang yang memilih memakamkan jenazah keluarganya di Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden Karawang, termasuk jenazah korban Covid-19. Tokoh masyarakat, artis selebriti, pejabat negara, dan bahkan diplomat yang wafat di luar negeri dimakamkan di komplek pekuburan khusus Muslim satu-satunya di Indonesia itu.

Pada hari Minggu sore ini, misalnya, Hj.Salmah Lubis, ibunda ustadz Solmed, yang meninggal dunia pada pukul 00.30 WIB, dimakamkan di lokasi makam yang berlokasi di pinggir jalan tol Jakarta-Cikampek, Karawang.

‘Alhamdulillah, saya  bersyukur kepada Allah, hari ini bisa mengantar Emak saya ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Al Azhar Memorial Garden,” kata Ustadz Solmed.

Berdasarkan keterangan pengelola makam, Hj Salmah Lubis, dimakamkan dengan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid yang ketat. Ustadz Solmed dan April Jasmine, isterinya, menyaksikan prosesi pemakaman dari jarak yang aman. Sementara beberapa pelayat lain hanya melihat dari kejauhan.

 Bupati Karawang dr.Hj.Celica Nurahdiana juga tampak hadir menyampaikan belasungkawa. Seusai pemakaman, Ustadz Solmed yang tampak berduka mengatakan pihak keluarga memilih almarhumah dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang karena ingin nantinya anak cucunya mudah berziarah ke makam orangtuanya,

Ustadz Solmed mengaku sering melewati kompleks Pemakaman Islam yang dikelola oleh YPI Al Azhar itu setiap kali melewati jalan tol Jakarta-Cikampek.

 “Itu tempat yang kalau saya lewat ogah nengok karena buat kita yang hidup ini bukan tempat yang cocok, tapi ternyata ini adalah tempat pemakaman yang baik menurut saya ketika ada keluarga yang wafat, ya kami pilih memakamkan di Al Azhar,” katanya.

Ia mengatakan komplek pemakaman Islam itu istimewa, Semua tertata rapih, makamnya, batu nisannya, jalanan tapaknya, tendanya, bahkan suasananya adem banget. Betah ziarah dan itu yang paling penting. Ziarahnya jadi tak terburu-buru, bacaan doanya gak terburu-buru, duduk gak terburu-buru, karena ini adem enak” ujarnya tentang komplek makam yang ditata bak taman itu.

Mohon dimaafkan

Sebelumnya, Ustadz Solmed melalui IG story-nya menyampaikan kabar duka sang Ibu. “Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun. Telah kembali kepada Allah SWT Sang Pemilik Seluruh MakhlukNya, Dengan Tenang, Penuh Cinta Dan Kasih SayangNya, Ibunda Saya,” tulis sang ustadz.

Dalam unggahan IG story yang sama, Ustadz Solmed meminta untuk dibukakan maaf dan meminta doa untuk almarhumah. Ia juga berharap Allah SWT agar mendiang sang ibu diberikan tempat terbaik di sisiNya.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Mohon didoakan semoga Ampunan Allah SWT dikaruniakan padanya dan Surga menjadi tempat tinggalnya,” lanjutnya.

April Jasmine, istri Ustad Solmed, mengaku sangat kehilangan mertua tercintanya. Lewat akun instagramnya, Ia juga menyampaikan berita duka tersebut dan mengunggah sebuah video saat sungkeman kepada mertuanya.

 April menambahkan, ""Mohon didoakan semoga ampunan Allah SWT dikaruniakan padanya dan surga menjadi tempat tinggalnya. Alfaatihah. Kami semua yang berduka atas nama keluarga Ustadz Solmed (anak) dan April Jasmine (menantu)."

Unggahan duka itu langsung dibanjiri oleh doa para netizen, termasuk dari jemaah dan rekan artis.

Jadi pilihan

Tempat Pemakaman Islam Al Azhar menjadi pilihan bagi keluarga karena menerima pemakaman korban Covid-19. Sejumlah tokoh, artis selebriti, bahkan diplomat yang wafat akibat Covid-19 dimakamkan disana.  Mantan gitaris band GIGI Aria Baron akhir Juni 2021 dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden,

 Nugroho Adiwiwoho  - Pengelola Taman Pemakaman Islam itu menyatakan siap menerima korban Covid-19 untuk dimakamkan selama 24 jam. “Kami membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pemakaman jenazah korban Covid-19,” katanya.

 Kompleks pemakaman seluas 25 hektare ini terdiri dari 30 ribu unit kavling pemakaman dengan landscape taman dilengkapi fasilitas 2 mushola (mushola indoor dan outdoor), lounge, tempat istirahat outdoor, function hall dan untuk pemulasaraan atau pengurusan jenazah. Tempat ini diklaim sebagai area pemakaman khusus muslim dan tidak bercampur dengan non muslim.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:30 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan III hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan reseksi dan interseksi yang berlokasi di Jampang Tengah,…

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.