RUPS PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) Tebar Dividen Final Rp 725 Per Saham

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 08 Juli 2021 - 19:36 WIB

RUPS PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP)
RUPS PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pada Kamis, (8/7/2021) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan tahun buku 2020 dan rapat umum pemegang saham luar biasa tahun 2021. Dalam RUPS, ini,  pemegang saham menyetujui  penggunaan seluruh  laba bersih tahun buku 2020 sebesar Rp 1,80 triliun sebagai dividen tunai kepada pemegang saham.

INTP juga mengambil Rp 862,55 miliar atau sebesar 4,75% dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya untuk dibagikan sebagai dividen tunai. Sehingga, besaran total final dividen yang diterima oleh pemegang satu saham INTP adalah Rp 725.

Selain itu, pemegang saham menyetujui untuk mengangkat kembali Christian Kartawijaya sebagai Direktur Utama INTP. Rapat juga menyetujui untuk mengangkat kembali Hasan Imer, Ramakanta Bhattacharjee, Troy D. Soputro, dan Oey Marcos sebagai Direktur Indocement, serta mengangkat Benny S. Santoso menjadi Wakil Direktur Utama.

Pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat kembali Tedy Djuhar dan Simon Subrata sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen. Rapat juga mengangkat kembali Lorenz Naeger dan Albert Scheuer sebagai Komisaris serta mengangkat Franciscus Welirang sebagai Komisaris Independen dan mengangkat Juan Francisco Defalque sebagai Komisaris.

Masa jabatan anggota dewan komisaris dan direksi terhitung sejak penutupan rapat sampai dengan penutupan RUPS tahunan tahun buku 2023, yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. Masa jabatan ini berlaku kecuali untuk Kevin Gerard Gluskie yang akan berakhir pada penutupan RUPS tahun buku 2022 yang akan diselenggarakan pada 2023.

Masa jabatan juga berlaku kecuali untuk David Jonathan Clarke yang akan berakhir pada penutupan rapat umum pemegang saham tahun buku 2021 yang akan diselenggarakan pada tahun 2022.

Berikut merupakan susunan lengkap dewan komisaris dan direksi INTP:

Komisaris

Komisaris Utama: Kevin Gluski

Wakil Komisaris Utama /Komisaris Independen: Tedy Djuhar

Wakil Komisaris Utama / Komisaris Independen: Simon Subrata

Komisaris Independen: Franciscus Welirang

Komisaris: Dr. Lorenz Naeger

Komisaris: Dr. Albert Scheuer

Komisaris: Juan Francisco Defalque

Direksi

Direktur Utama: Christian Kartawijaya

Wakil Direktur Utama: Benny S. Santoso

Direktur: Hasan Imer

Direktur: Ramakanta Bhattacharjee

Direktur: Troy Dartojo Soputro

Direktur: David Jonathan Clarke

Direktur: Oey Marcos

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.