Ayah Bunda, Jika Sudah Bosan dengan Makanan yang Itu-Itu Saja, Yuk Coba Beberapa Inovasi Produk Kuliner Herbal Milik Binaan Pertamina

Oleh : Kormen Barus | Senin, 05 Juli 2021 - 11:59 WIB

Sehat di Tengah Pandemi, Intip Deretan Produk Herbal Produksi UMK Binaan Pertamina Ini
Sehat di Tengah Pandemi, Intip Deretan Produk Herbal Produksi UMK Binaan Pertamina Ini

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Menjaga tubuh tetap bugar dan sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengkonsumsi aneka produk-produk herbal. PT Pertamina (Persero) melalui Program Pendanaan UMK membina cukup banyak mitra binaan yang berkecimpung di dunia bisnis ini. Seluruhnya dibina dan didampingi agar dapat terus berkembang dan menjadi UMK naik kelas.

Pjs. Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, menuntut seluruh masyarakat untuk pandai menjaga diri. Mulai dari menerapkan protokol kesehatan, rutin berolahraga, juga mengkonsumsi makanan yang menyehatkan.

“Jika sudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja, bisa mencoba beberapa inovasi produk kuliner herbal milik binaan Pertamina. Selain mendapatkan manfaat kesehatan, konsumen juga bisa turut andil membantu para UMK Indonesia untuk bangkit dari dampak pandemi,” jelasnya.

Masyarakat atau konsumen yang ingin menjajal produk-produk herbal karya binaan Pertamina, bisa mengunjungi media sosial Galeri Entrepreneur Nusantara @gen_umkm. Atau secara langsung ke media sosial Instagram masing-masing mitra binaan.

Fajriyah memaparkan sejumlah UMK binaan yang menjual produk herbal sebagai alternatif pilihan konsumen. Pertama, terdapat @bali.pure. UMK ini memproduksi minyak VCO (Virgin coconut oil), minyak kemiri, kunyit instant dan produk herbal lain. Selanjutnya @padmaherbalbali, memproduksi aneka produk herbal dari tanaman obat keluarga (toga).

Untuk yang gemar minuman tradisional terdapat beberapa produk dari @typjamoe dan @jamukanjeng. Seperti nama brandnya, UMK ini menyediakan aneka produk minuman herbal berbahan alami seperti jahe, kunyit, dan sebagainya. Untuk minuman herbal yang lebih kekinian terdapat produk milik @madeteas. UMK ini memproduksi aneka teh berbahan herbal yang dikombinasikan dengan rempah asli Indonesia.

Berbicara soal rempah, konsumen bisa melirik produk dari @rumahrempahnoni. UMK ini membuat olahan rempah alami yang bisa dijadikan pelengkap masakan yang tentunya menyehatkan. Jika ingin sesuatu yang hangat di tubuh, bisa pilih produk @minyak_karo untuk penggunaan luar tubuh. Atau @jahe_cangkir_mas jika ingin rasa hangatnya berasa di dalam tubuh.

Bagi konsumen yang menghilangkan rasa lapar namun tetap ingin mengkonsumsi produk herbal, bisa memilih produk buatan @ifamoy dan @_jackie.gold. @ifamoy memproduksi olahan kenari seperti selai kenari, kopi kenari dan snack kenari, olahan pala seperti abon pala, nastar pala, teh pala dan lainnya. Sedangkan @_jackie.gold membuat aneka makanan dan minuman dari olahan pohon mangrove di Indramayu.

Menurut Fajriyah, melalui Program Pendanaan UMK, Pertamina ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan.

Pertamina juga senantiasa mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab lingkungan dan sosial, demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…