Sony Luncurkan Wireless Headphone WF-1000XM4, Apa Saja Keunggulannya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 02 Juli 2021 - 17:30 WIB

Sony Meluncurkan Headphone WF-1000XM4
Sony Meluncurkan Headphone WF-1000XM4

INDUSTRY.co.id - Kali ini Sony meluncurkan headohone WF-1000XM4 merupakan model nirkabel terbaru dari seri 1000X. Headphone WF-1000XM4 menghadirkan noise cancelling terdepan dalam industri  dan kualitas audio ke level selanjutnya. Didesain pas untuk semua ukuran telinga, headphone ini menawarkan pengalaman yang dipersonalisasikan dan cocok untuk segala situasi.

"Untuk menunjang kegiatan masyarakat, Sony menghadirkan headphone WF-1000XM4 dengan noise cancelling terdepan di industri yang didukung dengan Integrated Processor V1, mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda, desain baru pada unit driver 6mm, mode Automatic Wind Noise Reduction, serta peningkatan kualitas pada fitur-fitur lainnya, sehingga cocok digunakan saat work from home," kata Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id. 

"Headphone WF-1000XM4 diharapkan dapat menjadi sahabat setia yang selalu menemani pengguna dalam menjalani hari-hari yang produktif," kata Kazuteru Makiyama," tambahnya.

Lantas, apa saja sih keunggulan lain dari headohone WF-1000XM4? Yuk! Mari disimak!

Suara yang lebih jernih, kebisingan yang lebih sedikit

WF-1000XM4 dilengkapi oleh Integrated Processor V1 dengan desain baru yang memberikan noise cancellation terdepan dalam industri. Dikembangkan khusus oleh Sony, Integrated Processor V1 memanfaatkan performa noise cancellation dari chip QN1e yang telah diakui dan memberikan kinerja lebih baik. Meningkatkan performa noise cancelling dan teknologi Bluetooth 'System on Chip', WF-1000XM4 menghadirkan level tertinggi noise cancelling di industri dengan daya yang lebih minim dari seri sebelumnya.

WF-1000XM4 didukung dengan mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda untuk memberikan noise cancellation terbaik. Desain baru pada unit driver 6mm dengan peningkatan 20 persen pada volume magnet juga meningkatkan kapabilitas noise cancelling WF-1000XM4. 

Noise Isolation Earbud Tips yang baru dikembangkan memberikan kenyamanan yang lebih baik pada WF-1000XM4. Ujung earbud baru dibuat dari bahan busa poliuretan unik yang lembut dan elastis, memaksimalkan area kontak permukaan antara ujung earbud dan kanal telinga. 

Pengguna akan tetap fokus sepenuhnya tanpa gangguan bahkan di hari yang berangin. Mode Automatic Wind Noise Reduction mendeteksi saat berangin dan secara otomatis meredam kebisingan.

Kualitas suara yang mengagumkan

Dilengkapi LDAC, teknologi coding audio Sony yang telah diakui, WF-1000XM4 kini mendukung Audio Nirkabel Resolusi Tinggi. LDAC ini memungkinkan pengguna menikmati konten Audio Resolusi Tinggi dengan kualitas luar biasa, semirip mungkin dengan headphone terkoneksi kabel. 

Penggunaan Edge-AI, DSEE Extreme (Digital Sound Enhancement Engine) meningkatkan kualitas berkas musik digital yang terkompresi secara real time. 

Pengalaman mendengarkan yang lebih cerdas

Fitur Speak-to-Chat menerima banyak pujian atas inovasinya saat pertama kali diperkenalkan pada model overhead, WH-1000XM4. Fitur tersebut sekarang tersedia di WF-1000XM4 dan memungkinkan pengguna melakukan percakapan singkat tanpa melepas earbud. Speak-to-Chat secara otomatis menjeda musik dan memperdengarkan suara sekitar sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dengan tetap menggunakan headphone.

Headphone ini dilengkapi dengan jeda dan pemutaran instan untuk pengalaman sempurna. Sensor jarak dapat mendeteksi penggunaan earbud sehingga pengguna dapat memberhentikan musik hanya dengan melepas salah satu earbud, dan memainkannya lagi dengan memasang earbud kembali.

Nikmati kualitas panggilan yang superior

WF-1000XM4 dilengkapi Precise Voice Pickup Technology yang memberikan panggilan hands-free menjadi lebih baik. Menggabungkan Precise Voice Pickup Technology dengan mikrofon dan sensor konduksi, WF-1000XM4 menangkap suara pengguna dengan jelas dan akurat untuk panggilan hands-free. 

Mikrofon beamforming dikalibrasi agar hanya menangkap suara dari mulut pengguna. Rasio signal-to-noise yang ditingkatkan juga akan menangkap setiap kata, bahkan saat ada banyak kebisingan. 

Lebih pas dan nyaman

Headphone WF-1000XM4 adalah produk yang menggabungkan bentuk yang sesuai dengan rongga telinga dengan desain permukaan ergonomis baru agar lebih pas dan stabil.

Pengguna dapat menikmati kenyamanan maksimal dengan suara yang bagus dengan menemukan earbud yang sesuai melalui Sony Headphones Connect App. Aplikasi ini mengarahkan pengguna melakukan pengukuran sederhana guna menemukan ukuran ideal dari ujung earbud Noise Isolation untuk memastikan kualitas suara maksimum dan kebisingan luar minimum.

Bluetooth yang Lebih Baik untuk Tontonan Tanpa Gangguan

WF-1000XM4 sempurna untuk menonton acara TV, film, dan lainnya. Koneksi nirkabel tingkat tinggi menyinkronkan secara tepat tampilan di layar dengan suara di headphone untuk pengalaman menonton yang menyenangkan dengan penundaan minimum.

WF-1000XM4 memiliki koneksi Bluetooth yang lebih jelas dan lebih stabil. Pengoptimalan algoritma transmisi dengan Integrated Processor V1 membuat koneksi lebih stabil dan tidak terlalu rentan terhadap suara yang terlewat, bahkan dengan adanya gangguan pada lingkungan sekitar.

Rasakan daya baterai yang tahan lama dan pengisian daya nirkabel yang sebenarnya

WF-1000XM4 dapat digunakan seharian selama 24 jam. Pengguna dapat menikmati penggunaan delapan jam penuh dari headphone, dan tambahan 16 jam lagi dari tempat pengisian daya. Tidak perlu khawatir saat terburu-buru, pengisian daya cepat 5 menit memberi pengguna waktu putar musik hingga 60 menit, dan aplikasi Sony Headphones Connect akan memberitahu pengguna saat tempat pengisian daya turun di bawah 30 persen.

Tahan air

WF-1000XM4 memiliki tingkat tahan air IPX4, menjadikan headphone ini tahan terhadap percikan air dan keringat. Pengguna dapat tetap menggunakan headphone saat mendengarkan musik ketika mengejar bus saat hujan.

Lebih baik untuk lingkungan

Kemasan WF-1000XM4 bebas plastik dan telah dirancang berdasarkan prinsip desain toksisitas rendah dengan penerapan filosofi 'Dibuat untuk digunakan ulang' yang lebih bertanggung jawab secara sosial. Agar menghasilkan limbah yang lebih rendah, 99 persen kemasan kertas, selain label, diproduksi menggunakan bahan daur ulang dan berkelanjutan yang dikembangkan khusus untuk Sony. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kemasan WF-1000XM4.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 10:00 WIB

Cetak SDM Industri yang Kompeten, Kemenperin Kembali Buka Program JARVIS

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif dalam mencetak dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor indusri…

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Kamis, 25 April 2024 - 09:53 WIB

Mengontrol Kualitas Udara dan Konsumsi Energi: AC Smart Neuva Pro Solusi Pendingin Udara Modern

Air conditioner (AC) modern tidak hanya memberikan pendinginan yang cepat dan efisien, tetapi juga memperkaya pengalaman hidup dan kenyamanan aktivitas di dalam ruangan. Dengan teknologi terkini…