Poppy Taubari Luncurkan Single 'Di Rantau' Untuk Lestarikan Musik Asli Melayu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 30 Juni 2021 - 17:48 WIB

Poppy Taubari, rilis Di Rantau untuk lestarikan lagu asli Melayu
Poppy Taubari, rilis Di Rantau untuk lestarikan lagu asli Melayu

INDUSTRY.co.id - JAKARTA . Musik berirama Melayu asli jangan sampai punah. Seperti kata Panglima Hangtuah  "Tak Kan Melayu Hilang Di bumi". Begitulah yang dirasakan oleh pencipta lagu bernama Romsky saat mencipta lagu berjudul "Di rantau".  Ia pun lantas mengajak penyanyi asal Musi Rawas, yang punya cengkok Melayu bernama Poppy Taubari.

"Lagu “Di Rantau” ini bercerita tentang suka dan duka yang dirasakan seseorang  ketika hidup di perantauan. Rasa rindu akan kampung halaman, ketika kita berada jauh di negeri orang, " kisah Romsky tentang ide lagunya

"Mudah-mudahan lagu ini bisa mewakili perasaan para perantau dalam suasana pandemic Covid 19. Karena banyak sekali para perantau berada pada kondisi  seperti yang tercurah dalam lIrik lagu ini, " sambung Poppy.

Poppy Taubari sangat mencintai dan mulai bernyanyi Melayu dari semenjak kecil di tanah kelahirannya Linggau Sumatera Selatan. Sudah berpengalaman sebagai juara  dalam berbagai lomba bernyanyi terutama lagu melayu di daerahnya, Sumatera Selatan. Untuk melangkah sebagai penyanyi profesional  ia ikut pada  ajang pencarian bakat “D’Academy 4” dan berhasil menjadi salah satu finalis di 12 besar tahun 2017. 

_Di Rantau_ merupakan single keduanya setelah _Si Jantung Hati_ yang release tahun 2019. Lagu Di Rantau ini diciptakan oleh Romsky, seorang composer muda yang sangat berbakat dari tanah “Wong Kito” Palembang. 

Bekerjasama dan berkomitmen dengan Ismael Arafat seorang Produser dan Sound Engineer dari Kanamusik Records yang pernah menggarap beberapa lagu dari Siti Nurhaliza, untuk bersama ikut berperan dalam memajukan Musik Melayu Tanah Air. 

Pertemuan  dengan Poppy Taubari membuka jalan mereka berdua, karena ternyata Poppy merupakan seorang penyanyi yang juga concern dan tertarik pada pengembangan dan pelestarian  musik dan lagu-lagu melayu Indonesia. 

Poppy berharap, melalui lagu “Di Rantau” bisa mengobati kerinduan pencinta Musik Melayu Indonesia dan mudah-mudahan bisa mencuri hati para pencinta musik di tanah air. "Semoga para penikmat musik kita juga bisa terpikat sehingga lagu dan musik Melayu bisa tetap lestari di buminya sendiri" ujar Poppy. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.