Highpoint Service Network Kembangkan Bisnis Operasional di 5 Wilayah Asia Pasifik

Oleh : Wiyanto | Kamis, 17 Juni 2021 - 23:39 WIB

Highpoint Service Network
Highpoint Service Network

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Highpoint Service Network Corporation (HSN), penyedia layanan inspeksi, perbaikan, dan pemeliharaan perangkat dari beragam merek di bawah naungan Acer Group, mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan penerapan tahap awal kantor perwakilannya di enam pasar— Taiwan, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Bekerja sama dengan mitra lokal, HSN akan terus memperluas cakupan dan jangkauan layanan. Memperluas layanan perusahaan ke konsumen umum, HSN berencana meluncurkan berbagai kampanye yang ditujukan ke konsumen di seluruh pasar guna melibatkan diri secara langsung.

Didirikan pada tahun 2018 dan berkantor pusat di Taiwan, misi Highpoint Service Network adalah untuk memperluas kehadirannya di pasar Asia Pasifik. Ragam penawaran layanan utama yang diberikan termasuk dukungan transnasional dan inspeksi resmi, perbaikan dan pemeliharaan untuk merek global yang mencakup perangkat komputer dan periferal, elektronik kantoran dan konsumen, server dan workstation, serta fasilitas jaringan dan server. Saat ini, HSN telah mendirikan anak perusahaan dengan cakupan nasional di Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Vietnam, selain sebelumnya lebih dahulu berdiri di Taiwan.

Khusus untuk negara kepulauan seperti Filipina dan Indonesia, HSN memperluas ketersediaan layanan dengan lebih dari 100 mitra layanan. Cakupan yang luas tersebut membuat HSN lebih unggul dari para pesaing, memungkinkan akses yang mudah dan nyaman bagi pengguna korporat dan konsumen individual yang berada di pulau-pulau terpencil.

“Layanan pemeliharaan dan perbaikan transnasional yang melibatkan banyak merek memerlukan serangkaian sertifikasi teknis. Selain proses pemeliharaan dan kontrol kualitas, cakupan layanan geografis yang komprehensif adalah suatu keharusan untuk memberikan kualitas layanan pelanggan yang konsisten, terutama untuk kebutuhan mendesak,” kata Andrew Hou, Chairman of Highpoint Service Network Corporation.

Dia melanjutkan, “Kami memiliki tim layanan sistem yang lengkap dan berpengalaman yang menyediakan layanan profesional, kelas bisnis, dan bernilai tambah. Kami bekerja sama dengan mitra lokal untuk menyediakan layanan konsultasi multi-merek, sehingga di mana pun pengguna berada, mereka dapat memiliki akses yang efisien ke dukungan resmi. Dengan keunggulan yang tak tertandingi di industri ini, HSN tidak diragukan lagi merupakan mitra terbaik untuk perangkat-perangkat bermerek global.”

Saat ini, HSN menyediakan layanan resmi bagi lebih dari 30 merek internasional untuk komputer, ponsel, printer, peralatan rumah tangga, dan lain-lain, di hampir 20 kategori yang terdiri lebih dari 100 SKU (Stock Keeping Units). Jumlah merek dan produk yang didukung akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, berkat layanannya yang komprehensif di berbagai bidang. Tim layanan dan teknisi telah menerima pelatihan yang ketat dan lengkap dari HSN dan merek global yang menjadi mitra, dan akan menerima audit reguler yang tidak terjadwal dari mitra merek global dan dari HSN untuk memastikan layanan yang diberikan selalu tepat waktu dengan kualitas terjamin. Selain itu, HSN menghadirkan layanan menyeluruh yang memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari konsultasi pra-penjualan, konfigurasi produk, garansi, pemeliharaan, hingga pemusnahan produk. HSN dapat mendukung semua aspek penting dari siklus hidup produk, mengurangi beban perusahaan dan konsumen, serta meningkatkan kinerja produk dan mengurangi dampak lingkungan.

Meskipun Highpoint Service Network adalah perusahaan yang masih muda, namun pengetahuan terhadap pasar tidaklah baru. Tim inti, dari Acer Inc., memiliki pengalaman yang solid dalam memberikan layanan pemeliharaan ke Acer Group. Secara khusus, Highpoint Service Network Sdn. Bhd., anak perusahaan HSN di Malaysia, memiliki lebih dari dua dekade pengalaman layanan dengan afiliasi lokal. HSN adalah perusahaan baru dengan teknologi matang dan rekam jejak yang mengesankan. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan berbahasa Inggris, HSN kini menawarkan layanan BPO (Business Process Outsourcing; Global Call Center) dari Filipina. Model bisnis yang inovatif menjadikan Highpoint sebagai penyedia solusi pilihan bagi perusahaan dan konsumen umum.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…

 Manajemen SIG dan TCC meresmikan kerja sama kedua perusahaan dengan membunyikan alat musik angklung asal Indonesia dan wadaiko asal Jepang.

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:28 WIB

Jalin Kemitraan dengan TCC, Posisi SIG Sebagai Penyedia Kebutuhan Bahan Bangunan Terbesar di Level Regional Kian Kokoh

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Taiheiyo Cement Corporation (TCC), Jepang, yang telah masuk dalam jajaran pemegang saham PT Solusi…

Menperin Agus Gumiwang

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:05 WIB

Menperin Agus Rangkul FKPPI Kuatkan IKM di Daerah

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berharap Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) turut ambil bagian dalam penguatan industri kecil di daerah.

Pada penutupan perdagangan Senin (8/6) saham BBTN melonjak 11,37% ke level Rp1.175.

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:56 WIB

Didorong Kinerja Apik, Analis Rekomendasikan Beli Saham BBTN dengan Target Price Rp2.600

Jakarta-Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) pada semester I/2021 dinilai sejumlah analis cukup baik. Kinerja yang apik ini membuat sejumlah analis merekomendasikan beli untuk…

Muhammadiyah

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:23 WIB

1 Triliun dari Muhammadiyah, Nggak Pake Pasir!

Di tengah simpang siur soal sumbangan Rp2 triliun dari keluarga pengusaha Sumsel untuk penanganan Covid19, kabar bahwa Muhammadiyah telah menyalurkan lebih dari Rp1 triliun mengemuka.  Publik…