Dorong Pemulihan Industri Pariwisata Domestik, Traveloka Gandeng Citilink Hadirkan Program Promo Tengah Tahun

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Juni 2021 - 14:57 WIB

Kolaborasi Traveloka dan Citilink
Kolaborasi Traveloka dan Citilink

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Traveloka bekerja sama dengan Citilink menghadirkan program #PromoTengahTahun guna mendorong pemulihan industri pariwisata tanah air yang terdisrupsi pandemi COVID-19.

Program ini menawarkan harga khusus untuk ‘regular zone selection’ dengan potongan harga hingga 20% untuk periode booking dari tanggal 16 hingga 27 Juni 2021 dengan rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik.

Tak hanya itu, program promosi ini juga memungkinkan konsumen untuk mendapatkan voucher Traveloka Eats serta potongan harga untuk pembelian keanggotaan CitiSport melalui Traveloka Xperience.

Iko Putera, Director of Transport, Traveloka menyampaikan bahwa kerja sama ini sejalan dengan komitmen Traveloka dalam mendukung gerakan #DiIndonesiaAja yang diusung pemerintah dalam upaya mengembalikan geliat pariwisata domestik.

“Sebagai lifestyle superapp, kami percaya bahwa menghadirkan inovasi melalui pengembangan teknologi serta memperluas kolaborasi merupakan salah satu strategi untuk mengatasi pandemi yang memiliki efek bola salju untuk menggiatkan pariwisata domestik dan menggenjot perekonomian nasional. Tentunya upaya dalam membangkitkan kelesuan ekonomi akibat pandemi ini harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat guna menghentikan laju penyebaran COVID-19, yang mana terefleksi dalam program #PromoTengahTahun,” ujar Iko yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (17/6/2021).

Program #PromoTengahTahun juga mengedepankan aspek protokol kesehatan yang sesuai dengan standar nasional maupun internasional melalui berbagai inisiatif yang diterapkan.

Selain inisiatif yang dilakukan oleh Citilink, Traveloka juga menghadirkan rasa aman dan nyaman selama pandemi melalui portofolio produk Traveloka Clean Partners yang end-to-end, mulai dari layanan Antar Jemput Bandara, pemesanan Tes COVID-19, ragam pilihan Akomodasi, penyewaan Rental Mobil, menjelajahi kota melalui produk local services Traveloka Xperience, hingga pembelian produk Asuransi.

Benny Rustanto, Chief Commercial Officer, PT Citilink Indonesia, mengatakan, Citilink berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan.

"Kami memahami bahwa di tengah situasi pandemi, penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi krusial untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Untuk itu, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan, baik dari pre-, in-, hingga post-flight sesuai dengan ketentuan pemerintah, melakukan desinfeksi pesawat secara rutin, penggunaan HEPA di seluruh pesawat, contactless check-in, dan seluruh awak pesawat yang bertugas telah divaksin sebagai upaya proteksi untuk menghindari penularan virus COVID-19," kata Benny.

Selain itu, lanjut Benny, Citilink juga turut mendukung pariwisata melalui sport tourism dengan salah satunya menghadirkan penawaran khusus CitiSport membership yang diharapkan dapat tidak hanya mendongkrak pariwisata domestik, namun juga mendorong untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat.

Melalui #PromoTengahTahun, konsumen dimanjakan dengan pilihan periode terbang dengan berbagai kupon dan penawaran menarik hingga Juni 2022 serta harga khusus untuk pilihan ‘regular zone’ yang merupakan produk pilihan kursi khusus yang menawarkan layanan berupa gratis minuman.

Selain itu, manfaat tambahan seperti gratis voucher Traveloka Eats dan diskon 20% untuk keanggotaan CitiSport dengan pembelian melalui Traveloka Xperience juga dapat dinikmati oleh konsumen selama program berlangsung. Program CitiSport yang telah ditawarkan oleh Citilink sejak 2013 menawarkan tambahan bagasi gratis hingga 20kg untuk penumpang yang membawa alat olahraga.

Terdapat beberapa kegiatan olahraga yang dapat dinikmati oleh anggota CitiSport, seperti bersepeda (CitiCyclink), golf (CitiGolf), menyelam (CitiDiving), berselancar (CitiSurfink), serta gantole (CitiFly). CitiSport juga mengakomodir tingginya minat dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Hal ini juga terlihat dalam pergeseran tren pariwisata di masa pandemi, yang mana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyebutkan bahwa pariwisata luar ruang yang diisi dengan kegiatan berolahraga (sport tourism) semakin populer di tengah masyarakat, terlebih setelah adanya pandemi.

“Kami percaya upaya pemulihan sektor pariwisata dan kesehatan harus selaras. Traveloka selalu siap untuk berkolaborasi dengan mitra untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghidupkan sektor pariwisata domestik dengan tetap menjalankan protokol CHSE yang ketat serta mendorong gaya hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan olahraga,” tutup Caesar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…