MIND ID Jajaki Kerjasama Dengan Pindad untuk Produk Industrial Penunjang Proses Pertambangan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Juni 2021 - 10:21 WIB

MIND ID Jajaki Kerjasama Dengan Pindad
MIND ID Jajaki Kerjasama Dengan Pindad

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mining Industry Indonesia (MIND ID)melakukan penjajakan kerjasama dengan PT Pindad (Persero) untuk produk industrial penunjang proses pertambangan.

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan MIND ID ke kantor pusat Pindad Bandung yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Transformasi Bisnis PT Antam Tbk., Risono , Senin (14/6/2021).

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose berharap kunjungan MIND ID beserta para mitranya ini akan dapat memberikan pemahaman lebih dalam terkait produk Pindad, khususnya produk-produk industrial terutama produk penunjang pertambangan.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Transformasi Bisnis PT Antam Tbk., Risono juga berharap, pertemuan hari ini dapat terbentuknya kerja sama melalui pembelian produk industrial untuk memfasilitasi kegiatan tambang.

"Hal ini juga dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana BUMN selain dapat bersinergi dengan BUMN lainnya, tetapi juga dapat bersinergi dengan pihak swasta untuk bersama membangun Indonesia," kata Risono.

Para mitra pertambangan kemudian menerima paparan singkat mengenai produk industrial Pindad yang dijelaskan oleh Staf Divisi Alat Berat, Zhafran Ega, dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas produksi Alat Berat dan menjajal performa produk pertahanan Pindad dengan menembak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…