Merinding! Musisi Ekki Soekarno Ternyata Sudah Tiga Kali Lolos dari Maut

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Juni 2021 - 16:00 WIB

Musisi Ekki Soekarno
Musisi Ekki Soekarno

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ekki Soekarno (59), drumer dan musisi ternyata 3 kali lolos dari maut, hal itu terungkap dari wawancara jelang gelaran Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDPFest) yang bakal digelar 2 Oktober mendatang.

Ketika usia 6 tahun Ekki mesti ikut orang tuanya ke Dubai, mengikuti tugas orang tuanya sebagai atase militer. Tapi ketika mau berangkat tiba-tiba sakit panas, dan hal itu yang membuat keluarganya menunda keberangkatan.

"Ternyata pesawat terbang yang akan mengangkut keluarga kami Jatuh. Oh, ini rencana Tuhan agar saya dan keluarga terhindar dari maut," kata Ekki ketika bincang dengan penulis baru-baru ini.

Yang kedua, suami Soraya Haque, model dan peragawati senior  ini. Ketika SMA mengendarai mobil dan menabrak pagar pembatas jalan dan mobilnya hancur lebur.

"Secara logika saya pasti nggak selamat, alhamdulilah ternyata hanya tangan yang terluka," ujar musisi yang sudah menciptakan 90 lagu ini.

Yang ketiga ketika belum ini Ekki sakit infeksi paru-paru yang kemudian menjalar serangan jantung.

"Dokter memberikan obat yang lumayan keras dan manjur. Kalau melihat kenyataan sakit infeksi paru-paru yang membuat saya tidak bisa bernafas dan mengakibatkan saya sakit jantung. Logikanya saya tidak bisa selamat, tapi lagi-lagi alhamdulillah, saya bisa kembali pulih dan bisa beraktivitas," ujar Ekki bersyukur.

Dengan pengalaman ajaib tersebut pria berusia 59 tahun ini berjanji pada diri sendiri untuk mengisi kehidupan 'barunya' dengan kegiatan yang lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

"Saya bersyukur kepada Allh SWT yang telah meloloskan saya dari 3 kali ragam musibah. Sebagai rasa syukur saya harus lebih mendekatkan diri pada Tuban dan berkarya untuk kemaslahatan orang banyak." pungkas Ekki Soekarno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industri 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…