Djarum Kudus Sukses Juarai Kejurnas PBSI 2016

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Desember 2016 - 10:54 WIB

Foto: Badminton Indonesia
Foto: Badminton Indonesia

INDUSTRY.co.id - Tim Djarum Kudus kembali sukses menjuarai ajang turnamen beregu campuran Kejuaraan Nasional PBSI 2016 dalam laga final yang dimainkan hari Sabtu (10/12).

Dalam laga yang dimainkan di GOR Sritex, Solo tersebut, Djarum Kudus membungkan juara bertahan Jaya Raya Jakarta dengan skor telak 3-0. Manajer Tim Djarum Kudus, Fung Permadi mengaku puas dengan kemenangan ini dan mengungkapkan kunci sukses timnya di laga final.

"Hasil ini memang sesuai dengan strategi kami dimana kami mau mengamankan partai pertama karena kami kuat di sektor ganda campuran. Kami mengupayakan ganda campuran dimainkan di partai pertama dengan memainkan Debby (Susanto) rangkap di ganda putri," ungkap Fung Permadi seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Kami memang harus berterima kasih kepada Ihsan (Maulana Mustofa) dan (Mohammad) Ahsan/Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Hari ini memang terlihat bahwa seorang pemain yang berpengalaman dapan menguasai situasi pada saat diperlukan, dan ini yang terjadi pada Ahsan/Kevin." tambahnya.

"Hari ini adalah proses dari empat tahun yang lalu, sejak tahun 2014 kami memimpikan untuk juara lagi setelah juara di Makassar," pungkasnya.

Bagi Djarum Kudus, kesukesan menjuarai Kejurnas PBSI tahun ini merupakan yang pertama setelah terakhir kali mendapatkan gelar serupa pada tahun 2010 silam di Makassar, Sulawesi Selatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru dumai

Minggu, 23 Februari 2020 - 02:09 WIB

Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131,48 Km Bisa Dipakai Sebelum Lebaran

Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai. Secara umum, pembangunan ruas tol sepanjang 131,48 kilometer tersebut telah mencapai kurang lebih 90 persen…

Jojowi tinjau Tol Aceh

Minggu, 23 Februari 2020 - 01:01 WIB

Tinjau Simpang Susun Blang Bintang, Presiden: Alhamdulillah, Pembebasan Lahan Lancar

Tol dari Banda Aceh menuju Sigli ini 74 kilometer dan alhamdulillah pembebasan tanahnya berjalan dengan baik. Biasanya proses konstruksinya yang terhenti di pembebasannya, tapi di sini pembebasannya…

Jokowi resmikan pabrik rayon dan benang terbesar di Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:05 WIB

Jokowi Resmikan Pabrik Rayon dan Benang Senilai Rp15.5 triliun di Riau

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau pada Jumat, 21 Februari 2020, meresmikan fasilitas produksi rayon dan benang terintegrasi PT Asia Pacific Rayon.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:20 WIB

Apindo Minta Omnibus Law RUUCipta Kerja Hapus kewenangan KPPU sebagai hakim

Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono meminta Omnibus Law RUUCipta Kerja menghapuskan kewenangan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai hakim,…

Pekerja PT Timah - foto - IST

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:57 WIB

DPR Sayangkan Industri Timah Nasional Terbesar di Dunia Tapi Alami Kerugian

Kementerian Perindustrian didesak lebih memperhatikan sektor industri yang akan dimajukan, seperti membuat industri turunan timah. Timah kita itu adalah industri terbesar di dunia setelah China.…