Djarum Kudus Sukses Juarai Kejurnas PBSI 2016

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Desember 2016 - 10:54 WIB

Foto: Badminton Indonesia
Foto: Badminton Indonesia

INDUSTRY.co.id - Tim Djarum Kudus kembali sukses menjuarai ajang turnamen beregu campuran Kejuaraan Nasional PBSI 2016 dalam laga final yang dimainkan hari Sabtu (10/12).

Dalam laga yang dimainkan di GOR Sritex, Solo tersebut, Djarum Kudus membungkan juara bertahan Jaya Raya Jakarta dengan skor telak 3-0. Manajer Tim Djarum Kudus, Fung Permadi mengaku puas dengan kemenangan ini dan mengungkapkan kunci sukses timnya di laga final.

"Hasil ini memang sesuai dengan strategi kami dimana kami mau mengamankan partai pertama karena kami kuat di sektor ganda campuran. Kami mengupayakan ganda campuran dimainkan di partai pertama dengan memainkan Debby (Susanto) rangkap di ganda putri," ungkap Fung Permadi seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Kami memang harus berterima kasih kepada Ihsan (Maulana Mustofa) dan (Mohammad) Ahsan/Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Hari ini memang terlihat bahwa seorang pemain yang berpengalaman dapan menguasai situasi pada saat diperlukan, dan ini yang terjadi pada Ahsan/Kevin." tambahnya.

"Hari ini adalah proses dari empat tahun yang lalu, sejak tahun 2014 kami memimpikan untuk juara lagi setelah juara di Makassar," pungkasnya.

Bagi Djarum Kudus, kesukesan menjuarai Kejurnas PBSI tahun ini merupakan yang pertama setelah terakhir kali mendapatkan gelar serupa pada tahun 2010 silam di Makassar, Sulawesi Selatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Manfaatkan ‘Patent Mapping’, Kemenperin Cari Peluang Inovasi Pendukung Kendaraan Listrik

Kalangan peneliti maupun pengambil kebijakan yang terlibat dalam melakukan kegiatan inovasi perlu memiliki pemahaman mengenai paten. Hal tersebut beralasan, karena paten terkait dengan hak cipta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:00 WIB

Konser Jakarta Melayu Festival Berlangsung Meriah

Jakarta Melayu Festival (JMF) ke-9 yang digelar di Ancol Sabtu malam (17/8/2019) dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain Gubernur, juga hadir dua tamu istimewa dari Kerajaan Malaysia.

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:25 WIB

Kadin Minta Pemerintah Serius Kembangkan Industri Kimia Berbasis Metanol

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus mengembangkan industri kimia berbasisi metanol. Pasalnya, kebutuhan metanol untuk industri di Tanah Air terus meningkat…

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi-JK Jadi Saksi Pernikahan Anak Ketua DPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersyukur akad nikah puteranya, Yudhistira Raditya Pujono Soesatyo dengan Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata, yang berlangsung di Lobby Kudus, Hotel…

Data Center Telkom Sigma-(foto Dok TelkomSigma)

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:02 WIB

Perlindungan Data Pribadi Mutlak Diperlukan

Jakarta-Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus terkait dengan kedaulatan data. Apalagi di zaman era digital saat ini. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR RI…