Fitur Nona Binning, Director’s View dan Super Steady Mampu Ciptakan Adegan Dramatis Konfabulasi pada GMS 2021

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 31 Mei 2021 - 14:05 WIB

Sala satu adegan Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo yang beradu akting dalam film pendek Konfabulasi yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Sala satu adegan Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo yang beradu akting dalam film pendek Konfabulasi yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konfabulasi adalah film pendek karya kolaborasi antara Galaxy Movie Studio 2021 (GMS 2021) dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Film tersebut telah mengudara sejak 5 Mei 2021. Pembuatan film tersebut unik karena seluruh adegannya direkam dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5 G. Sementara, film tersebut kini dapat disaksikan melalui YouTube Samsung Indonesia official.

Konfabulasi diperankan oleh Reza Rahadian sebagai Agen Bilal dan Dian Sastrowardoyo sebagai Agen Marla. Film pendek tersebut mencatat hampir 3 juta penonton selama tiga pekan. Tingginya antusiasme publik pada karya film pendek tersebut menunjukkan ketertarikan publik pada hasil karya epic nan berkualitas tinggi, baik itu dari segi alur cerita maupun teknologi smartphone sebagai perangkat yang mampu menunjang pengalaman audio visual memukau pada film.

Kemampuan fitur-fitur Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dibuktikan secara langsung dalam film Konfabulasi yang menyuguhkan sebuah karya menegangkan dengan visualisasi yang epic, hasil dari kamera 108MP dan ditunjang fitur-fitur mumpuni seperti Nona Binning yang membuat berbagai adegan bisa ditangkap dengan kualitas tinggi meskipun dalam keadaan low light.

“Kini, generasi muda sudah tidak perlu ragu dalam berkarya, karena fitur epic yang ada di Galaxy S21 Ultra 5G bisa membuat siapa saja mampu membuat video layaknya sebuah film,” kata Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G pun semakin teruji lewat Konfabulasi karena film tersebut menyuguhkan genre action heist yang penuh dengan adegan-adegan yang mampu memacu adrenalin penonton.

Selain itu, visual dengan nuansa dark dan gloomy yang kental pada film tersebut juga dapat ditampilkan dengan baik oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Berikut ini adalah penjelasan mengenai berbagai fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang dapat dimaksimalkan untuk membuat kreasi unit dan luar biasa serta dapat menjadi inspirasi bagi para pengguna smartphone tersebut.

 

 

Fitur Nona Binning dapat menciptakan kesan dramatis dalam gelap

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat menangkap adegan yang dilakukan pada kondisi minim cahaya dengan jelas karena teknologi Nona Binning yang diusungnya mampu mengurangi noise secara signifikan dalam keadaan low light dan mampu menghasilkan scene dalam keadaan gelap dengan efek low light yang cinematic sehingga movie-like video akan menjadi semakin epic.

 

 

Fitur Director’s View sebagai anti gagal rekam adegan menegangkan

Director’s View adalah fitur yang terinspirasi dari cara sutradara melihat adegan film yang sedang direkam. Teknologi ini memungkinkan kita untuk melihat secara jelas opsi angle terbaik pada layar Galaxy S21 Ultra 5G, sehingga pengerjaan film menjadi lebih maksimal dan efisien. Director’s View pun tidak hanya membuat sudut pengambilan gambar menjadi lebih variatif, namun juga akan memunculkan lebih banyak ide epic yang dapat menghasilkan film yang lebih menarik lagi.

 

 

Fitur Super Steady yang dapat merekam gerakan cepat dengan mulus

Suka berpikir kalau merekam dengan smartphone hasilnya akan shaky? Dengan fitur Super Steady Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, kamu dapat menangkap gerakan cepat atau merekam sambil bergerak dengan hasil yang begitu stabil dan mulus, bahkan tanpa tripod sekalipun.

Adegan menarik seperti tembak-tembakan, penculikan, atau pencurian yang penuh gerakan cepat dari pemeran serta pergerakan dinamis dari kamera bisa diciptakan dengan baik ketika menggunakan fitur Super Steady. Hasilnya adalah adegan yang menegangkan yang akan membuat karya kamu makin epic!

Yuk, intip kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menangkap tiap adegan epic Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, dan Putri Ayudya dalam film pendek Konfabulasi, hasil kolaborasi Samsung Indonesia dan Angga Dwimas Sasongko pada Official Youtube Samsung Indonesia! (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:05 WIB

Menperin Agus Ajak Industri Semen Berpartisipasi Kelola Limbah Medis

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah dalam proses menggerakkan industri semen untuk berpartisipasi dalam mengelola limbah medis di dalam negeri yang volumenya semakin meningkat.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:55 WIB

Menperin Agus Sebut Insentif Fiskal untuk Industri Hijau Tengah Digodok Antar Kementerian/Lembaga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya memacu penerapan industri hijau di Tanah Air, salah satunya upayanya melalui pemberian insentif fiskal. Menteri Perindustrian (Menperin)…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:52 WIB

Indonesia 4.0 Conference & Expo 2021 Menghadirkan Lebih dari 120 Perusahaan Penyedia Teknologi dan Solusi Bagi Industry 4.0

Jakarta-Sejak peluncuran Making Indonesia 4.0, Kementerian Perindustrian mengimplementasikan industri 4.0 pada berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:30 WIB

Menperin Agus Bakal Percepat Industri Nasional Bertransformasi Terapkan Teknologi Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu implementasi industri 4.0 di berbagai sektor industri nasional melalui berbagai upaya. Satu di antaranya pelaksanaan program Indonesia Industry…

 Manajemen SIG dan TCC meresmikan kerja sama kedua perusahaan dengan membunyikan alat musik angklung asal Indonesia dan wadaiko asal Jepang.

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:28 WIB

Jalin Kemitraan dengan TCC, Posisi SIG Sebagai Penyedia Kebutuhan Bahan Bangunan Terbesar di Level Regional Kian Kokoh

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Taiheiyo Cement Corporation (TCC), Jepang, yang telah masuk dalam jajaran pemegang saham PT Solusi…