Kepincut Pesona Maung, Rektor IPDN Sampai Bela-Belain Kunjungi Pindad

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 22 Mei 2021 - 14:56 WIB

Kunjungan Rektor IPDN ke PT Pindad
Kunjungan Rektor IPDN ke PT Pindad

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Dr. Hadi Prabowo, MM bersama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hyronimus Rowa, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Administrasi, Dr. Rizari, MBA, M.Si  beserta jajaran pejabat IPDN mengunjungi kantor PT Pindad  di Bandung, Kamis, (20/5/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan lantaran ketertarikanya terhadap produk pertahanan rantis 4x4 Maung yang diproduksi oleh Pindad. Kedatangan Rektor IPDN disambut hangat oleh Vice President Pengembangan Bisnis PT Pindad (Persero), Yayat Ruyat didampingi jajaran GM.

Yayat Ruyat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan rektor IPDN beserta jajaran. Yayat kemudian menjelaskan bahwa industri pertahanan harus  bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dan tidak luput dari dukungan akademisi.

"Kebutuhan pertahanan Indonesia terus bergulir. Kebutuhan (alutsista) semakin banyak sehingga industri pertahanan harus bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan end user dan menciptakan produk pertahanan dan keamanan yang lebih kuat lagi. Tidak dipungkiri juga perlunya dukungan dari akademisi, karena industri tidak bisa jalan sendiri dan harus didukung oleh akademisi," kata Yayat yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (22/5/2021).

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, MM mengungkapkan ketertarikannya serta apresiasi bahwa Pindad mampu menghasilkan produk pertahanan yang membanggakan. Hadi Prabowo menyebutkan, rantis 4x4 Maung memiliki daya tarik yang tinggi seiring dengan pemberitaan mengenai Maung.

“Setelah dilihat melalui publikasi yang hebat dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, Maung mampu menciptakan ketertarikan publik terhadap produk dalam negeri. Dan atas ketertarikan ini IPDN ingin melihat secara langsung dan mendukung agar produksi (Maung) ini bisa dikembangkan untuk sipil.” jelas Hadi.

Setelah melakukan paparan dan diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke fasilitas produksi senjata dan kendaraan khusus. Rektor IPDN beserta rombongan meninjau secara langsung produk-produk Pindad, dan menyaksikan performa dari rantis Maung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…