Kepincut Pesona Maung, Rektor IPDN Sampai Bela-Belain Kunjungi Pindad

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 22 Mei 2021 - 14:56 WIB

Kunjungan Rektor IPDN ke PT Pindad
Kunjungan Rektor IPDN ke PT Pindad

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Dr. Hadi Prabowo, MM bersama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hyronimus Rowa, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Administrasi, Dr. Rizari, MBA, M.Si  beserta jajaran pejabat IPDN mengunjungi kantor PT Pindad  di Bandung, Kamis, (20/5/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan lantaran ketertarikanya terhadap produk pertahanan rantis 4x4 Maung yang diproduksi oleh Pindad. Kedatangan Rektor IPDN disambut hangat oleh Vice President Pengembangan Bisnis PT Pindad (Persero), Yayat Ruyat didampingi jajaran GM.

Yayat Ruyat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan rektor IPDN beserta jajaran. Yayat kemudian menjelaskan bahwa industri pertahanan harus  bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dan tidak luput dari dukungan akademisi.

"Kebutuhan pertahanan Indonesia terus bergulir. Kebutuhan (alutsista) semakin banyak sehingga industri pertahanan harus bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan end user dan menciptakan produk pertahanan dan keamanan yang lebih kuat lagi. Tidak dipungkiri juga perlunya dukungan dari akademisi, karena industri tidak bisa jalan sendiri dan harus didukung oleh akademisi," kata Yayat yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (22/5/2021).

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, MM mengungkapkan ketertarikannya serta apresiasi bahwa Pindad mampu menghasilkan produk pertahanan yang membanggakan. Hadi Prabowo menyebutkan, rantis 4x4 Maung memiliki daya tarik yang tinggi seiring dengan pemberitaan mengenai Maung.

“Setelah dilihat melalui publikasi yang hebat dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, Maung mampu menciptakan ketertarikan publik terhadap produk dalam negeri. Dan atas ketertarikan ini IPDN ingin melihat secara langsung dan mendukung agar produksi (Maung) ini bisa dikembangkan untuk sipil.” jelas Hadi.

Setelah melakukan paparan dan diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke fasilitas produksi senjata dan kendaraan khusus. Rektor IPDN beserta rombongan meninjau secara langsung produk-produk Pindad, dan menyaksikan performa dari rantis Maung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…