PT Trisula Textile Industries Tbk Terima Pesanan Seragam

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Mei 2021 - 06:00 WIB

PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),
PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Trisula Textile Industries Tbk   (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, terus menerima pesanan seragam di   masa  pandemi  Covid-19. Permintaan dan pemesanan  seragam ini merupakan berkat kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk BELL.

Oleh karena itu, BELL terus meningkatkan kualitas dan memperluas pangsa pasar di domestik dengan terus melakukan inovasi dan melihat berbagai peluang yang ada.

R Nurwulan Kusumawatiselaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan bersyukur di tengah pandemi  ini  masih  memiliki kepercayaan pelanggan dengan   masuknya pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu upaya BELL untuk terus memperkuat pasar  domestik. 

"Di  mana  pasar  seragam di domestik masih sangat luas di berbagai institusi, baik Pemerintah maupun swasta. Pada Kuartal I-2021 kontribusi pendapatan  lokal  BELL  sebesar  96,8% dan  pendapatan  ekspor  sebesar  3,2%. Maka    ke    depannya    seiring    dengan pulihnya  pandemi  ini,  BELL  akan  terus mencari   peluang   yang   ada   di   pasar seragam.  Di  sisi  lain,  kami  juga  akan menggali pasar ekspor," ujarnya.

Sampai saat ini BELL melalui anak usahanya PT Mido   Indonesia sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta, seperti Bank,   Rumah Sakit, Maskapai Penerbangan, dan sebagainya.

Kontribusinya untuk penjualan seragam terhadap total   pendapatan Perseroan pada Kuartal I-2021 adalah sebesar 40%.

Kedepan diharapkan kondisi mulai berangsur normal kembali sehingga BELL dapat memberikan kinerja yang lebih baik.

Tidak  hanya  fokus  pada  seragam,  BELL juga  membuat  dan  memasarkan  produk pakaian lainnya seperti Jaket    Lipat.

Produk  yang  dipasarkan dengan  merek Perseroan, yaitu JOBB ini diproduksi dari Kain Sehat yang dibuat oleh  BELL dan telah dipasarkan melalui berbagai toko ritel  dan secara online. 

"Jadi, inovasi ini merupakan strategi lainnya dari BELL pada masa pandemi Covid-19," papar Nurwulan.

Sebagai informasi,penjualan  BELL pada Kuartal I-2021   sebesar Rp111,1 miliar atau naik sebesar 5,8% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal IV-2020.

Di sisi lain, laba bersih BELL pada Kuartal I-2021 adalah  sebesar Rp3,8  miliar atau mengalami kenaikan sebesar   122,2% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal  IV-2020.   

BELL optimis melihat situasi perlahan kembali normal, seperti toko ritel yang sudah mulai beroperasi dan adanya vaksinasi sehingga masyarakat sudah mulai dapat   beraktivitas kembali yang diiringi dengan protokol kesehatan.

“Hal ini tentu menjadi salah satu faktor untuk pertumbuhan para pelaku usaha termasuk BELL, terlebih BELL selalu  beradaptasi dalam menyesuaikan kondisi yang ada dengan keahlian kami," imbuhnya.

"Diharapkan ke depan BELL akan mendapatkan kinerja yang lebih baik seiring dengan pulihnya perekonomian,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo meresmikan Pabrik Hot Strip Mill #2 milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Rabu, 22 September 2021 - 07:00 WIB

GAPENSI Apresiasi PT. Krakatau Steel Bangun Industri Baja Indonesia Jadi Lebih Kuat

Tahun 2021 telah menjadi waktu yang menguntungkan bagi Industri logam nasional. Hal tersebut dapat terlihat dari pertumbuhan produksi industri logam dasar sebesar 18,03 persen pada semester…

Senin (20/9/2021) - Kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Kota Semarang

Rabu, 22 September 2021 - 06:46 WIB

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Semarang-Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September 2021.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Rabu, 22 September 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjnato Tunjuk Mayjen TNI Sapriadi Jabat Aster

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI), Asisten Teritorial…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 22 September 2021 - 05:30 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tegaskan Calon Komandan Harus Berani Ambil Resiko

Dikatakan Kasal bahwa keberanian memang tidak muncul dengan sendirinya tetapi harus banyak dilatih, termasuk keberanian untuk dekat dengan media sehingga peran TNI AL dalam memberikan bantuan…

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Rabu, 22 September 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Dalam upaya meningkatkan kemampuan prajuritnya, Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) melaksanakan kegiatan menembak Senapan Serbu 1 (SS1) di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir…