PT Trisula Textile Industries Tbk Terima Pesanan Seragam

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Mei 2021 - 06:00 WIB

PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),
PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Trisula Textile Industries Tbk   (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, terus menerima pesanan seragam di   masa  pandemi  Covid-19. Permintaan dan pemesanan  seragam ini merupakan berkat kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk BELL.

Oleh karena itu, BELL terus meningkatkan kualitas dan memperluas pangsa pasar di domestik dengan terus melakukan inovasi dan melihat berbagai peluang yang ada.

R Nurwulan Kusumawatiselaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan bersyukur di tengah pandemi  ini  masih  memiliki kepercayaan pelanggan dengan   masuknya pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu upaya BELL untuk terus memperkuat pasar  domestik. 

"Di  mana  pasar  seragam di domestik masih sangat luas di berbagai institusi, baik Pemerintah maupun swasta. Pada Kuartal I-2021 kontribusi pendapatan  lokal  BELL  sebesar  96,8% dan  pendapatan  ekspor  sebesar  3,2%. Maka    ke    depannya    seiring    dengan pulihnya  pandemi  ini,  BELL  akan  terus mencari   peluang   yang   ada   di   pasar seragam.  Di  sisi  lain,  kami  juga  akan menggali pasar ekspor," ujarnya.

Sampai saat ini BELL melalui anak usahanya PT Mido   Indonesia sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta, seperti Bank,   Rumah Sakit, Maskapai Penerbangan, dan sebagainya.

Kontribusinya untuk penjualan seragam terhadap total   pendapatan Perseroan pada Kuartal I-2021 adalah sebesar 40%.

Kedepan diharapkan kondisi mulai berangsur normal kembali sehingga BELL dapat memberikan kinerja yang lebih baik.

Tidak  hanya  fokus  pada  seragam,  BELL juga  membuat  dan  memasarkan  produk pakaian lainnya seperti Jaket    Lipat.

Produk  yang  dipasarkan dengan  merek Perseroan, yaitu JOBB ini diproduksi dari Kain Sehat yang dibuat oleh  BELL dan telah dipasarkan melalui berbagai toko ritel  dan secara online. 

"Jadi, inovasi ini merupakan strategi lainnya dari BELL pada masa pandemi Covid-19," papar Nurwulan.

Sebagai informasi,penjualan  BELL pada Kuartal I-2021   sebesar Rp111,1 miliar atau naik sebesar 5,8% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal IV-2020.

Di sisi lain, laba bersih BELL pada Kuartal I-2021 adalah  sebesar Rp3,8  miliar atau mengalami kenaikan sebesar   122,2% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal  IV-2020.   

BELL optimis melihat situasi perlahan kembali normal, seperti toko ritel yang sudah mulai beroperasi dan adanya vaksinasi sehingga masyarakat sudah mulai dapat   beraktivitas kembali yang diiringi dengan protokol kesehatan.

“Hal ini tentu menjadi salah satu faktor untuk pertumbuhan para pelaku usaha termasuk BELL, terlebih BELL selalu  beradaptasi dalam menyesuaikan kondisi yang ada dengan keahlian kami," imbuhnya.

"Diharapkan ke depan BELL akan mendapatkan kinerja yang lebih baik seiring dengan pulihnya perekonomian,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bermain Gadget (ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:45 WIB

Rendahnya Literasi Digital, Membuat Indonesia Mudah Percaya Hoax

Menurut internetworldstats.com Indonesia masuk sebagai 20 negara pengguna internet terbanyak di dunia, mengalahkan Brazil dan Jepang. Hal ini membuat Indonesia dianggap melek digital. Namun…

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:15 WIB

Selama Pandemi, Pengguna Internet di Indonesia Tumbuh 15,5 Persen

Budaya digital diartikan sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana teknologi dan internet membentuk cara kita berinteraksi sebagai manusia. Yakni mulai dari berperilaku, berpikir, dan berkomunikasi…

Ilustrasi UMKM Go Digital (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:45 WIB

Untuk Bisa Bertahan di Masa Pandemi, UMKM Harus Punya Digital Skills

Di masa pandemi ini, banyak sekali perubahan yang tanpa disadari semua orang harus mengikutinya. Namun apapun yang terjadi saat ini masyarakat harus membuka diri dan berpikiran terbuka karena…

11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:17 WIB

Ekonomi Kawasan Banten Bakal Tumbuh Pesat, 11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jakarta– PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WSP) sebagai entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menandatangani perjanjian kredit sindikasi dan line fasilitas pembiayaan sindikasi…

Ilustrasi Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:15 WIB

Perlunya Sosilasi Tuk Cegah Meningkatnya Kasus Kekerasan Gender Berbasis Online

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…