PT Trisula Textile Industries Tbk Terima Pesanan Seragam

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Mei 2021 - 06:00 WIB

PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),
PTTrisula Textile IndustriesTbk (BELL),

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Trisula Textile Industries Tbk   (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, terus menerima pesanan seragam di   masa  pandemi  Covid-19. Permintaan dan pemesanan  seragam ini merupakan berkat kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk BELL.

Oleh karena itu, BELL terus meningkatkan kualitas dan memperluas pangsa pasar di domestik dengan terus melakukan inovasi dan melihat berbagai peluang yang ada.

R Nurwulan Kusumawatiselaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan bersyukur di tengah pandemi  ini  masih  memiliki kepercayaan pelanggan dengan   masuknya pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu upaya BELL untuk terus memperkuat pasar  domestik. 

"Di  mana  pasar  seragam di domestik masih sangat luas di berbagai institusi, baik Pemerintah maupun swasta. Pada Kuartal I-2021 kontribusi pendapatan  lokal  BELL  sebesar  96,8% dan  pendapatan  ekspor  sebesar  3,2%. Maka    ke    depannya    seiring    dengan pulihnya  pandemi  ini,  BELL  akan  terus mencari   peluang   yang   ada   di   pasar seragam.  Di  sisi  lain,  kami  juga  akan menggali pasar ekspor," ujarnya.

Sampai saat ini BELL melalui anak usahanya PT Mido   Indonesia sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta, seperti Bank,   Rumah Sakit, Maskapai Penerbangan, dan sebagainya.

Kontribusinya untuk penjualan seragam terhadap total   pendapatan Perseroan pada Kuartal I-2021 adalah sebesar 40%.

Kedepan diharapkan kondisi mulai berangsur normal kembali sehingga BELL dapat memberikan kinerja yang lebih baik.

Tidak  hanya  fokus  pada  seragam,  BELL juga  membuat  dan  memasarkan  produk pakaian lainnya seperti Jaket    Lipat.

Produk  yang  dipasarkan dengan  merek Perseroan, yaitu JOBB ini diproduksi dari Kain Sehat yang dibuat oleh  BELL dan telah dipasarkan melalui berbagai toko ritel  dan secara online. 

"Jadi, inovasi ini merupakan strategi lainnya dari BELL pada masa pandemi Covid-19," papar Nurwulan.

Sebagai informasi,penjualan  BELL pada Kuartal I-2021   sebesar Rp111,1 miliar atau naik sebesar 5,8% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal IV-2020.

Di sisi lain, laba bersih BELL pada Kuartal I-2021 adalah  sebesar Rp3,8  miliar atau mengalami kenaikan sebesar   122,2% (QoQ) dibandingkan dengan Kuartal  IV-2020.   

BELL optimis melihat situasi perlahan kembali normal, seperti toko ritel yang sudah mulai beroperasi dan adanya vaksinasi sehingga masyarakat sudah mulai dapat   beraktivitas kembali yang diiringi dengan protokol kesehatan.

“Hal ini tentu menjadi salah satu faktor untuk pertumbuhan para pelaku usaha termasuk BELL, terlebih BELL selalu  beradaptasi dalam menyesuaikan kondisi yang ada dengan keahlian kami," imbuhnya.

"Diharapkan ke depan BELL akan mendapatkan kinerja yang lebih baik seiring dengan pulihnya perekonomian,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Senin, 27 Juni 2022 - 07:13 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Jakarta-Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Ilustrasi Integrasi Jembatan Kaca

Senin, 27 Juni 2022 - 06:33 WIB

Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata KSPN Bromo, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Kaca Seruni Point

Sektor pariwisata dipercaya menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian nasional. Hal ini terbukti berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di mana pada 2021 terjadi peningkatan…

Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden Partai Buruh

Senin, 27 Juni 2022 - 06:30 WIB

Hari Ini Partai Buruh Daftarkan Uji Formil dan Materiil UU P3 ke Mahkamah Konstitusi

Uji formil dan materiil terhadap UU P3 akan didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 jam 14.00 WIB. Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Presiden Jokowi

Senin, 27 Juni 2022 - 06:17 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich Jerman

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Senin, 27 Juni 2022 - 06:15 WIB

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Seni wayang memiliki pesona dan nilai yang tetap aktual. Namun perlu memadankan agar wayang dapat memainkan peranannya di masa kini. Oleh karena itu perlu dipikirkan bagaimana agar kesenian…