BlanjaQue Luncurkan Layanan Marketplace di Aplikasi IOS

Oleh : Abraham Sihombing | Minggu, 16 Mei 2021 - 21:34 WIB

Direksi BlanjaQue.com berpose bersama usai peluncuran marketplace tersebut di aplikasi IOS pada Minggu (16/05/2021). (kanan ke kiri) M. Raihan, Deputy CEO BlanjaQue; Novi Widyastuti, CEO BlanjaQue; Riky Haznul, owner BlanjaQue.com; dan paling pojok kiri adalah Sahreza Permadi, General Manager BlanjaQue. (Foto: Abe)
Direksi BlanjaQue.com berpose bersama usai peluncuran marketplace tersebut di aplikasi IOS pada Minggu (16/05/2021). (kanan ke kiri) M. Raihan, Deputy CEO BlanjaQue; Novi Widyastuti, CEO BlanjaQue; Riky Haznul, owner BlanjaQue.com; dan paling pojok kiri adalah Sahreza Permadi, General Manager BlanjaQue. (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Umumnya, marketplace asli buatan Indonesia menyediakan layanan di aplikasi android, tidak terkecuali marketplace BlanjaQue.com. Hingga akhir April 2021, marketplace yang merupakan produk PT Market Teknologi Terpadu tersebut telah dikunjungi lebih dari 14.000 pengunjung. Padahal, marketplace itu baru diluncurkan secara resmi pada 14 November 2020.

“Kini, marketplace BlanjaQue.com tersebut menyediakan layanannya melalui aplikasi IOS. Langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan para pedagang (seller) sehingga keanekaragaman produk yang dijual di BlanjaQue akan semakin bervariasi,” jelas M. Raihan, Deputy CEO BlanjaQue di Bintaro Tangerang Selatan, Minggu (16/05/2021).

Raihan mengemukakan, kebutuhan berbelanja online semakin meningkat terutama ketika pandemi Covid-19 merebak. Tingginya demand dan traffic jual beli secara online, mengkibatkan pemilik marketplace dituntut agar tetap dapat menghadirkan pengalaman berbelanja yang praktis, mudah dan aman.

“Akan tetapi, kebutuhan yang paling penting adalah agar layanan daring BlanjaQue dapat tersedia mulai dari Web, Aplikasi di Android dan juga aplikasi IOS untuk para pengguna smartphone Iphone,” ujar M. Raihan.

Melihat peluang pasar ini, PT Market Teknologi Terpadu (BlanjaQue) meluncurkan layanan aplikasi IOS pada hari minggu 16 Mei 2021 dikawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Blanjaque dengan sloganya  “Jual Beli Gaya Kamu” ini terus menerus menambah Seller dengan kata lain makin beraneka ragam produk yang dijual di BlanjaQue.

Dalam kesempatan yang sama, Sahreza Permadi, General Manager BlanjaQue, menuturkan, marketplace BlanjaQue.com ke depan akan fokus untuk memajukan UMKM di Indonesia. Karena itu kerja sama dengan Macroad sebagai penyedia layanan pembuat aplikasi POS untuk para UMKM diharapkan dapat segera terlaksana dalam waktu dekat.

“Dalam kerja sama ini, Macroad akan menyediakan layanan sistem multiple addresses bagi BlanjaQue untuk memudahkan para pelaku marketplace dalam hal pengiriman barang ke berbagai alamat berbeda tanpa harus repot menyelesaikan pesanan yang telah ada terlebih dahulu dan kemudian membuat pesanan baru dengan barang yang sama.

Sementara itu, CEO BlanjaQue, Novi Widyastuti, mengemukakan, dalam waktu dekat ini, BlanjaQue juga akan bekerja sama dengan salah satu enabler terkenal di Indonesia. Dalam kerja sama, enabler tersebut diharapkan  dapat meningkatkan pengalaman berbelanja di marketplace BlanjaQue.com.

“Karena itu, dapatkan potongan harga menarik di BlanjaQue. Kami sudah siap melayani pembeli melalui situs Web, Android, atau juga IOS. Temukan kenyamanan Blanja Jual-Beli Gaya Kamu hanya di BlanjaQue,” imbuh Novi. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bermain Gadget (ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:45 WIB

Rendahnya Literasi Digital, Membuat Indonesia Mudah Percaya Hoax

Menurut internetworldstats.com Indonesia masuk sebagai 20 negara pengguna internet terbanyak di dunia, mengalahkan Brazil dan Jepang. Hal ini membuat Indonesia dianggap melek digital. Namun…

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:15 WIB

Selama Pandemi, Pengguna Internet di Indonesia Tumbuh 15,5 Persen

Budaya digital diartikan sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana teknologi dan internet membentuk cara kita berinteraksi sebagai manusia. Yakni mulai dari berperilaku, berpikir, dan berkomunikasi…

Ilustrasi UMKM Go Digital (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:45 WIB

Untuk Bisa Bertahan di Masa Pandemi, UMKM Harus Punya Digital Skills

Di masa pandemi ini, banyak sekali perubahan yang tanpa disadari semua orang harus mengikutinya. Namun apapun yang terjadi saat ini masyarakat harus membuka diri dan berpikiran terbuka karena…

11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:17 WIB

Ekonomi Kawasan Banten Bakal Tumbuh Pesat, 11 Bank Dukung Pembiayaan Jalan Tol Serang Panimbang

Jakarta– PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WSP) sebagai entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menandatangani perjanjian kredit sindikasi dan line fasilitas pembiayaan sindikasi…

Ilustrasi Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:15 WIB

Perlunya Sosilasi Tuk Cegah Meningkatnya Kasus Kekerasan Gender Berbasis Online

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…