Garasi.id Gandeng Blibli.com Hadirkan Program Trade In Mobil, Unit Lama Bisa Diberi Harga Paling Tinggi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Mei 2021 - 19:41 WIB

Ilustrasi Showroom Mobil Bekas
Ilustrasi Showroom Mobil Bekas

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu e-commerce jual beli mobil pre-owned, Garasi.id mencatat peningkatan jumlah pengunjung yang melihat listing mobil sebanyak 8,6% selama Januari hingga Maret 2021. Dimana, mobil Toyota Innova menempati peringkat satu yang dilihat oleh para konsumen, diikuti oleh Toyota Avanza di peringkat kedua dan Honda Brio di posisi ketiga.

"Segmen jual-beli kendaraan bekas roda empat mengalami pertumbuhan yang baik di Indonesia selama pandemi COVID-19. Untuk menjawab kebutuhan pelanggan di segmen ini, Blibli sangat senang dipercaya sebagai official e-commerce partner untuk program Trade-In pada Garasi.id," kata Eddy Lukita, Vice President of Automotive Category Blibli yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (11/5/2021).

Eddy menyebut bahwa dengan berkolaborasi dengan Garasi.id akan semakin memperluas pilihan pelanggan dalam mendapatkan benefit terbaik dalam proses Trade-in mobilnya, sebuah hal yang semakin penting di tengah keadaan finansial saat ini.

"Sebagai platform e-commerce dengan ekosistem yang lengkap, Blibli menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keragaman pilihan bagi pelanggan dalam menjual mobil bekas dan mendapatkan mobil baru yang diinginkannya dengan jaminan dan garansi langsung dari brand partner. Selain itu, hadirnya produk dan layanan terbaik bersama Garasi.id sejalan dengan strategi bisnis Blibli yaitu Customer Satisfaction First yang mengedepankan kualitas produk serta layanan," sebut Eddy.

Melihat adanya kenaikan jumlah konsumen yang mulai mencari mobil, bisa disimpulkan saat ini masyarakat sudah kembali melirik untuk membeli mobil apalagi ditambah dengan adanya kebijakan relaksasi pajak yang digulirkan pemerintah.

Namun dengan relaksasi pajak yang digulirkan, tampaknya untuk mobil baru periode Maret hingga Mei 2021 tidak bisa dinikmati setiap konsumen. Informasi dari beberapa sumber menyenutkan, saat ini kondisinya produksi mobil tak bisa menanggapi antusias pemesanan konsumen sehingga terjadi inden yang dibicarakan mencapai dua bulan.

Berbagai Agen Pemegang Merek (APM) sudah menjelaskan penjualan mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM 100% melonjak hingga dua kali lipat. Permintaan terus mengalir kemudian inden menumpuk sementara produksi unit sejauh ini belum bisa memenuhi semuanya sehingga konsumen harus menunggu kurang lebih 2 bulan.

Berangkat dari hal tersebut, untuk memberikan kemudahan dalam memiliki sebuah mobil, Garasi.id bersama Blibli.com meluncurkan program Trade In dimana konsumen yang ingin memiliki sebuah mobil baru bisa menjual mobil lamanya melalui Garasi.id.

Program Trade In ini sendiri merupakan rangkaian program yang bertajuk GASPOL Roadtrip Garasi.id yang berlaku dari 5 April hingga 31 Mei 2021. Sebagai benefit tambahan dalam program ini, konsumen yang ingin menjual mobil lamanya dalam program ini akan diberikan harga jual tinggi dan terbaik.

"Garasi.id bersama Blibli.com sebagai Official Partner dalam program ini, berharap dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan menukarkan mobil lamanya dahulu dengan mudah, aman, terpercaya dan cepat. Selain itu konsumen juga diberikan harga jual tinggi untuk setiap unit mobil lamanya yang akan dijual. Tidak lupa gratis Paint Protection sebagai benefit tambahan selama program Trade In, dengan cakupan wilayah saat ini masih di daerah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya," ucap Sandy Soesilo selaku GM Garasi.id.

Selain program Trade In mobil lama dengan mobil baru, Garasi.id juga meluncurkan program yang tidak kalah menarik bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan mobil. Mengingat adanya larangan mudik Lebaran 2021, tidak ada salahnya merawat mobil untuk persiapan berkendara seperti perawatan di bagian interior, eksterior maupun bagian mobil lainnya.

Untuk menambah kepuasan konsumen, Garasi.id bersama 7 partner ternama seperti HD Care Care, Cika Cika Motor, Honda Internusa, Honda Tangerang, Ziebart, Bengkel Bos, Mobil Lubricants siap memberikan berbagai macam perawatan mobil yang dibutuhkan oleh para konsumen. Tidak hanya lengkap dan dilakukan oleh partner terpercaya saja, konsumen juga berhak mendapatkan diskon hingga 50% setiap melakukan perawatan mobil di periode promo GASPOL Roadtrip ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:45 WIB

Gara-gara Tunda Bayar Kupon Bond 500 Juta Dolar, BEI Setop Perdagangan Saham Garuda (GIAA)

Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi mengumumkan penghentian sementara perdagangan saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.  Menurut BEI, penghentian tersebut dilakukan lantaran pemilik…

Direktur PT Buana Finance Tbk (BBLD), Herman Lesmana, ketika memberikan informasi mengenai kinerja perseroan dalam acara paparan publik secara virtual usai RUPST di Jakarta, Jumat (18/06/2021). (Foto: Bang Abe)

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:42 WIB

32 Persen Laba Bersih 2020 Buana Finance Dibagikan sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Pemegang saham PT Buana Finance Tbk (BBLD) pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (17/06/2021), menyetujui pembagian dividen tunai bernilai total Rp6,58 miliar…

Ilustrasi Melindungi Data Pribadi di Internet (ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:30 WIB

Berhati-hati Saat Menggunakan Sosmed, Perlunya Lindungi Data Diri dari Tindak Kejahatan di Internet

Menurut survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2020 Jumlah pengguna internet di Indonesia melonjak tinggi, lebih tinggi dari angka pertumbuhan penduduk. Selain itu…

Apartemen SQ Rés

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:10 WIB

Hadirkan Program Click & Stay, Intiland Tebar Banyak Promo Menggiurkan

PT Intiland Development Tbk. meluncurkan program promo spesial terbaru bertajuk ‘Click & Stay’ yang akan digelar selama dua bulan, mulai 21 Juni hingga akhir Agustus 2021.

Ilustrasi Membuat Content Creative (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:00 WIB

Dari Hobi, Kini Content Creator Bisa Jadi Profesi

Saat internet sudah cukup merata di Indonesia kemudian fasilitas smartphone sudah cukup mumpuni, setiap orang di era digital sekarang ini bisa manfaatkannya sebagai content marketing. Di mana…