Jababeka Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa di 13 Desa

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 Mei 2021 - 08:30 WIB

Jababeka salurkan bantuan untuk kaum dhuafa
Jababeka salurkan bantuan untuk kaum dhuafa

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka Group melalui PT. Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka membagikan sekitar 800 paket sembako Gema Ramadhan untuk para kaum dhuafa di sekitar Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jumat (07/05).

Adapun pemberian sembako ini melibatkan para tenant Kawasan Industri Jababeka yang juga tergerak ikut berbagi kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kawasan Industri Jababeka. 

Paket sembako ini sendiri didistribusikan ke 17 titik melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di 13 desa sekitar Kawasan Industri Jababeka.

Menanggapi hal itu, Ustaz Rofi Ketua DKM Masjid Al-Falah dari Desa Wangun Harga, Kecamatan Cikarang Utara, mengungkapkan rasa apresiasi terhadap pengelola Kawasan Industri Jababeka yang peduli terhadap para kaum dhuafa dan juga konsisten menginisiasi serta mengkoordinasikan pemberian sembako ini setiap tahunnya.

"Kami atas nama pengurus masjid Al-Falah, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Jababeka dan para tenant atas bantuan sembakonya dalam menyambut idul fitri, mudah mudahan dengan berbagi kepada kaum dhuafa bisa bermanfaat dan bisa mensejahterakan mereka," terangnya usai menerima sembako.

Hal itu rupanya juga diharapkan oleh Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager PT. Jababeka Infrastruktur.  Ia berharap sembako tersebut bisa diterima dengan baik dan membantu kebutuhan bahan pokok para kaum dhuafa yang biasanya jelang Idul Fitri mengalami lonjakan harga. 

Lebih dalam, Aris menerangkan bahwa kegiatan pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang sedang membutuhkan  dan sejalan dengan program CSR Jababeka, yaitu Jabat (Jababeka Bersahabat) Sosial.

"Pendistribusian sembako ini akan dilakukan selama dua hari berturut-turut, yaitu Jumat dan Sabtu (8/5). Kami berharap, pembagian sembako ini membawa berkah dan bermanfaat untuk membantu kebutuhan jelang Idul Fitri," terang Aris.

"Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap tenant-tenant Kawasan Industri Jababeka yang ikut berbagi dalam  kegiatan sembako ini. Kami ucapkan terima kasih," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rusdy Rukmarata (Foto Dok Media Indonesia)

Minggu, 20 Juni 2021 - 14:00 WIB

Rusdy Rukmarata: Berkolaborasi agar Seni Tetap Berlangsung

Dua tahun sudah pandemi Covid-19 mengganggu semua lini kehidupan, termasuk seni. Pementasan yang mengundang penonton dihentikan, gedung pertunjukan serta tempat pentas lain mendadak sepi. Namun,…

Tambang Batubara (ist)

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:47 WIB

Dituduh Sabagai Penambang Liar Backingan Kapolri, Peter: Ini Rekayasa Keji, Saya Akan Tuntut

Peter angkat bicara terkait tuduhan yang menyatakan dirinya kerap mencatut nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan penambangan…

Presiden Jokowi

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:16 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Tolak Wacana Presiden 3 Periode

Mengingatkan kembali, Presiden Joko Widodo Tegak Lurus Konstitusi UUD 1945 dan setia terhadap Reformasi 1998. Hal tersebut dikatakan Stafsus Presiden Bidang Komunikasi, Dr. M. Fadjroel Rachman…

Proyek Jalan Tol Cisumdawu

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:12 WIB

Menteri Basuki Targetkan Tol Cisumdawu Rampung Seluruhnya di Desember 2021

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) di Provinsi Jawa Barat. Tol sepanjang 60,10…

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran

Minggu, 20 Juni 2021 - 13:00 WIB

Mengerikan! Dua Zona Merah di Jakarta Barat Jadi Sorotan Kapolda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyebut, pihaknya sedang mengintensifkan operasi yustisi di dua kecamatan dengan tingkat penyebaran Covid-19 tinggi di Jakarta Barat. Langkah ini diambil…