TIKI Donasikan 3.000 Buku Bacaan Anak ke Seluruh Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 09 Mei 2021 - 11:00 WIB

TIKI Donasikan Buku
TIKI Donasikan Buku

INDUSTRY.co.id - Jakarta–PT.  Citra  Van  Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa  pengiriman  terkemuka dengan  rekam  jejak  lebih  dari 50  tahun  di  Indonesia, hari ini secara simbolis  menyerahkan  donasi bukuyang merupakan bagian dari program “Buku Kamu Buat  mereKa” (BuKa BuKa)yang  diselenggarakan pada 15 Februari hingga 30 April 2021 lalu.

Sekitar 3.000 bukubacaan dan pelajaran anak usia SD hingga SMP telah  terkumpul  dan  akan  disalurkan melalui taman  bacaan anakyang  bermitra  dengan  TIKI  di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk  wilayah DKI  Jakarta,  penyerahan donasi buku dan  uang  tunai secara  simbolis  dilakukan  oleh Yulina  Hastuti,  Direktur  UtamaTIKI kepada Syamsul  Anwar,  Ketua  Bidang  Eksternal Komunitas  1001 Buku  bertempatdi  Kantor  TIKI  Pemuda,  Jakarta  Timur.

Penyerahan  donasi  buku  di  Jakarta  sekaligus menandai  dimulainya  penyaluran  donasi  buku  oleh  perwakilan  TIKI  di  daerah  kepada  taman  bacaan lokal yang bermitra dengan TIKI.Program “Buku Kamu Buat  mereKa”(BuKa  BuKa)merupakan  salah  satu  program  tanggung  jawab perusahaan yang  dilakukan  setiap tahun  untuk menggalang  pengumpulan buku-buku bekas  layak  pakai yang  diperuntukkan  bagi  anak-anak  usia  SD  dan  SMP  untuk  meningkatkan  minat  baca,  menambah pengetahuan anak-anak Indonesia dan memfasilitasi mereka dengan buku-buku yang berkualitas.

Melalui  program  ini,  TIKI  ingin mengajak  para  pelanggan  dan  masyarakat  Indonesia  secara  umumnya untuk mendukung  budaya berbagidan Gerakan budaya  baca anak Indonesia.  Tahun  ini,  program  BuKa BuKa diselenggarakan secara lebih luas di seluruh jaringan operasional TIKI di Indonesia.

Yulina  Hastuti, Direktur  Utama TIKI mengatakan “Kami berterima kasih  kepada  para pelanggan,  mitra, seluruh staff dan masyarakat secara luas yang telah ikut berpartisipasi dalam program Buku Kamu Buat mereKaini.  Hari  ini  TIKI  telah  menyerahkan  secara  simbolis  amanah  yang  dititipkan  oleh  para  donatur untuk dapat disalurkan kepada anak-anak kita yang membutuhkan. Semoga donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak Indonesia yang merupakan generasi masa depan bangsa.”

Syamsul Anwar, Ketua Bidang EksternalKomunitas 1001 Buku mengatakan “Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan. Dan sumber ilmu pengetahuan itu antara lain berupa buku. Sedangkan perpustakaan, adalah sebuah sarana bagi mereka yang ingin banyak membaca buku dengan cara  mudah  dan  murah  meriah.  Semangat  inilah  yang  menginspirasi  komunitas  1001  bukuuntuk melakukan  pembinaan  ke  perpustakaan  dan taman  bacaan anak yang  ada di  seluruh  Indonesia  dengan melakukan  pengembangan  kapasitas  dan  menyalurkan  buku  bacaan  sumbangan  dari  masyarakat  dan  untuk didistribusikan segeraperusahaan. Kami sangat senang menggandeng sebanyak-banyaknya mitra perusahaan seperti TIKI yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kami untuk membangun partisipasi aktif masyarakat.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…