Dahsyat!!! Sebanyak 9 Pesawat Buatan PTDI Akan Perkuat Skadron Udara 4 Malang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Mei 2021 - 11:16 WIB

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

INDUSTRY.co.id - Malang - Sebanyak 9 pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) akan  perkuat Skadron Udara 4 Malang. Pesawat tersebut yakni pesawat multiguna jenis angkut ringan, Cassa NC-212i-400. 

"Direncanakan pesawat ini tiba sebanyak 9 unit secara bertahap," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada kunjungan kerja di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jumat (30/4/1021) lalu.

Marsekal TNI Fadjar berharap, dengan kedatangan 9 pesawat baru ini dapat meningkatkan kesiapan operasi satuan. Sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel dalam melaksanakan tugas.

"Khususnya bagi para penerbang diharapkan kesiapannya dalam mengawaki alutsista baru tersebut," kata Marsekal Fadjar.

Marsekal Fadjar juga mengungkapkan dalam beberapa tahun ke depan, unit yang lain segera selesai pengerjaannya sampai dengan total sembilan pesawat. Sehingga akan menambah kesiapan operasi.

"Oleh karena itu saya meminta kepada para penerbang harus siap mengawaki, merawat, dan mengoperasikannya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal Fadjar sempat melihat secara langsung kokpit pesawat, dan menerima penjelasan tentang pesawat Cassa NC-212i-400 dari Danskadron Udara 4 Letkol Pnb M. Arif.

Pesawat Cassa NC-212i-400 itu merupakan pesawat angkut ringan multiguna generasi terbaru. Pesawat ini memiliki kabin yang luas di kelasnya. Serta sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC-212i-400 dapat digunakan untuk operasi hujan buatan dan foto udara.

Turut mendampingi KSAU saat kunjungan kerja ini, para Asisten KSAU sejumlah Kepala Dinas dan Dirlambangja Puslaiklambangjaau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin (20/9/2021) - Kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Kota Semarang

Rabu, 22 September 2021 - 06:46 WIB

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Semarang-Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September 2021.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Rabu, 22 September 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjnato Tunjuk Mayjen TNI Sapriadi Jabat Aster

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI), Asisten Teritorial…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 22 September 2021 - 05:30 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tegaskan Calon Komandan Harus Berani Ambil Resiko

Dikatakan Kasal bahwa keberanian memang tidak muncul dengan sendirinya tetapi harus banyak dilatih, termasuk keberanian untuk dekat dengan media sehingga peran TNI AL dalam memberikan bantuan…

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Rabu, 22 September 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Laksanakan Menembak Senapan SS1

Dalam upaya meningkatkan kemampuan prajuritnya, Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) melaksanakan kegiatan menembak Senapan Serbu 1 (SS1) di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir…

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman

Rabu, 22 September 2021 - 05:00 WIB

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman Terima Kunjungan Panglima Divisi 1 AD Australia

Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Major General Justin (Jake) Ellwood, bertempat…