Dahsyat!!! Sebanyak 9 Pesawat Buatan PTDI Akan Perkuat Skadron Udara 4 Malang

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Mei 2021 - 11:16 WIB

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

INDUSTRY.co.id - Malang - Sebanyak 9 pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) akan  perkuat Skadron Udara 4 Malang. Pesawat tersebut yakni pesawat multiguna jenis angkut ringan, Cassa NC-212i-400. 

"Direncanakan pesawat ini tiba sebanyak 9 unit secara bertahap," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada kunjungan kerja di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jumat (30/4/1021) lalu.

Marsekal TNI Fadjar berharap, dengan kedatangan 9 pesawat baru ini dapat meningkatkan kesiapan operasi satuan. Sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi seluruh personel dalam melaksanakan tugas.

"Khususnya bagi para penerbang diharapkan kesiapannya dalam mengawaki alutsista baru tersebut," kata Marsekal Fadjar.

Marsekal Fadjar juga mengungkapkan dalam beberapa tahun ke depan, unit yang lain segera selesai pengerjaannya sampai dengan total sembilan pesawat. Sehingga akan menambah kesiapan operasi.

"Oleh karena itu saya meminta kepada para penerbang harus siap mengawaki, merawat, dan mengoperasikannya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal Fadjar sempat melihat secara langsung kokpit pesawat, dan menerima penjelasan tentang pesawat Cassa NC-212i-400 dari Danskadron Udara 4 Letkol Pnb M. Arif.

Pesawat Cassa NC-212i-400 itu merupakan pesawat angkut ringan multiguna generasi terbaru. Pesawat ini memiliki kabin yang luas di kelasnya. Serta sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC-212i-400 dapat digunakan untuk operasi hujan buatan dan foto udara.

Turut mendampingi KSAU saat kunjungan kerja ini, para Asisten KSAU sejumlah Kepala Dinas dan Dirlambangja Puslaiklambangjaau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana penandatanganan perjanjian kerjasama jual-beli (Offtake Agreement) penyediaan produk turunan kelapa sawit yaitu Stearin dan Olein yang dilakukan secara virtual antara PT Citra Borneo Utama (CBU) dan Grand Resources Group (Singapore)Pte, Ltd. (Foto: Humas PT Sawit Sumbermas SaranaTbk)

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:23 WIB

Citra Borneo dan Grand Resources Teken Kontrak Kerjasama Jual Beli Stearin dan Olein

Pangkalan Bun - PT Citra Borneo Utama (CBU) dan Grand Resources Group (Singapore)Pte, Ltd. (GRGS) menandatangani perjanjian kerjasama jual-beli (Offtake Agreement) penyediaan produk turunan…

Presiden Jokowi tinjau Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:11 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Mencapai 73 Persen

Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung perkembangan pembangunan konstruksi salah satu proyek strategis nasional, kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pembangunan proyek tersebut saat…

XAURIUS

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:45 WIB

XAURIUS Resmi Luncurkan Token XAU, Cryptocurrency Pertama di Indonesia yang didukung oleh Emas, Lebih Stabil dan Aman

Pada kuartal pertama tahun 2021, sebuah perusahaan asset digital bernama XAURIUS (PT. Xaurius Asset Digital) meluncurkan cryptocurrency pertama di Indonesia yang didukung emas dengan nama token…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…