Fitur Director’s View, Video 4K, Super Steady, dan Low Light Galaxy S21 Ultra 5G Bikin Film 'Konfabulasi' Semakin Epik

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 04 Mei 2021 - 11:10 WIB

Poster film pendek “Konfabulasi” yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko. Aktris dan aktor kenamaan Indonesia, Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, menjadi pemeran dalam film pendek ini. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Poster film pendek “Konfabulasi” yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko. Aktris dan aktor kenamaan Indonesia, Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, menjadi pemeran dalam film pendek ini. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konfabulasi adalah trailer film pendek yang resmi diluncukan Galaxy Movie Studio 2021. Itu adalah hasil kerja sama antara PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dengan sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko. Di samping itu, Galaxy Movie Studio juga menggandeng aktor kenamaan Indonesia Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian dalam pembuatan film tersebut.

Angga Dwimas Sasongko, sutradara yang telah berkecimpung lebih dari 15 tahun di industri perfilman ini, telah membuktikan bahwa film pendek dapat dibuat dengan menggunakan smartphone unggulan Samsung, Galaxy S21 Ultra 5G.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director SEIN, mengemukakan, pembuatan film pendek yang menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5 G bertujuan untuk menghadirkan sebuah karya yang dapat diperhitungkan di dunia profesional, terutama industri perfilman Indonesia.

“Kini, sebuah smartphone tidak hanya menjadi teman kita untuk multitasking, akan tetapi telah dibuktikan dalam film yang kami garap ini bahwa smarphone kini dapat membuat movie-like content yang dapat dinikmati seluruh masyarakat luas dan pecinta film. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan kepada Kenza Lutfhiani, pemenang Galaxy Movie Studio 2021, untuk menjadi asisten sutradara Angga Dwimas Sasongko yang pastinya memberikan kesempatan epic bagi sineas muda berbakat,” papar Miranda.

Dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “Konfabulasi”, terlihat begitu banyak adegan menegangkan yang didukung dengan ambience yang cenderung gelap dan memperlihatkan sisi lain dari seorang Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian yang terekam jelas menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G.

Mari kita simak empat fitur epic Galaxy S21 Ultra 5G yang menghasilkan gambar-gambar cinematic di beberapa scene dalam trailer resmi “Konfabulasi”:


Inspirasi dari POV sang sutradara

Beberapa scene di trailer resmi “Konfabulasi” memiliki sudut pandang yang cukup menarik. Hal ini dapat dengan mudah didapatkan dengan menggunakan fitur Galaxy S21 Ultra 5G yang terinspirasi dari sudut pandang seorang sutradara, yaitu Director’s View. Sebelum melakukan shooting, sutradara dapat melihat terlebih dahulu angle mana yang cocok untuk scene yang dikehendaki. Fitur ini bisa langsung terlihat melalui layar Galaxy S21 Ultra 5G, sehingga proses shooting juga semakin mudah.

 

Teknologi 4K memungkinkan kualitas jernih layaknya film layar lebar

Pertama kali hadir di lini seri S, seluruh kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G baik itu rear camera maupun front camera mampu menangkap gambar berkualitas 4K di 60fps. Kemampuan merekam video berkualitas tinggi tersebut mampu menghasilkan video jernih seperti yang disuguhkan dalam film layar lebar. Tak heran, hasil film pendek “Konfabulasi” pun dirasa memiliki kualitas sama dengan film layar lebar.

 

Gambar mulus walau banyak pergerakan 

Film pendek “Konfabulasi” yang digagas oleh Angga Dwimas Sasongko adalah film bergenre aksi dan drama, sehingga tak jarang pengambilan gambar kamera dituntut untuk banyak bergerak. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang digunakan Angga dapat menangkap gambar video dengan baik dan stabil karena dibekali dengan kamera 12 MP f/2.2 (Ultra-Wide) dan teknologi dual pixel PDAF serta fitur Super Steady video. 

 

Hasil pengambilan gambar cinematic yang memuaskan dalam keadaan gelap

Kesan dark di sepanjang film pendek “Konfabulasi” tercipta karena adanya banyak scene yang tertangkap saat kondisi minim cahaya, demi mendapatkan situasi tegang serta mencekam. Meski minim cahaya, tidak sulit bagi Samsung S21 Ultra 5G untuk merekam adegan tersebut dengan jelas.

Samsung telah meningkatkan sensor Bright Night pada kameranya sehingga pengguna memiliki pengalaman merekam di cahaya minim, lebih dari sebelumnya. Fitur Night Mode telah ditingkatkan, bersamaan dengan adanya noise reduction dan teknologi 12MP Nona-binning demi hasilkan bidikan yang menantang.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dilengkapi dengan Night Mode mampu mengurangi noise pada video. Di samping itu, teknologi Nona-binning 12MP juga disematkan pada smartphone ini untuk mempermudah pembuatan movie-like content serta menghasilkan kualitas video terbaik dalam kondisi low-light sekalipun. Kedua lensa Telephoto Galaxy S21 Ultra 5G juga didukung teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu mengatasi gangguan kestabilan ketika merekam video.

Sudah penasaran dengan kemampuan Galaxy S21 Ultra 5G dalam membuat sebuah film pendek? Saksikan trailer official “Konfabulasi” - Memori yang Hilang di official YouTube Samsung Electronics Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan jadwal tayang film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “Konfabulasi” pada tanggal 5 Mei 2021 dan terus follow Instagram Official Samsung Indonesia di @SamsungIndonesia #GalaxyMovieStudio2021. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…