Mitsui Perkuat Kemitraan Strategis dengan CT Corp

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 April 2021 - 16:00 WIB

Mitsui &Co;
Mitsui &Co;

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mitsui & Co. ('Mitsui') mengumumkan keputusannya untuk berlangganan obligasi konversi yang diterbitkan oleh PT CT Corpora, dengan jumlah pokok keseluruhan sebesar JPY 100 miliar (Rp 13,2 triliun).

PT CT Corpora adalah perusahaan induk dari CT Corp, perusahaan konglomerat bisnis di Indonesia yang besar dan terdiversifikasi yang memiliki touchpoint yang luas dengan konsumen Indonesia di sejumlah bidang, termasuk layanan keuangan, ritel, media, properti, perhotelan, hiburan, dan gaya hidup.

Penerbitan obligasi konversi terdiri dari dua tahap, masing-masing JPY 67 miliar dan JPY 33 miliar, dengan JPY 33 miliar menggantikan obligasi korporasi yang sudah ada dengan jumlah yang sama dengan yang dibeli Mitsui pada November 2018.

CEO Mitsui & Co. Kenichi Hori mengatakan: "Mitsui telah menetapkan 'Pangsa Pasar di Asia' sebagai area fokus strategi dalam rencana manajemen jangka menengah kami."

"Kami bertujuan untuk menangkap peluang permintaan konsumen yang terus meningkat di Asia dengan membangun kemitraan strategis, dan dengan memanfaatkan beragam portofolio dan jaringan global kami untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada konsumen Asia."

"Dengan memperkuat aliansi kami dengan CT Corp melalui langganan ini, kami bermaksud berkontribusi dalam mempercepat pertumbuhan dan evolusi bisnis di berbagai industri yang berhubungan dengan konsumen dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup konsumen Indonesia."

Indonesia memiliki 270 juta populasi, terbesar di ASEAN, dan diproyeksikan akan menghadapi ekspansi konsumen berpenghasilan menengah yang terus bertumbuh. Segmen terbesar terdiri dari konsumen paham digital yang relatif muda, yang kebutuhannya diakomodir oleh CT Corp melalui beragam layanan digital yang semakin luas.

Setelah berlangganan obligasi konversi, Mitsui akan berkomitmen untuk mendukung evolusi CT Corp menjadi perusahaan multinasional melalui pengiriman komisaris, direktur, dan karyawan lain untuk berbagi keahlian.

Mitsui juga bertujuan untuk berkontribusi pada pertumbuhan CT Corp melalui bisnis bersama yang memanfaatkan kemampuan pengembangan bisnis Mitsui yang telah terbukti.

Penutupan langganan obligasi konversi belum selesai, dan tunduk pada pemenuhan persyaratan yang disepakati bersama sebelumnya, yang diharapkan akan terpenuhi pada kuartal ke-2 tahun fiskal ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 18 Juni 2021 - 07:00 WIB

Tekan Laju Penularan COVID-19 Lewat Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, perlu dilakukan pendekatan secara pentahelix, yaitu melibatkan unsur pemerintah, akademisi, swasta, komunitas, dan masyarakat. Satgas menekankan…

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:53 WIB

Porang, Dulu Tak Dilirik Sekarang Banyak Dicari Orang

Porang menjadi salah satu komoditas super prioritas Kementerian Pertanian untuk meningkatkan nilai ekspor. Dalam skala luas, komoditas ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan mulai…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…