Meski Mudik Dilarang, Bengkel Mitsubishi Akan Tetap Siaga di Libur Lebaran

Oleh : Ridwan | Senin, 26 April 2021 - 04:02 WIB

Bengkel Mitsubishi
Bengkel Mitsubishi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun ini Pemerintah kembali membuat kebijakan larangan mudik bagi masyarakat saat libur lebaran Idul Fitri mendatang. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan penyebaran cluster baru Covid-19.

Meski tidak ada mudik, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap akan membuka beberapa bengkel selama libur lebaran.

"Selama libur Lebaran ini kita tidak ada posko karena adanya larangan mudik. Sebagai penggantinya MMKSI akan menunjuk dealer jaga untuk tetap buka pada hari libur Lebaran," ucap Ronald Reagan, Deputy Group of After Sales Planning and Marketing Group PT MMKSI di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Ronald, pihaknya akan tetap menyiagakan bengkel-bengkel dan diler pada periode libur lebaran. Konsumen tidak perlu khawatir bagi yang ingin memperbaiki kendaraannya.

Selain itu, tambahnya, MMKSI juga akan menggelar program Lebaran Campaign yang akan berlangsung mulai 1-31 Mei 2021.

Dalam Lebaran campaign ini, konsumen bisa mendapatkan diskon part sebesar 20%, dan juga diskon untuk biaya jasa sebesar 10%.

Beberapa item part yang bisa mendapatkan diskon khusus tersebut yaitu oli mesin, filter oli, filter AC, filter udara, filter bahan bakar, dan kampas rem.

Mitsubishi juga memberikan spesial promo untuk penggantian ban, seperti hadiah langsung dan berbagai keuntungan lain.

"Diskon part dan jasa bisa dinikmati oleh pelanggan home servis selama pelanggan tersebut sudah melakukan booking sebelumnya," jelasnya.

Khusus untuk diskon komponen, Mitsubishi menyajikan kalender khusus untuk pemberian promo tersebut.

"Ini merupakan salah satu strategi kampanye kita untuk customer, sehingga customer bisa memilih kira-kira hari yang dia membutuhkan sparepart tersebut untuk dilakukan servis, sehingga kedatangan ke bengkel tidak akan menumpuk di satu hari tertentu dan kita bisa tetap patuh kepada protokol kesehatan," terang Ronald.

Mitsubishi sendiri memiliki trik sendiri untuk menjaga ketersediaan spare parts selama libur lebaran. Hal ini berguna untuk mencegah kekosongan stok saat terjadinya lonjakan konsumen.

"Sampai saat ini kami menjamin ketersediaan sparepart menjelang libur Lebaran. Karena di sistem kita ada sistem inventory yang mengontrol dan memprediksi permintaan sehingga dealer, bisa meningkatkan level stok demand. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan ketersediaan stok spare parts," tutup Ronald.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi.

Pembangunan Bendungan Ladongi

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:57 WIB

Progres Pembangunan Sudah 90,28 Persen, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur Siap Impounding Pada Juli 2021

Bendungan Ladongi akan menahan aliran Sungai Ladongi dengan kapasitas tampung 45,95 juta m3 dan luas genangan serta area sabuk hijau sebesar 246,13 hektar (ha). Nantinya air yang tertampung…

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kiri) bersama Direktur Information Technology Bank Syariah Indonesia, Achmad Syafii (kanan) saat menunjukkan aplikasi BSI Mobile

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:20 WIB

Buka Rekening ke Cabang Enggak Zaman, BSI Bisa Onlie!

PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) atau BSI terus melakukan transformasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat, termasuk membuka rekening secara daring…

Anggota DPR RI Fraksi PKS Junaidi Auly

Jumat, 25 Juni 2021 - 07:00 WIB

Junaidi Auly Terima Aspirasi DPR Papua Terkait Revisi UU Dana Otsus Papua

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Junaidi Auly menerima aspirasi dan masukan dari Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) terkait revisi Undang-Undang (UU)…

Amanda Anggita

Jumat, 25 Juni 2021 - 07:00 WIB

Integritas vs Intelektualitas, Mana yang Lebih Diharapkan Ada pada Pemimpin Perempuan?

Peran perempuan kini tidak terbatas pada ranah domestik. Mereka mulai mengepakkan sayap ke dunia profesional. Bahkan banyak pula yang berhasil mendaki hingga puncak kepemimpinan. Namun, apa…