Goks, UC Browser Kolaborasi dengan Dua Ecommerce dan Satu Payment

Oleh : Wiyanto | Jumat, 23 April 2021 - 01:20 WIB

UC Browser di Ramadhan
UC Browser di Ramadhan

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Meramaikan bulan suci Ramadan, UC Browser, perambah seluler pihak ketiga terbesar di dunia berkolaborasi dengan Lazada, Tokopedia, dan Oppo menghadirkan kampanye bertabur hadiah dalam UC Ramadan Untung. Tingginya antusiasme dan partisipasi masyarakat Indonesia di setiap tahunnya membuat UC Browser menghadirkan kampanye bertema budaya lokal Ramadan untuk ke-6 kalinya sejak 2016.

Mulai pada tanggal 23 April hingga 5 Mei 2021 seluruh masyarakat Indonesia dapat mengumpulkan “Amplop Lebaran” sebanyak-banyaknya melalui in-app activity yang menarik sekaligus menemani keseharian pengguna hingga menunggu waktu berbuka puasa.

Memasuki tahun ke-6 perayaan bulan puasa bersama, UC Browser mengimplementasikan mekanisme in-game activity sederhana dan mudah dilaksanakan oleh pengguna, yaitu hanya dengan cara mengumpulkan amplop. Tanpa perlu melakukan apa-apa pengguna sudah akan mendapatkan 1 amplop setiap detik, namun untuk menambah jumlah pengumpulan amplop pengguna bisa meningkatkan status level yang dimiliki hingga level 4. Hal ini dapat dicapai dengan cara menyelesaikan berbagai tugas seru dan sederhana di dalam aplikasi seperti mengakses UC Browser, membagikan berita kepada teman, mengundang teman untuk mengikuti UC Ramadan Untung, bermain game di UC Game Center, membaca konten rekomendasi berupa video atau artikel, dan masih banyak lainnya.

Setelah mencapai level 4, perolehan amplop akan meningkat lebih banyak setiap detiknya hingga 4 amplop lebaran setiap detik. Amplop yang telah dikumpulkan kemudian dapat ditukarkan oleh pengguna dengan berbagai hadiah menarik seperti _smartphone_ Oppo A54, Oppo Watch, Oppo Band, sepeda, headphone, dan masih banyak lagi. Selain mengumpulkan amplop melalui tugas sederhana, pengguna dapat menambah perolehan hadiah melalui 2 aktivitas seru lainnya yaitu Lucky Draw dan Mystery Box setiap harinya.

“Melihat kian meningkatnya antusiasme dan partisipasi masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun, kami yakin dengan menghadirkan perayaan bulan suci Ramadan yang inovatif dan menyenangkan melalui aktivitas digital tahun ini akan menjadi pengalaman berkesan tidak hanya bagi pengguna, namun juga bagi kami. UC Ramadan Untung merupakan langkah lebih lanjut kami dalam memenuhi kebutuhan aktivitas digital masyarakat Indonesia strategi lokalisasi," ujar Huaiyuan Yang sebagai Vice President UC Web Global Business di Jakarta, Kamis (23/4/2021).

Pada kampanye UC Ramadan Untung di tahun 2020, UC Browser telah mencatat lebih dari 4 juta partisipasi pengguna dari seluruh Indonesia. Hampir serupa dengan kampanye tahun ini, UC Ramadan Untung di tahun 2020 juga membagikan beragam hadiah menarik berupa kupon belanja, produk elektronik, dan produk fashion yang mencapai nilai sejumlah lebih dari Rp 50 miliar. Kampanye perayaan bulan suci tahun ini diprediksi akan menyamai bahkan melampaui pencapaian tahun lalu, melihat pemerintah masih menerapkan larangan mudik bagi masyarakat Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…