Pelatih Robert: Hadapi Persija, Pangeran Biru Tunjukan yangTerbaik

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 April 2021 - 15:15 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Sleman- PERSIB mantap menghadapi leg pertama final Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 22 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.

Pangeran Biru telah memenuhi target utamanya dengan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain di babak kualifikasi grup hingga semifinal. Kini, di laga tertinggi turnamen ini, PERSIB bertekad membawa pulang trofi Piala Menpora ke Bandung. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya di laga esok. Tim Pangeran Biru sendiri tidak ada yang berhalangan, meskipun Dedi Kusnandar yang sebelumnya mengalami cedera belum bisa dipastikan turun di laga itu.

"Hanya ada satu pemenang dan pemain kami ingin jadi pemenangnya. Ketika target utama Anda (memberi seluruh pemain) kesempatan itu terpenuhi, otomatis Anda akan menurunkan pemain yang tampil dengan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental," kata Robert.

Pelatih berusia 66 tahun itu mengungkapkan akan tampil menyerang sejak menit pertama. Gaya permainan yang berkaitan erat dengan tipikal permainan sepakbola Belanda ini, dianggap cocok dengan permainan Pangeran Biru.

"Saya rasa cara yang kami lakukan akan sama dengan laga lainnya. Kami adalah tim yang tidak terkalahkan di turnamen ini sejak 2020. Pemain kami menikmati permainan menyerang, dan juga menikmati ketika bertahan," terangnya.

Meski laga final Piala Menpora ini akan berlangsung dua leg, Robert memastikan tim asuhannya akan berusaha untuk memenangi pertandingan sejak leg pertama esok. 

"Sepakbola adalah bagaimana mencetak lebih banyak gol dari tim lawan, jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan," ujar Robert. 

Dari kubu Persija, pelatih Sudirman mengatakan, timnya telah memanfaatkan waktu persiapan menuju final dengan melakukan latihan dan evaluasi, termasuk dengan membedah kelemahan PERSIB.

Persija sudah bisa menurunkan Marco Motta yang sebelumnya terpaksa absen karena kartu merah. Di samping itu, Pangeran Biru juga perlu waspada akan kemungkinan meledaknya Marco Simic yang sudah menyumbang dua gol untuk Macan Kemayoran. 

"Persiapan untuk melawan PERSIB berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih dan mengevaluasi penampilan kami pada pertandingan sebelumnya juga mengevaluasi kelebih dan kelemahan PERSIB. yang akan kami coba manfaatkan," jelas Sudirman.(*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.

Sri Mulyani dan Presiden Jokowi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:54 WIB

HBD Pak Jokowi! Sri Mulyani: Semoga Allah Selalu Melimpahkan Kekuatan dan Kesabaran Memimpin Indonesia

Hari senin ini menjadi hari yang sepesial bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, hari ini merupakan hari kelahiran Presiden Jokowi. Dikutip dari wikipedia, Jokowi…