Pelatih Robert: Hadapi Persija, Pangeran Biru Tunjukan yangTerbaik

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 April 2021 - 15:15 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Sleman- PERSIB mantap menghadapi leg pertama final Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 22 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.

Pangeran Biru telah memenuhi target utamanya dengan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain di babak kualifikasi grup hingga semifinal. Kini, di laga tertinggi turnamen ini, PERSIB bertekad membawa pulang trofi Piala Menpora ke Bandung. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengatakan akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya di laga esok. Tim Pangeran Biru sendiri tidak ada yang berhalangan, meskipun Dedi Kusnandar yang sebelumnya mengalami cedera belum bisa dipastikan turun di laga itu.

"Hanya ada satu pemenang dan pemain kami ingin jadi pemenangnya. Ketika target utama Anda (memberi seluruh pemain) kesempatan itu terpenuhi, otomatis Anda akan menurunkan pemain yang tampil dengan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental," kata Robert.

Pelatih berusia 66 tahun itu mengungkapkan akan tampil menyerang sejak menit pertama. Gaya permainan yang berkaitan erat dengan tipikal permainan sepakbola Belanda ini, dianggap cocok dengan permainan Pangeran Biru.

"Saya rasa cara yang kami lakukan akan sama dengan laga lainnya. Kami adalah tim yang tidak terkalahkan di turnamen ini sejak 2020. Pemain kami menikmati permainan menyerang, dan juga menikmati ketika bertahan," terangnya.

Meski laga final Piala Menpora ini akan berlangsung dua leg, Robert memastikan tim asuhannya akan berusaha untuk memenangi pertandingan sejak leg pertama esok. 

"Sepakbola adalah bagaimana mencetak lebih banyak gol dari tim lawan, jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan," ujar Robert. 

Dari kubu Persija, pelatih Sudirman mengatakan, timnya telah memanfaatkan waktu persiapan menuju final dengan melakukan latihan dan evaluasi, termasuk dengan membedah kelemahan PERSIB.

Persija sudah bisa menurunkan Marco Motta yang sebelumnya terpaksa absen karena kartu merah. Di samping itu, Pangeran Biru juga perlu waspada akan kemungkinan meledaknya Marco Simic yang sudah menyumbang dua gol untuk Macan Kemayoran. 

"Persiapan untuk melawan PERSIB berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih dan mengevaluasi penampilan kami pada pertandingan sebelumnya juga mengevaluasi kelebih dan kelemahan PERSIB. yang akan kami coba manfaatkan," jelas Sudirman.(*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum PWI Atal S Depari

Kamis, 06 Mei 2021 - 08:00 WIB

Ketua PWI Pusat Pertegas Larang Wartawan dan Para Pengurus PWI di Semua Tingkatan Meminta THR

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengingatkan para wartawan, khususnya anggota dan pengurus PWI, untuk tidak meminta atau mengedarkan surat permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri…

Ilustrasi hukum (ist)

Kamis, 06 Mei 2021 - 07:00 WIB

Diulangi Lagi, Kreditur IOI Temui Penyidik Polri yang Paksakan Pasal Pidana

Khawatir dana hilang, sejumlah kreditur produk High Yield Promissory Notes (HYPN) PT IndoSterling Optima Investa (IOI) diketahui kembali menemui penyidik Mabes Polri yang memaksakan pasal pidana…

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka “Indonesia CSR Brand Equity Awards 2021

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:43 WIB

Catat! CSR Perusahaan Berdampak Positif untuk Pencitraan

Perusahaan tidak hanya hadir untuk mencari profit dan imbal hasil untuk para pemegang saham. Perusahaan juga harus memiliki kebermanfaatan lainnya kepada masyarakat hingga lingkungan. Bagaimana…

Pamglima TNI dan Menkominfo Plate

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:00 WIB

Menkominfo Jonny G Plate dan Panglima TNI Bahas Persiapan Pembangunan 5000 BTS, Termasuk di Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr.(Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. dan Waasintel…

Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:45 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 2 MarinirTingkatkan Ketangkasan Karate

Meningkatkan kemampuan seorang prajurit yang handal dan selalu mematikan adalah kemampuan bela diri yang selalu diasah dan dilatih secara tepat, seperti anggota Batalyon Infanteri 2 Marinir…