Yuk Simak Baik-baik! Ini Tips Investasi Apartemen Saat Pandemi

Oleh : Ridwan | Kamis, 22 April 2021 - 15:20 WIB

Ilustrasi apartemen
Ilustrasi apartemen

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Investasi saat pandemi bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Salah satu alasannya karena harga instrumen investasi saat pandemi jadi lebih murah dan ketika dijual kembali nilainya bisa lebih tinggi.

Salah satu investasi yang banyak digemari adalah properti, khususnya apartemen. Investasi hunian vertikal dianggap lebih menjanjikan karena tinggal di apartemen sekarang sudah menjadi gaya hidup terutama untuk kalangan profesional muda yang selalu menginginkan tinggal di hunian yang strategis dan dilengkapi fasilitas yang lengkap.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk investasi apartemen di saat pandemi, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.

Tentukan Lokasi yang Strategis

Pilihlah apartemen yang berada di lokasi yang strategis seperti dekat dengan area perkantoran, rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Semakin strategis lokasi apartemen yang ingin dibeli, potensi untuk dijual atau disewa akan semakin besar.

Tentukan Target Pembeli/Penyewa

Langkah selanjutnya adalah menentukan target pembeli dan penyewa. Pilihlah segmen pasar yang luas dengan kemampuan daya beli yang cukup. Penentuan target konsumen ini sangat penting karena nantinya akan menentukan produk hunian yang akan Anda beli.

Tentukan Harga Jual atau Sewa Sewajarnya

Jangan mematok harga jual atau sewa yang terlalu tinggi dan jangan pula memasang harga jual terlalu murah. Sebenarnya, ada beberapa cara menentukan harga jual atau sewa apartemen. Seperti berdasarkan harga pasaran, atau berdasarkan perhitungan NJOP.

Beli Apartemen yang Memiliki Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang lengkap ternyata bisa mendorong minat seseorang untuk membeli apartemen, keberadaan fasilitas dapat membuat penghuni merasa nyaman untuk tinggal di sebuah apartemen. Tidak hanya itu, fasilitas yang lengkap juga dapat mempengaruhi harga jual apartemen.

Saat Pandemi Banyak Promo yang Diberikan

Tahukah Anda, ternyata saat pandemi seperti sekarang banyak pengembang apartemen yang memberikan beragam promo menarik, mulai dari kemudahan cara pembayaran down payment, cicilan ringan hingga hadiah langsung. Setiap investor bisa memanfaatkan promo tersebut sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan keuntungan.
 
Berbicara promo, saat ini apartemen SQ Rés sedang mengadakan promo menarik yang diberi nama “Double Fortune”, melalui promo ini setiap calon pembeli bisa mendapatkan  hadiah berupa Apple Macbook Pro 13”, iPhone 12 Pro dan MAP Voucher hingga Rp 25 Juta.

Apartemen SQ Rés yang berlokasi di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan sangat cocok untuk dijadikan instrumen investasi yang menguntungkan.

Salah satu faktor yang membuat apartemen SQ Rés memiliki nilai investasi yang menjanjikan adalah lokasinya yang berdekatan dengan berbagai simpul transportasi umum. Seperti berjarak hanya 500 meter dari Stasiun MRT Fatmawati dan 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Tidak hanya itu, apartemen ini juga berdekatan dengan Tol JORR 2, sehingga dapat mempercepat mobilitas Anda.

Apartemen SQ Rés dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 hektar oleh pengembang berpengalaman PT Intiland Development Tbk. Hunian vertikal ini merupakan bagian dari proyek mixed-use South Quarter yang juga memiliki gedung perkantoran dan area komersial SQ Dome.

SQ Rés dibangun sebanyak 2 tower dengan ketinggian mencapai 21 lantai. Dari dua tower tersebut, pihak pengembang menyediakan sebanyak 700 unit apartemen dengan tipe unit yang beragam, mulai dari studio (30 sqm), 1BR (36 sqm & 45 sqm), 1+1BR (60 sqm), 2BR (86sqm & 93 sqm), dual key (117 sqm). Harga satu unit apartemen SQ Rés sendiri dijual mulai dari Rp 1,1 miliar.

SQ Rés juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti adanya kolam renang, jogging track, fitness center, restoran, cafe, elevated walkway, ruang pertemuan, area bermain anak-anak, sauna, ATM Center, parkir mobil dan sepeda, penyediaan area park & ride untuk menuju MRT Fatmawati, studio yoga hingga ruang kesehatan. 

Tidak hanya itu, SQ Rés juga menawarkan area bersama yang cukup banyak, seperti perpustakaan, co-working space, cinema, laundry dan lain-lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi hukum (ist)

Kamis, 06 Mei 2021 - 07:00 WIB

Diulangi Lagi, Kreditur IOI Temui Penyidik Polri yang Paksakan Pasal Pidana

Khawatir dana hilang, sejumlah kreditur produk High Yield Promissory Notes (HYPN) PT IndoSterling Optima Investa (IOI) diketahui kembali menemui penyidik Mabes Polri yang memaksakan pasal pidana…

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka “Indonesia CSR Brand Equity Awards 2021

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:43 WIB

Catat! CSR Perusahaan Berdampak Positif untuk Pencitraan

Perusahaan tidak hanya hadir untuk mencari profit dan imbal hasil untuk para pemegang saham. Perusahaan juga harus memiliki kebermanfaatan lainnya kepada masyarakat hingga lingkungan. Bagaimana…

Pamglima TNI dan Menkominfo Plate

Kamis, 06 Mei 2021 - 06:00 WIB

Menkominfo Jonny G Plate dan Panglima TNI Bahas Persiapan Pembangunan 5000 BTS, Termasuk di Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin, S.E., M.M., M.Tr.(Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. dan Waasintel…

Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:45 WIB

Prajurit Batalyon Infanteri 2 MarinirTingkatkan Ketangkasan Karate

Meningkatkan kemampuan seorang prajurit yang handal dan selalu mematikan adalah kemampuan bela diri yang selalu diasah dan dilatih secara tepat, seperti anggota Batalyon Infanteri 2 Marinir…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono

Kamis, 06 Mei 2021 - 05:30 WIB

Dankormar Mayjen Suhartono Ikuti Peringatan Nuzulul Quran

Di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) TNI AL Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Mesjid At-Taqwa…