Serial 'Para Pencari Tuhan' Ungguli Semua Tayangan Ramadan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 22 April 2021 - 09:55 WIB

Salah satu adegan sinetron Para Pencari Tuhan sesi 14.
Salah satu adegan sinetron Para Pencari Tuhan sesi 14.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Meski sudah memasuki musim ke 14,  serial Para Pencari Tuhan yang ditayangkan olej SCTV ternyata masih memikat pemirsanya. Terbukti tayangan yang hadir pk 02.45 dini hari ini berhasil meraih rating tertinggi dari semua tayangan Ramadan di jam prime time B. 

" Hasil ini patut disyukuri. Karena kami bekerja dengan niat berdakwah lewat sinetron ini agar membawa kebaikan bagi penontonnya,  " kata Deddy Mizwar sebagai produser sekaligus pemeran utamanya. 

Lebih jauh, pemeran tokoh Bang Jack ini mengatakan selama 8 hari tayang selama ramadan tahun 2021 ini, sinetron Para Pencari Tuhan dengan sub judul " ingat mati bro" belum sampai pada klimaksnya. "Perdebatan saya sebagai bang Jack dengan tokoh kang Jalal belum sampai puncaknya. Di hari hari selanjutnya bakal lebih seru lagi karena masing masing saling ngotot dengan dalil yang dimiliki, " tambahnya. 

Sementara itu, Jarwo Kwat yang memerankan tokoh kang Jalal mengaku betapa banyak ia belajar lewat serial ini. "Perubahan karakter kang jalal yang dulu sangat duniawi menjadi sangat relijius tentu harus dimainkan dengan baik. Untung saja kang Dedy selalu mengajak untuk berulang kali latihan sebelum pemgambilan gambar. Hingga hasilnya natural, " katanya. 

Hal senada disampaikan oleh Syakir Daulay yang berperan sebagai ustadz David yang banyak beradegan bersama dengan Dedy Mizwar. "Sebagai pemain muda saya banyak sekali belajar dari para senior terutama pak Dedy Mizwar. Saya kagum sekali bagaimana pak Dedy bisa menjelma menjadi karakter bang Jack saat sudah syuting, dan jadi dedy mizwar kembali saat diluar syuting, " katanya. 

Syakir mengisahkan bahwa dirinya merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam sinetron Para Pencari Tuhan sejak tahun lalu atau musim ke 13. "Dulu waktu belum main  dan hanya menonton di rumah, sy sempat berdoa agar satu saat bisa bermain di sinetron ini. Dan Allah mengabulkam doa saya dan jadilah ini tahun ke dua saya main. Doakan bisa berlanjut hingga tahun tahun berikutnya," pinta Syakir yang juga dikenal sebagai penyanyi ini. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 21 Juni 2021 - 14:30 WIB

Menperin Agus Bawa Kabar Gambira! Naik 30%, Ekspor Industri Pengolahan Capai USD 66,70 Miliar

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, pada Januari-Mei 2021, nilai ekspor industri pengolahan mencapai USD66,70 miliar, naik 30,53% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar…

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.