Hutama Karya Salurkan Bantuan Sembako dan Obat untuk Korban Bencana di NTT dan NTB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 April 2021 - 15:00 WIB

Hutama Karya Peduli Bencana
Hutama Karya Peduli Bencana

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Banjir bandang dan longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Kota Kupang, Kabupaten Flores, Kabupaten Malaka, Kabupaten Lambata dan Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat intensitas hujan dan cuaca buruk yang terjadi sejak hari Jumat (2/4) hingga Minggu (4/4/2021) lalu mengakibatkan banyakkerusakan pada fasilitas umum, terendamnya ratusan rumah warga, serta korban hilang dan meninggal dunia.

Merespon hal tersebut, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berkolaborasi dengan anak perusahaannya PT HK Infrastruktur (HKI) dan Tim Satgas BUMN Tanggap Bencana, dengan cepat menurunkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok. Melalui program CSR HK Peduli Bencana, Hutama Karya dan HKI telah menyiapkan beras, mie instan, air mineral, selimut, biskuit, daging kornet, ikan sarden, susu, popok bayi dan obat-obatan kepada masyarakat terdampak di kedua wilayah tersebut.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa penyaluran kebutuhan pokok sebagian besar dikirim dari Jakarta dan sebagian besar lagi disalurkan melalui Tim Proyek terdekat yang sedang digarap Hutama Karya yaitu Proyek Bendungan Meninting di Lombok Barat dan Proyek Perpanjangan Runway Bandara Internasional Lombok.

“Total bantuan senilai puluhan juta rupiah dari Hutama Karya dan HKI melalui HK Peduli Bencana disalurkan kedalam bentuk kebutuhan pokok tepat sehari setelah bencana terjadi yakni pada Senin, 5 April 2021,” ujar Tjahjo.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa bantuan diserahkan langsung oleh Arif Rahman selaku Kepala Proyek Hutama Karya kepada Indra Nurjaya selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima yang kemudian didistribusikan ke pos-pos pengungsian di kedua wilayah.

 “Kami berharap bantuan yang kami salurkan melalui program HK Peduli Bencana ini dapat meringankan beban dan kerugian yang dialami oleh masyarakat di NTT dan NTB. Atas nama Manajemen kami menyampaikan rasa keprihatinan dan bela sungkawa yang mendalam kepada para korban yang terdampak banjir dan longsor. Semoga masyarakat dan daerah yang terdampak bencana ini segera pulih dan kembali normal,” tutupTjahjo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Hutama Karya memastikan akan terus memantau situasi dan kondisi terkini serta siap terlibat dalam pendistribusian bantuan susulan khususnya di beberapa posko pengungsian yang telah disediakan disana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.