Prajurt Yonif 2 Marinir Cilandak Laksanakan Pembinaan Fisik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 April 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Marinir Tingkatkan ImunitasTubuh
Prajurit Marinir Tingkatkan ImunitasTubuh

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Mengisi waktu libur di akhir pekan, prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan pembinaan fisik yang dilaksanakan di lapangan Brigade Infanteri 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Srlatan, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan fisik anggota Tidur Dalam meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Kegiatan tersebut diambil langsung oleh pelatih Kopda Marinir Juarata dan memberikan materi penguatan kaki kepada.

Dalam kegiatan ini Kopda Marinir Juarata sebagai pelatih menyampaikan, "Meskipun kita sedang berada di bulan puasa,kita harus tetap membina fisik untuk menunjang kegiatan dan mempersiapkan jika ada event event lomba yang memang memerlukan fisik yang berat," ujarnya.

Informasi dari Dsipen Kormar, dalam rangka meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, Prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan olahraga di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan diawali dengan lari bersama dan dilanjutkan dengan olahraga bermain futsal di lapangan futsal Yonif 6 Marinir. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaga kondisi badan agar tetap fit pada Bulan Suci Ramadhan kali ini serta sembari menunggu waktu berbuka puasa bagi prajurit Tidur Dalam yang melaksanakan ibadah puasa.

Di tempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan menyampaikan meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, para prajurit tetap harus menjaga kesehatan dengan berolahraga sacara rutin.

"Puasa bukan menjadi alasan untuk kita jarang berolahraga guna menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir," pungkas Danyonif 6 Marinir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).