Bantu Masyarakat Kabupaten Bogor, SUCOFINDO Resmikan Sarana Air Bersih

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 17 April 2021 - 15:58 WIB

sucofindo bogor
sucofindo bogor

INDUSTRY.co.id,      Bogor, (16/04) – PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan fasilitas sarana dan prasarana air bersih bertempat di Masjid Nurul Iman Dusun Pancuran 7 KP. Keroncong, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor - Jawa Barat secara langsung diresmikan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Budi Hartanto dan turut dihadiri oleh Kepala Desa Pamijahan, Kusnadi dan Ketua DKM, Misbah Hidayat.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Budi Hartanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tangggung jawab sosial kepada masyarakat, “SUCOFINDO ikut berperan dalam pembangunan sarana dan prasarana Air bersih, sehingga nantinya mampu meningkatkan standar kualitas hidup masyarakat dengan mendapatkan air yang sudah teruji layak digunakan, serta sarana MCK yang memadai,” kata Budi.

Bantuan fasilitas air bersih ini merupakan komitmen SUCOFINDO sebagai BUMN dalam mengaplikasikan nilai harmonis yang menjunjung sikap kepedulian antar sesama, “Khususnya komitmen kami peduli terhadap peningkatan infrastruktur dan masyarakat di mana pun SUCOFINDO beroperasi, termasuk di wilayah Pamijahan Bogor,” tutur Budi.

Implementasi bantuan fasilitas air bersih merupakan salah satu dukungan SUCOFINDO dalam program Sustainable Development Goals (SDGs) terutama dalam mengimplementasikan SDGs No 6 (Air bersih dan sanitasi layak) dan No 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera) yang menjadi program SUCOFINDO di bawah Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2021 terkait dengan penyediaan sarana air bersih dan air layak minum.

Budi berharap dengan adanya fasilitas air bersih ini mampu memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat, “Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok akan air bersih masyarakat sekitar, serta meningkatkan taraf hidup yang pada akhirnya dapat memberikan manfat bagi Negara Indonesia.”

Dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, SUCOFINDO juga hadir dan turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi berupa program kemitraan bagi sektor Peternakan. “Di Pamijahan kita juga mendukung masyarakat dalam kemitraan Sapi Ternak yang tergabung dalam Kelompok Usaha Ternak Sapi (Kunak) Kps. Bogor,” jelas Budi.

Budi menambahkan, “Tidak hanya itu, kami pun turut memberikan bantuan di sektor pendidikan untuk santri yatim dhuafa Ponpes Markaz quran hal ini pun sesuai dengan implementasi Sustainable Develompment Goals (SDGs) No. 4 mengenai Pendidikan Berkualitas.”

“Kedepannya SUCOFINDO akan terus berusaha untuk menjaga komitmen dalam peduli terhadap masyarakat sekitar, khususnya di wilayah Jawa Barat,” tutup Budi.

Di tengah masa pandemi Covid-19 PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani dengan jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Prajurit Yontaifib 2 Mar Surabaya

Minggu, 09 Mei 2021 - 06:00 WIB

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak

Dalam rangka mengasah kemampuan prajurit dalam menembak dan untuk mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan, Prajurit Yontaifib 2 Mar dan prajurit Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut berlatih…

Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Menbanpur 1 Mar Berbuka 650 Takjil Sebagai Berkah Ramadhan

Dalam rangka berbagi kebaikan dalam Bulan Ramadhan ini, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) membagikan takjil dan hidangan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada Yayasan…

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…