Tembus 15 Juta Pengguna Global, Gim Island King Sapa Pasar Indonesia dengan Tambahan Tema Khas Tanah Air

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 17 April 2021 - 10:27 WIB

Gim Island King
Gim Island King

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Mengumpulkan koin emas sebanyak mungkin dengan gameplay utama pada mesin slot, gim Island King menghadirkan pengalaman bermain menyenangkan yang didukung dengan visual  karakter kartu primitif 3D dan nilai sosial yang kuat.

Gim sosial kasual ini akan meminta pemain untuk mengumpulkan energi guna memainkan mesin slot pada setiap fasenya. Pemain yang beruntung akan mendapatkan koin emas yang bisa dipakai untuk membangun pulau, menambah item dan melindungi properti di pulau mereka. 

Agar semakin seru, FOREVER9 selaku pengembang gim ini juga menyematkan konektivitas ke sosial media seperti Facebook agar pemain bisa memperluas jejaring dan saling berkompetisi dengan teman-temannya. Sisi kompetitif juga dikembangkan dengan aksi serangan ke pulau pemain lainnya. Kategori interaksi juga terbagi dengan ragam tujuan, seperti mencuri koin emas, menyerang properti, mengumpulkan kartu, pertukaran barang, sampai membangun aliansi dengan pemain lainnya.

Gim dengan kategori hiper kasual ini berhasil menjadi blockbuster di berbagai negara Asia Tenggara sepanjang tahun 2020, antara lain Thailand, Taiwan, dan Malaysia. Kini, gim Island King dapat secara resmi digunakan oleh masyarakat Indonesia pada bulan April 2021. Kabar baiknya, versi Island King telah dioptimalkan agar sesuai dengan karakter player di Indonesia. Misalnya, bobot aplikasi sekitar 70Mb tanpa bawaan update ketika selesai diunduh. Selain bisa digunakan untuk pengguna Android dan iOS, Island King juga sudah dilengkapi dengan pengaturan Bahasa Indonesia dikombinasi voice over Bahasa Inggris.

Menyambut bulan Ramadhan, gim ini juga cukup peka pada nuansa tematik di Indonesia, Kabarnya, akan ada upgrade baru seperti mesin slot, event dan turnamen, serta king pass dengan tema dan visual yang berkaitan dengan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Selama periode ini, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan semakin banyak fitur permainan dan koin emas.

Buat pengguna yang ingin menambah pendapatan, gim ini menyediakan event-event menarik yang bisa diikuti pemain sembari bermain. Caranya cukup dengan menonton video-video iklan dan mengundang teman untuk bermain gim ini. Reward yang didapat bisa dikumpulkan untuk ditukarkan dengan nominal uang yang sudah terintegrasi dengan fitur dompet digital seperti GOPAY, OVO, DANA, linkAja, dan ShopeePay.

Sekilas tentang developer, FOREVER9 merupakan perusahaan pengembang gim selular interaktif dan inovatif berbasis di Shenzhen, Tiongkok. Head of Marketing FOREVER9 Michelle Xu, mengungkapkan, Island King memberikan  pengalaman bermain terbaik dan menyenangkan bagi penggunanya melalui tampilan yang mobile-friendly dan dapat dinikmati lintas-generasi. "Hal ini dibuktikan dengan berbagai pencapaian yang berhasil kami raih. Pertama, kami berhasil menjadi gim pilihan Google empat kali dalam setahun terakhir di 2020. Kedua, Island King berhasil masuk ke daftar teratas semua kategori Google dan tiga teratas di iOS selama dua minggu berturut-turut saat pertama kali diluncurkan di Malaysia pada tahun 2021,” tuturnya.

“Kami juga sangat senang kehadiran gim ini didukung banyak YouTuber ternama di Indonesia, seperti Atta Halilintar yang memiliki 27 juta subscriber. Harapan kami kedepannya, dapat terus memberikan permainan yang dapat dinikmati dalam jangka waktu panjang bagi gamer di Indonesia. Tentunya hal ini akan  didukung dengan ragam inovasi dan fitur terbaru lainnya,” tambah Xu.

Hingga saat ini, di tengah ketatnya persaingan mobile game baik di skala global dan nasional, Island King berhasil menarik perhatian lebih dari 4 juta pengguna aktif bulanan global dan jumlah total pengguna terdaftar yang melebihi 15 juta pengguna. Salah satu keunggulan gim ini di mata penggunanya karena mampu menghadirkan berbagai versi yang disesuaikan dengan setiap wilayah yang dituju. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat semakin menikmati Island King dengan nyaman dan merasa relevan dengan nilai-nilai budaya di negaranya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah Porang

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:38 WIB

Penuhi 20 Persen Lebih Kebutuhan Porang Dunia, Teknologi Pangan Harus Dikembangkan

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Menteri Pertanian Sayhrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Menaker Ida Fauziyah

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:30 WIB

Menaker Ida: Reformasi Birokrasi Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik. Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui…

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…

Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Cilandak Jakarta

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:40 WIB

Yonpom 1 Marinir Cilandak Laksanakan Apel Organik Satuan

Dalam rangka menjelang dilaksanakannya latihan pasukan pendarat (Latpasrat) dan mengecek kesiapan tempur satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengelar Apel organik satuan…

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Lapangan

Dalam rangka lanjutan latihan Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Prajurit Kompi Latihan Dragon melaksanakan evakuasi medis lapangan di Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…