Iqbal Linus Ketua DPD I KNPI Jambi Sukses Kembangkan Perusahaan Pertambangan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 April 2021 - 20:00 WIB

Muhammad Iqbal Direktur PT Linus Coal Energy
Muhammad Iqbal Direktur PT Linus Coal Energy

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang bisa melayani. Untuk bisa melayani, seorang pemimpin harus punya empati yang tinggi. Empati hanya bisa terbentuk jika ia telah melalui berbagai proses dan tahapan dari bawah. Ia tidak mendapatkan segalanya secara instan atau lewat jalan pintas.

"Pemimpin harus punya jiwa melayani. Bila tidak suka melayani, Anda tidak akan pernah sukses sebagai seorang pemimpin. Pemimpin harus tahu dan mempelajari cara kerja di bawah, baru ia bisa membentuk tim yang andal dengan pondasi kuat untuk hasil kerja terbaik," kata Muhammad Iqbal yang di kenal dengan panggilan Iqbal Linus.

Iqbal Linus yang di kenal sebagai ketua DPD I KNPI Jambi adalah Direktur  PT Linus Coal Energy perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan yang cukup besar di Kota Jambi.

“PT Linus Coal Energy yang saya didirikan tahun 2014 kini terus berkembang dengan melakukan ekspansi dengan mendiri kantor-kantor cabang cabang di Jakarta, Jawa Timur, Banten, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah," ujar Iqbal.

Sebagai putra asli Jambi tentunya semangat untuk membangun daerah kelahiran sangatlah tinggi, untuk melahirkan pengusaha- pengusaha lokal untuk sama-sama membangun Jambi. Sebagai ketua Bidang BPD HIPMI Provinsi Jambi tentunya semangat untuk membangun kota kelahiran sangat tinggi.

"Saya ingin turut membangun Jambi dengan merekrut dan membina putra-putra daerah menjadi seorang pengusaha di bidang UMKM sehingga mereka dapat berkontribusi untuk membangun Jambi maupun Indonesia," tegas alumni University of British Columbia Kanada.

Menurut peraih penghargaan The Best Innovative Figure Award 2020 dalam kategori The Best Innovative Milenial Figures 2020, sangat percaya dengan filosofi tak ada pemimpin yang sukses sendirian.

"Keberhasilan sekecil apa pun yang dicapainya pasti berkat bantuan atau dukungan anak buah dan orang-orang di sekelilingnya. Saya enggak bisa sendirian. Saya akan berhasil bila mendapat dukungan dari semua karyawan . Bagaimana caranya mendapat dukungan? Saya harus memberikan kepercayaan kepada mereka untuk mengembangkan potensinya," ucapnya.

Di dunia pertambangan, yang sudah di geluti sejak 7 tahun lalu, Iqbal Linus ingin terus bekerja dan berkarya menularkan ilmu kepada anak buah membentuk hal yang lebih baik untuk masyarakat bahkan bangsa.

"Saya menekankan pelatihan kepada anak buah. Kalau anak buah sukses, kita pasti sukses. Saya yakin bisnis pertambangan ini akan terus berkembang karena kebutuhan akan batu bara dan nickel untuk pasar ekspor sangat besar. Apalagi para mitra bisnis saya terus memberikan support dengan memberikan kemudahan. Dan PT Linus Coal Energy saat ini sedang melakukan ekplorasi nickel di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara," tutur Iqbal Linus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Prajurit Yontaifib 2 Mar Surabaya

Minggu, 09 Mei 2021 - 06:00 WIB

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak

Dalam rangka mengasah kemampuan prajurit dalam menembak dan untuk mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan, Prajurit Yontaifib 2 Mar dan prajurit Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut berlatih…

Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Menbanpur 1 Mar Berbuka 650 Takjil Sebagai Berkah Ramadhan

Dalam rangka berbagi kebaikan dalam Bulan Ramadhan ini, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) membagikan takjil dan hidangan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada Yayasan…

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…