Di Hannover Messe 2021 Telkom Pamer Layanan Digital Ecosystem kepada Dunia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 April 2021 - 16:24 WIB

Gedung Telkom (Foto: Ist)
Gedung Telkom (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Telkom turut berpartisipasi pada pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe 2021. Dalam kesempatan tersebut, Telkom memboyong beberapa solusi digital meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital service untuk dipamerkan dalam gelaran yang dilaksanakan secara virtual pada 12-16 April 2021 ini.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, keikutsertaan Telkom dalam Hannover Messe merupakan upaya untuk memperkenalkan Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang bergerak di sektor telekomunikasi dengan beragam portofolio produk unggulan, terutama produk digital yang tengah digaungkan.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi Telkom dapat berpartisipasi dalam kegiatan pameran internasional ini. Dalam kegiatan ini, kami memperkenalkan berbagai inovasi produk dan layanan berupa teknologi digital yang sejalan dengan revolusi industri 4.0,” kata Ririek dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (15/4/2021).

“Kehadiran Telkom pada pameran ini mempertegas dukungan Telkom dan BUMN terhadap transformasi industri 4.0 dengan mempercepat agenda transformasi digital di Indonesia” tambah Ririek.

Beberapa produk unggulan yang ditampilkan Telkom adalah layanan fixed broadband IndiHome, platform big data BigBox, solusi layanan IoT, layanan satelit Telkomsat dan solusi digital bagi berbagai ekosistem, mulai dari Wonderin untuk ekosistem pariwisata hingga Pasar Digital (PaDi) UMKM sebagai platform aplikasi aggregator e-commerce bagi UMKM.

Telkom meyakini bahwa digitalisasi di satu sisi telah mendisrupsi berbagai bidang dan sektor usaha. Namun di sisi lain, digitalisasi juga memberikan peluang yang sangat besar bagi bangsa ini untuk dapat meningkatkan daya saing secara cepat dan efisien. Sehingga pada akhirnya, Indonesia akan dapat melompat atau leapfrog untuk sejajar dengan negara maju dunia lainnya dalam waktu singkat.

“Melalui pameran ini, Telkom ini memperlihatkan kesiapan dan komitmen kami untuk mengakselerasi terwujudnya digitalisasi Indonesia. Kami meyakini dengan adanya digital dapat memberikan banyak manfaat serta menjadikan Indonesia lebih baik dan sejajar dengan negara maju lainnya,” tutup Ririek.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…