Makan 6 Siung Bawang Putih Perhari Mampu Turunkan Kadar Kolesterol

Oleh : Hariyanto | Minggu, 14 Mei 2017 - 10:46 WIB

Bawang Putih panggang (ist)
Bawang Putih panggang (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Siapa yang tak kenal bawang putih?, si putih yang dikenal sebagai bumbu dapur ini mampu membangkitkan selera makan kita. Namun, siapa sangka dibalik aromanya yang sedap tersebut ternyata ada manfaat lain yang tersimpan dalam bawang putih untuk kesehatan.

Bawang putih sangat kaya akan zat bernama allicin yang sangat bagus untuk tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan, kalium, vitamin C, vitamin B6, kalsium dan sejumlah kecil zat besi. Sebuah penelitian mengatakan, dengan mengkonsumsi 6 siung bawang putih bermanfaat sebagai obat dan pencegah penyakit.

Kandungan keseluruhan nutrisi yang terkandung dalam satu siung bawang putih itu, akan mendapatkan suplemen kesehatan alami yang sangat murah dan berkhasiat untuk Anda coba di rumah. Dengan mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang setiap hari, setidaknya selama satu bulan, Anda akan menuai banyak manfaat kesehatan. Terutama bila diiringi dengan diet sehat dan latihan olahraga rutin.

Bawang putih yang dipanggang tersebut memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh hingga ke tingkat normal. Penyakit kolesterol yang tinggi selalu dikaitkan seperti obesitas, gangguan kardiovaskular dan hipertensi. Dengan kandungan kalsium yang tinggi, bawang putih bisa menjadi obat alami dalam meningkatkan kesehatan tulang.

Tidak hanya itu, kandungan zat besi yang juga tinggi pada bawang putih ternyata bisa menyembuhkan penyakit seperti anemia. lantas, bagaimana cara membuat bawang putih menjadi obat alami tersebut?.

Caranya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari 6 siung bawang putih dan minyak zaitun satu sendok makan. Lalu panggang 6 siung bawang putih tersebut menggunakan minyak zaitun dengan api kecil.

Setelah itu, konsumsi bawang putih setelah makan, terutama makan siang. Konsumsi obat alami ini setidaknya selama sebulan, dan Anda bisa melihat hasilnya yang luar biasa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…

Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:10 WIB

Keren! Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Jakarta-Bantar Gebang, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, adalah tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Setiap hari, Jakarta menghasilkan sekitar 15.000 ton sampah yang dibuang ke Tempat…