Hotel Indonesia Group Gandeng Indonesian Fashion Chamber untuk Buat Seragam Barunya

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 April 2021 - 14:56 WIB

Seragam baru HIG
Seragam baru HIG

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hotel Indonesia Group baru saja memperkenalkan seragam baru untuk front office masing-masing brand hotel pada tanggal 8 April 2021 bertepatan dengan Grand Launching brand hotel baru yaitu Khas Parapat, Truntum Padang, dan Merusaka Nusa Dua. Semua design seragam Hotel Indonesia Group merupakan hasil karya para designer Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber.

"Semua design seragam karyawan hotel dibawah naungan Hotel Indonesia Group menampilkan unsur Indonesia dengan memadukan kain khas Indonesia masing-masing daerah dengan unsur modern. Hal ini merupakan salah satu elemen penting yang ditawarkan HIG dalam menjalankan bisnisnya dan merupakan keunikan tersendiri dibandingkan dengan pesaing di industri perhotelan," kata Deddy P. Effendi selaku VP Corporate Communication and Business Development dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (15/4/2021).

Desain seragam Khas Parapat rancangan Sofie Design memberikan tampilan yang fun, energik, dan friendly. Hal itu dapat terlihat dari seragam Front Office untuk laki-laki yaitu kemeja lengan panjang berwarna orange dengan detail warna hitam di beberapa bagian dan bagian bawah yaitu celana warna hijau potongan harem pants dipadukan dengan aksen kain tenun khas Indonesia.

Sedangkan untuk bagian atas seragam Front office untuk wanita yaitu kemeja lengan pendek warna orange dengan detail warna hitam di beberapa bagian dan bagian bawahnya yaitu celana warna hijau potongan harem pants dipadukan dengan aksen kain tenun khas Indonesia.

Desain seragam Truntum Padang rancangan Vee House asal Padang bertemakan modest wear modern Indonesia dengan memadukan kain songket Khas Sumatera Barat. Hal itu terlihat dari seragam Front office untuk laki-laki yaitu kemeja lengan panjang warna abu-abu dibalut vest dengan aksen kain songket dan bagian bawahnya yaitu celana panjang dengan potongan slim fit pants.

Sedangkan seragam Front Office untuk wanita yaitu kemeja panjang kimono dengan aksen songket dan ditambah dengan obi dengan detail kain songket yang makin mempercantik. Untuk bagian bawahnya yaitu rok celana yang mempermudah pergerakan pemakainya.

Desain seragam Merusaka Nusa Dua hasil rancangan Ali Charisma (Ketua Indonesian Fashion Chamber) memiliki konsep simple, sleek cut, modern look, dipadukan dengan aplikasi kain seseh khas Bali. Selain itu konsep desain seragam Merusaka mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pergerakan untuk pemakainya.

Hal itu terlihat dari seragam Front office untuk laki-laki berupa kemeja putih lengan Panjang dipadukan Vest warna abu-abu dan bagian bawahnya yaitu celana Panjang warna abu-abu dengan potongan slim fit pants dipadukan dengan kain Seseh Bali. Sedangkan seragam Front office untuk wanita juga menggunakan atasan kemeja putih lengan panjang dipadukan dengan vest abu-abu beserta rok kain seseh Bali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Lapangan

Dalam rangka lanjutan latihan Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Prajurit Kompi Latihan Dragon melaksanakan evakuasi medis lapangan di Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…

Kepala Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL, Sp.KL

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:00 WIB

Kepala RSPAL dr. Ramelan Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Kafaskes TNI AL Wilayah Surabaya

Dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Surabaya yang tengah meningkat tajam, Kepala Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL,…

Kogartap I /Jakarta

Jumat, 18 Juni 2021 - 04:30 WIB

Kogartap I Jakarta dan Satpol PP Pemprov DKI Jakarta Tingkatkan Kebersamaan

Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kas Kogartap) I/Jakarta, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. menerima kunjungan dan silaturahmi dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat…

Bintara Pembina Potensi Maritim

Jumat, 18 Juni 2021 - 04:00 WIB

Babinpotmar Dumai Laksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro

Prajurit TNI AL yang bertugas sebagai Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) di bawah komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan…

Highpoint Service Network

Kamis, 17 Juni 2021 - 23:39 WIB

Highpoint Service Network Kembangkan Bisnis Operasional di 5 Wilayah Asia Pasifik

Highpoint Service Network Corporation (HSN), penyedia layanan inspeksi, perbaikan, dan pemeliharaan perangkat dari beragam merek di bawah naungan Acer Group, mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan…