Gelar Event Komunitas, Unimog Owner Indonesia Terpesona Keindahan Alam Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 April 2021 - 16:05 WIB

Unimog Owner Indonesia gelar event komunitas di Tanjung Lesung
Unimog Owner Indonesia gelar event komunitas di Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Tanjung Lesung tak hanya dikenal sebagai tempat destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, tapi juga menjadi pilihan tempat berbagai komunitas membuat kegiatan atau event, apakah gathering, outing, outbound, dan lain-lain

Terbaru, datang dari komunitas Unimog Owner Indonesia yang datang ke Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, pada Jumat (9/4/2021) lalu. Mereka datang ke Tanjung Lesung sebagai bagian dari sejumlah aktivitas Unimog Owner Indonesia, seperti kegiatan sosial di daerah Pandeglang, berkunjung ke destinasi wisata dan menyalurkan hobi adventure. 

Dijelaskan Letjen AM Putranto, Ketua Rombongan dari UOI, sebenarnya keinginan melakukan kegiatan sosial sudah ada sejak lama, tapi baru terlaksana karena belakangan kondisi sudah relatif kondusif.

"Pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia sejak tahun lalu, sebagai warga negara yang baik, hal itu menggerakan kami untuk melakukan kegiatan sosial untuk bertemu langsung dengan masyarakat," terangnya di Tanjung Lesung Hotel Beach & Resort, Banten, baru-baru ini.

Putranto menambahkan, setidaknya 400 paket bantuan sosial sudah disalurkan ke masyarakat sekitar kawasan Tanjung Lesung dengan protokol kesehatan yang ketat. Ia pun berharap semoga bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan sekaligus meringankan beban masyarakat.

"Pokoknya, selama ada covid-19, kami akan terus melakukan kegiatan sosial ini," tegas Putranto.

Tak lupa Putranto dan puluhan rombongan juga menyempatkan menikmati pemandangan Pantai Tanjung Lesung dan menginap satu malam di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort dari Jumat (9/4) sampai Sabtu (10/4). Menurutnya, saat ini masih belum banyak orang berkunjung ke Tanjung Lesung pasca tsunami 2018 lalu. 

Padahal, pihak manajemen Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Tanjung Lesung sudah melakukan renovasi. Selain itu, pihak BWJ, salah satu anak usaha Jababeka Group, juga melakukan penambahan fasilitas yang membuat Tanjung Lesung kembali pulih dan siap menerima wisatawan mana pun baik lokal maupun internasional.

"Saya sendiri  sudah tiga kali ke Tanjung Lesung pasca kegiatan tsunami," ujar Putranto.

Putranto pun berharap ke depan makin banyak event yang terselenggara di Tanjung Lesung seiring dengan sudah pulihnya wisata di Tanjung Lesung. Sebabnya, semakin banyak event terselenggara di Tanjung Lesung, otomatis akan mendongkrak pariwisata dan perekonomian masyarakat Banten.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Berinternet (ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:30 WIB

Perlunya Tata Krama Berbahasa Indonesia yang Baik dan Benar di Dunia Digital

Menurut seorang pendiri Komunitas Fakta dan Bahasa, Erlangga Grechinov secara digital bahasa Indonesia merupakan sebuah kekuatan besar. Bahasa Indonesia berada dalam urutan ke-6 dari 10 bahasa…

Ilustrasi Berinternet (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:30 WIB

Perlunya Kaidah Berbahasa Indonesia yang Baik di Dunia Digital

Bahasa merupakan alat pemersatu bangsa, di era Sumpah Pemuda bahasa Indonesia yang mempererat perbedaan suku bangsa dengan berbagai bahasa yang ribuan jumlah di Nusantara.

Aniva Junction Tahap Kedua

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:52 WIB

Permintaan Tinggi, Paramount Land Kembali Sukses Raih Penjualan Aniva Grande dan Aniva Junction Tahap Kedua

Merespon permintaan akan produk komersial yang masih tinggi khususnya di wilayah Gading Serpong, Paramount Land kembali meluncurkan ‘Aniva Grande’ dan ‘Aniva Junction’ A Lifestyle Commercial…

Ilustrasi UMKM

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:45 WIB

4 Rahasia UMKM Bisa Berkembang di Era Digitalisasi

Ketika pandemi Covid-19 datang, kecakapan pemanfaatan digital ternyata mampu untuk menyelamatkan pelaku usaha dan UMKM untuk mempertahankan bisnisnya, bahkan bisa menjadi lebih berkembang.

Musisi: Pusat Data Lagu Harus Segera Diimplementasikan

Selasa, 22 Juni 2021 - 15:30 WIB

PP Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu Telah Terbit, Musisi Pongky: Apabila Ini Bisa Berjalan Maka Permasalahan Royalti Musik Akan Selesai dengan Mudah

Jakarta, FMB9 – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2021 terkait Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik.