Gelar Event Komunitas, Unimog Owner Indonesia Terpesona Keindahan Alam Tanjung Lesung

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 April 2021 - 16:05 WIB

Unimog Owner Indonesia gelar event komunitas di Tanjung Lesung
Unimog Owner Indonesia gelar event komunitas di Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Tanjung Lesung tak hanya dikenal sebagai tempat destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, tapi juga menjadi pilihan tempat berbagai komunitas membuat kegiatan atau event, apakah gathering, outing, outbound, dan lain-lain

Terbaru, datang dari komunitas Unimog Owner Indonesia yang datang ke Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, pada Jumat (9/4/2021) lalu. Mereka datang ke Tanjung Lesung sebagai bagian dari sejumlah aktivitas Unimog Owner Indonesia, seperti kegiatan sosial di daerah Pandeglang, berkunjung ke destinasi wisata dan menyalurkan hobi adventure. 

Dijelaskan Letjen AM Putranto, Ketua Rombongan dari UOI, sebenarnya keinginan melakukan kegiatan sosial sudah ada sejak lama, tapi baru terlaksana karena belakangan kondisi sudah relatif kondusif.

"Pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia sejak tahun lalu, sebagai warga negara yang baik, hal itu menggerakan kami untuk melakukan kegiatan sosial untuk bertemu langsung dengan masyarakat," terangnya di Tanjung Lesung Hotel Beach & Resort, Banten, baru-baru ini.

Putranto menambahkan, setidaknya 400 paket bantuan sosial sudah disalurkan ke masyarakat sekitar kawasan Tanjung Lesung dengan protokol kesehatan yang ketat. Ia pun berharap semoga bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan sekaligus meringankan beban masyarakat.

"Pokoknya, selama ada covid-19, kami akan terus melakukan kegiatan sosial ini," tegas Putranto.

Tak lupa Putranto dan puluhan rombongan juga menyempatkan menikmati pemandangan Pantai Tanjung Lesung dan menginap satu malam di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort dari Jumat (9/4) sampai Sabtu (10/4). Menurutnya, saat ini masih belum banyak orang berkunjung ke Tanjung Lesung pasca tsunami 2018 lalu. 

Padahal, pihak manajemen Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Tanjung Lesung sudah melakukan renovasi. Selain itu, pihak BWJ, salah satu anak usaha Jababeka Group, juga melakukan penambahan fasilitas yang membuat Tanjung Lesung kembali pulih dan siap menerima wisatawan mana pun baik lokal maupun internasional.

"Saya sendiri  sudah tiga kali ke Tanjung Lesung pasca kegiatan tsunami," ujar Putranto.

Putranto pun berharap ke depan makin banyak event yang terselenggara di Tanjung Lesung seiring dengan sudah pulihnya wisata di Tanjung Lesung. Sebabnya, semakin banyak event terselenggara di Tanjung Lesung, otomatis akan mendongkrak pariwisata dan perekonomian masyarakat Banten.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…