Anak Usaha SCG Serahkan Bantuan Covid-19 Senilai Rp100 Juta untuk Pemkab Sukabumi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 April 2021 - 09:00 WIB

Industri Semen Donasi
Industri Semen Donasi

INDUSTRY.co.id - Sukabumi - Mengawali bulan suci Ramadhan tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi menyerahkan donasi kepada Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Sukabumi untuk mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Donasi berupa 135 Vitamin C, 600 pcs susu, dan 20-unit Alat Pelindung Diri (APD) diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H.  Iyos Somantri, M.Si pada tanggal 7 April 2021 di Pendopo Sukabumi. Donasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan imunitas para petugas Satgas COVID-19 Kabupaten Sukabumi dalam menangani COVID-19 selama bulan Ramadhan.

Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mengatakan melalui kegiatan #PeduliBersama, kami terus berupaya mendukung Pemerintah Daerah Sukabumi dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sukabumi.

"Kami berharap kontribusi ini dapat memberikan dukungan moril bagi Satgas COVID-19 sebagai garda terdepan dalam melawan COVID-19 di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi akan terus melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi dalam penanganan COVID-19 melalui penandatanganan MoU dengan 5 Desa (Desa Sirnaresmi, Desa Wangunreja, Desa Tanjungsari, Desa Kebonmanggu, dan Desa Sukamaju) dalam program #PeduliBersama dengan total donasi senilai Rp 100 juta untuk membantu pemerintah desa menangani COVID-19 di area setempat.

Drs. H. Iyos Somantri, M.Si selaku Wakil Bupati Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mengatakan, pihaknya percaya bahwa peran aktif dari seluruh pihak menjadi hal yang sangat penting dalam penanganan COVID-19 ini.

Berbagai kontribusi sosial yang telah dilakukan oleh SCG diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Satgas COVID-19 untuk dapat meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat dalam penanggulangan COVID-19 ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, serta semua pihak yang selalu mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi ini," katanya.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, yang merupakan dua anak perusahaan SCG ini terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar area operasionalnya dengan terus berkontribusi di bidang kesehatan seperti penyediaan akses air bersih ke area perumahan warga di Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi, melalui program BiLik; kampanye pola hidup bersih dan sehat; serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di lima desa.

Tidak hanya itu, SCG dan seluruh anak usahanya terus berupaya melaksanakan berbagai program kontribusi sosial guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, khususnya di sekitar wilayah SCG beroperasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dialog Nasional bertema Kiprah 17 Tahun Obat Modern Asli Indonesia Fitofarmaka

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:50 WIB

Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Kemenkes dan BPOM Ajak Seluruh Masyarakat Konsumsi Obat Modern Asli Indonesia

Plt Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya mengatakan, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mengonsumsi imunomodulator…

Ninja Express (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:43 WIB

Ninja Xpress Catatkan Kota Jakarta dan Sekitarnya Sumbang 26% Pengiriman Nasional Selama Ramadan 2021

Di tengah momentum Hari Ulang Tahun Jakarta ke-494, Ninja Xpress apresiasi warga Jakarta dan sekitarnya atas kontribusi nyata dalam membantu memperbaiki roda perekonomian Indonesia dengan melakukan…

Produk Daypack Leuser (Dok: Leuser Adventure Shop)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:15 WIB

Berburu Perlengkapan Outdoor di Leuser Adventure Shop, Ada Diskon Menarik, Lho!

Pemerintah Indonesia telah memberikan pelonggaran terhadap wisatwan untuk berwisata ke berbagai daerah Indonesia sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Akan tetapi,…

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi.

Pembangunan Bendungan Ladongi

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:57 WIB

Progres Pembangunan Sudah 90,28 Persen, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur Siap Impounding Pada Juli 2021

Bendungan Ladongi akan menahan aliran Sungai Ladongi dengan kapasitas tampung 45,95 juta m3 dan luas genangan serta area sabuk hijau sebesar 246,13 hektar (ha). Nantinya air yang tertampung…