Dahsyat! Bawa Duit Berkarung-karung, UEA Bakal Bangun Fasilitas Vaksin Covid-19 di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)
Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Uni Emirate Arab (UEA) akan segera merealisasi investasi dalam pembangunan fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Al-Mazrouei dikutip dari Arab News, Selasa, 13 April 2021.

Ia mengatakan telah terjadi lonjakan luar biasa dalam hubungan ekonomi antara UEA dan Indonesia, terutama selama sepuluh tahun terakhir.

Mengenai peluang baru untuk investasi, dia mengatakan saat ini negaranya bergerak menuju sektor-sektor baru di Indonesia, seperti energi terbarukan, manufaktur strategis dan militer, produksi vaksin COVID-19, pertanian, ketahanan pangan, pendidikan digital, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

"Ada juga kesepakatan dan kontak baru antara kedua negara, dan kami berharap proyek-proyek strategis dan vital di sektor-sektor ini segera membuahkan hasil," katanya.

Menurutnya, UEA telah mengumumkan investasi senilai US$ 10 miliar dengan Otoritas Investasi Indonesia yang akan digunakan dalam proyek dan sektor strategis

Al-Mazrouei menuturkan saat ini UEA memiliki sejumlah proyek menjanjikan yang akan memperkuat hubungan bilateral menjadi hubungan strategis yang komprehensif dan berkelanjutan.

"Kami di UEA sangat ingin memastikan bahwa investasi kami berada di area yang berkontribusi dalam menyediakan infrastruktur dan layanan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya," tuturnya.

Semua pernyataan Al-Mazrouei itu ia sampaikan usai Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mengabadikan Putra Mahkota Dubai dan Komandan Tertinggi Pasukan Darat UEA Mohammed bin Zayed sebagai nama jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…

Migrasi Bank Syariah Indonesia di Aceh Tim PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sedang bersiap melakukan migrasi ATM ke sistem BSI.

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:06 WIB

Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. Faisal Ali mengemukakan bahwa, Aceh perlu bersyukur bahwa lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan, telah beralih ke system Syariah.…