Dahsyat! Bawa Duit Berkarung-karung, UEA Bakal Bangun Fasilitas Vaksin Covid-19 di Indonesia

Oleh : Ridwan | Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)
Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Uni Emirate Arab (UEA) akan segera merealisasi investasi dalam pembangunan fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Al-Mazrouei dikutip dari Arab News, Selasa, 13 April 2021.

Ia mengatakan telah terjadi lonjakan luar biasa dalam hubungan ekonomi antara UEA dan Indonesia, terutama selama sepuluh tahun terakhir.

Mengenai peluang baru untuk investasi, dia mengatakan saat ini negaranya bergerak menuju sektor-sektor baru di Indonesia, seperti energi terbarukan, manufaktur strategis dan militer, produksi vaksin COVID-19, pertanian, ketahanan pangan, pendidikan digital, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

"Ada juga kesepakatan dan kontak baru antara kedua negara, dan kami berharap proyek-proyek strategis dan vital di sektor-sektor ini segera membuahkan hasil," katanya.

Menurutnya, UEA telah mengumumkan investasi senilai US$ 10 miliar dengan Otoritas Investasi Indonesia yang akan digunakan dalam proyek dan sektor strategis

Al-Mazrouei menuturkan saat ini UEA memiliki sejumlah proyek menjanjikan yang akan memperkuat hubungan bilateral menjadi hubungan strategis yang komprehensif dan berkelanjutan.

"Kami di UEA sangat ingin memastikan bahwa investasi kami berada di area yang berkontribusi dalam menyediakan infrastruktur dan layanan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya," tuturnya.

Semua pernyataan Al-Mazrouei itu ia sampaikan usai Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mengabadikan Putra Mahkota Dubai dan Komandan Tertinggi Pasukan Darat UEA Mohammed bin Zayed sebagai nama jalan tol layang Jakarta-Cikampek.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…