Pabrik Gula Assembagoes Akan Mulai Steam Test Setelah Lebaran

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 April 2021 - 10:18 WIB

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)
Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mendekati musim giling tebu tahun 2021, Pabrik Gula Assembagoes Situbondo terus berbenah, hal ini yang disampaikan manajemen PT Perkebunan Nusantara XI dalam rapat koordinasi percepatan revitalisasi bersama Sekretaris Daerah Situbondo dan Komisi II DPRD Kab. Situbondo Kamis (8/4/2021) di Pabrik Gula Assembagoes.

"Kami bekerjasama dengan KSO berupaya keras menyiapkan sebaik mungkin pabrik agar bisa optimal menggiling tebu sehingga hasil bisa maksimal dan hasil sesuai potensi tebu. Untuk tahun ini kami akan mencoba bertahap kearah kapasitas 6 ribu tcd ",  jelas Agus Priambodo General Manager Pabrik Gula Assembagoes.

Manajemen, lanjutnya, akan memastikan untuk melakukan giling dengan merencanakan steam test persiapan giling akhir Mei setelah hari raya.

" Keberadaan PTPN XI tentunya harus berdampak positif terhadap lingkungan, sebagaimana yang disampaikan Direktur Holding dalam kunjungan kerja kemarin Rabu di PG Assembagoes. Untuk permasalahan yang ada saat ini harus kita selesaikan tahun ini juga, sehingga PG Assembagoes dapat melayani giling tebu petani dengan optimal dan mewujudkan Situbondo sebagai lumbung tebu di Jawa Timur ", terang Tulus Panduwidjaja Direktur PTPN XI dalam audiensi tersebut.

Dalam pertemuan tersebut pemerintah Kabupaten Situbondo menegaskan pihaknya bersama DPRD Kab. Situbondo mendukung dan memberikan perhatian lebih kepada PG Assembagoes terutama terkait dengan pasokan tebu.

Sehari sebelumnya Direktur Utama PTPN III (Persero) Moh. Abdul Ghani melakukan kunjungan kerja sebagai upaya meningkatkan kinerja komoditas dan mencapai sasaran kinerja 2021 ke PG Assembagoes termasuk diantaranya memonitor langsung program modernisasi dan pengembangan kapasitas PG Assembagoes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dialog Nasional bertema Kiprah 17 Tahun Obat Modern Asli Indonesia Fitofarmaka

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:50 WIB

Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Kemenkes dan BPOM Ajak Seluruh Masyarakat Konsumsi Obat Modern Asli Indonesia

Plt Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya mengatakan, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mengonsumsi imunomodulator…

Ninja Express (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:43 WIB

Ninja Xpress Catatkan Kota Jakarta dan Sekitarnya Sumbang 26% Pengiriman Nasional Selama Ramadan 2021

Di tengah momentum Hari Ulang Tahun Jakarta ke-494, Ninja Xpress apresiasi warga Jakarta dan sekitarnya atas kontribusi nyata dalam membantu memperbaiki roda perekonomian Indonesia dengan melakukan…

Produk Daypack Leuser (Dok: Leuser Adventure Shop)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:15 WIB

Berburu Perlengkapan Outdoor di Leuser Adventure Shop, Ada Diskon Menarik, Lho!

Pemerintah Indonesia telah memberikan pelonggaran terhadap wisatwan untuk berwisata ke berbagai daerah Indonesia sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Akan tetapi,…

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi.

Pembangunan Bendungan Ladongi

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:57 WIB

Progres Pembangunan Sudah 90,28 Persen, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur Siap Impounding Pada Juli 2021

Bendungan Ladongi akan menahan aliran Sungai Ladongi dengan kapasitas tampung 45,95 juta m3 dan luas genangan serta area sabuk hijau sebesar 246,13 hektar (ha). Nantinya air yang tertampung…