Kemenkeu Peduli Salurkan Bantuan Korban Siklon Tropis Seroja Di NTT

Oleh : Nata Kesuma | Minggu, 11 April 2021 - 12:30 WIB

Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi NTT Nur Arif Wuryanto
Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi NTT Nur Arif Wuryanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kemenkeu – Kementerian Keuangan melalui program “Kementerian Keuangan Peduli” menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (9/4). 

Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi NTT Nur Arif Wuryanto kepada Asisten III Setda NTT Bidang Administrasi Umum Yohana E Lisapaly di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Aula El Tari, Kantor Gubernur Provinsi NTT.

Program “Kementerian Keuangan Peduli” merupakan sebuah ikhtiar kebaikan untuk mempererat hubungan sesama anak bangsa. 

Dana yang terkumpul dihimpun dari pegawai Kementerian Keuangan di seluruh unit kerja dengan harapan dapat membantu meringankan beban atas musibah yang terjadi di masyarakat.

Siklon Tropis Seroja yang terjadi pada 4 hingga 6 April 2021 telah berdampak pada terjadinya bencana hidrometeorologi, seperti banjir, angin kencang, dan tanah longsor. 

Bencana tersebut menyebabkan terjadinya korban jiwa dan materi bagi sebagian masyarakat di NTT.
Atas musibah tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beserta seluruh pegawai Kementerian Keuangan menyampaikan duka cita yang mendalam. 

Doa turut dipanjatkan agar seluruh korban mendapatkan kekuatan, mampu menghadapi cobaan, dan segera dipersatukan kembali dalam kondisi baik. 

Menkeu memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya untuk bahu membahu secara maksimal guna membantu masyarakat yang terdampak musibah di NTT.

Sementara itu, mulai tanggal 6 April 2021, seluruh unit vertikal Kementerian Keuangan di Provinsi NTT telah dapat melaksanakan tugas dan fungsi, serta memberikan pelayanan, seperti penyaluran dana APBN, penerimaan pajak, penerimaan bea dan cukai, serta penerimaan negara bukan pajak. 

Meski dalam kondisi keterbatasan, Kementerian Keuangan berusaha untuk tetap melayani seluruh pemangku kepentingan guna menjaga stabilitas perekonomian di NTT.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…

Migrasi Bank Syariah Indonesia di Aceh Tim PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sedang bersiap melakukan migrasi ATM ke sistem BSI.

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:06 WIB

Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. Faisal Ali mengemukakan bahwa, Aceh perlu bersyukur bahwa lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan, telah beralih ke system Syariah.…

Bank Syariah Indonesia

Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:45 WIB

BSI Sasar Perumahan Milenial

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial, dengan target penyaluran pada tahap awal sebesar Rp500 miliar.