Fitur Director’s View dan Night Mode pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Permudah Bikin Film “The Epic Movie”

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 09 April 2021 - 19:29 WIB

Spesifikasi kamera yang mumpuni serta performa yang gahar membuat Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi perangkat yang cocok bagi mereka yang ingin mengekspresikan kebebasan yang epic. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Spesifikasi kamera yang mumpuni serta performa yang gahar membuat Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi perangkat yang cocok bagi mereka yang ingin mengekspresikan kebebasan yang epic. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Semua pengguna ponsel sudah mengetahui kecanggihan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Karena itu, smartphone tersebut dipilih menjadi ponsel terkini yang menemani sineas muda Indonesia di Galaxy Movie Studio 2021 dalam membuat film pendek “The Epic Movie” bersama Angga Dwimas Sasongko.

Seiring dengan perkembangan teknologi, ekspektasi masyarakat sekarang ini terhadap smartphone menjadi semakin tinggi. Pasalnya, smartphone kini telah menjadi daily driver untuk menunjang kebutuhan sehari-hari para penggunanya.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir memberikan pengalaman smartphone flagship premium yang next-level bagi pelanggan. Hal itu diwujudkan melalui berbagai lompatan teknologi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Perangkat ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi pengguna untuk stay-ahead di masa kini, tetapi juga di tahun-tahun berikutnya.

Samsung telah mendesain Galaxy S21 Ultra 5G secara khusus untuk mereka yang tech-savvy dan perfeksionis terhadap segala aspek, termasuk dalam menciptakan video yang mengesankan. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan sistem kamera pro-grade tercanggih. Ayo kita simak bagaimana para pengguna dapat memaksimalkan kemampuan perekaman video dengan kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G diperkuat sistem quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP. Salah satunya adalah membawa perekaman 8K ke level yang lebih tinggi. Ponsel pintar ini memungkinkan pengguna untuk merekam video berkualitas 8K pada 24fps.

Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga menghadirkan fitur 8K Video Snap yang dapat memilih momen favorit video 8K yang sudah dibuat dan langsung diubah menjadi foto dengan resolusi tinggi.

Ditambah lagi, Samsung juga menghadirkan pengembangan pada perekaman 4K. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan smartphone Samsung yang mampu merekam video kualitas 4K pada 60fps di semua lensa, baik menggunakan kamera depan maupun lensa Ultra Wide, Wide, dan Tele pada kamera belakang. Pengembangan perekaman 8K dan 4K di kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memberi kebebasan lebih bagi pengguna untuk merekam video sesuai preferensi.

Peningkatan kualitas resolusi perekaman video turut ditunjang dengan pengembangan pada fitur-fitur di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Salah satunya adalah pengembangan pada fitur Super Steady yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video yang super mulus pada 60fps layaknya merekam dengan action cam.

Menjadi salah satu fitur andalan pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G turut hadir dengan fitur perekaman video terbaru, yaitu Director’s View yang membuat pengguna memiliki kontrol layaknya seorang sutradara ketika merekam. Director’s View memungkinkan pengguna untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

Dengan demikian, pengguna dapat dengan bebas memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam pengambilan gambar. Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan pelanggan untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

“Dukungan perangkat yang tepat akan menjadi penting ketika para pengguna telah menjadikan ponsel mereka sebagai alat utama untuk memuat video sehari-hari,” ujar Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Menurut Miranda, proses pengambilan gambar atau shooting ketika membuat film pendek menjadi bagian terpenting yang perlu diperhatikan. Kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam video telah disesusaikan dengan kebutuhan pengguna. Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G bisa digunakan untuk shooting hingga malam hari, tanpa takut kekurangan cahaya. Hal itu berkat kehadiran fitur night mode.

Fitur Night Mode pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G cocok untuk merekam video saat keadaan minim cahaya, dikarenakan kemampuan sensor kameranya mampu merekam dengan adany asensor The Bright Night. ”Sehingga menghasilkan gambar jernih walau di kondisi gelap sekalipun,” paparnya.

Miranda mengatakan, pengguna akan bisa melihat kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra dalam merekam film pendek “The Epic Movie” yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko di Samsung Galaxy Movie Studio 2021.

Dalam pembuatan film epic di Samsung Galaxy Movie Studio 2021, kecanggihan fitur Director’s View  terlihat akan berpadu dengan fitur kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Pada proses tersebut, perpaduan kamera belakang Samsung Galaxy S21 Ultra menghasikan gambar berkualitas tinggi hingga dapat merekam video beresolusi 8K.

Sementara itu, Galaxy Movie Studio 2021 telah mengumumkan Kenza Luthfia sebagai pemenang yang turut serta dalam proses pembuatan film pendek oleh Angga Dwimas Sasongko.

Kenza mengatakan,” Kesempatan bekerja sama dengan sutradara profesional seperti Angga Dwimas Sasongko adalah sebuah pengalaman yang kelak dapat dijadikan sebagai bekal untuk terjun lebih serius lagi ke dalam industri film Indonesia.”

Kenza mengungkapkan, dirinya dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya dan memperoleh pengalaman terbaik bersama Angga Dwimas Sasongko di film pendek “The Epic Movie” yang diproduksi dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan memanfaatkan fitur Director's View.

“Saya senang bisa memperoleh kesempatan seperti ini. Semoga teman-teman yang ingin membuat video layaknya film, terus berusaha dan tidak berhenti menggali informasi dan memanfaatkan teknologi yang ada,” imbuh Kenza.

Film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “The Epic Movie” merupakan wujud apresiasi Samsung terhadap industri perfilman Indonesia dan juga sineas muda berbakat Indonesia. Miranda menegaskan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Perfiman Musik dan Media Baru yang mendukung segala upaya Samsung di Galaxy Movie Studio 2021 tersebut. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…