Gelar Groundbreaking, Modern Kranji Apartemen Bakal jadi Pelopor Properti 4.0 di Kota Bekasi

Oleh : Ridwan | Kamis, 08 April 2021 - 17:15 WIB

Groundbreaking Modern Kranji Apartemen (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Groundbreaking Modern Kranji Apartemen (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Setelah menunjuk PT Amarta Karya (Persero) sebagai kontraktor dalam pembangunan Modern Kranji Apartemen, PT Datap Sentosa Developer secara resmi memulai tahap pembangunan Apartemen yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kranji Bekasi Barat, Kamis (8/4/2021)

Prosesi tahap awal dimulainya pembangunan ditandai dengan seremoni Ground Breaking yang dihadiri oleh jajaran petinggi Datap Sentosa Developer, Amarta karya serta stake holder.

Direktur Utama PT Datap Sentosa Developer, Jamalullail mengatakan, prosesi groundbreaking ini menunjukkan komitmen kami sebagai developer terpercaya untuk dapat melakukan proses serah terim kepada konsumen sesuai jadwal yang tekah ditentukan.

"Kami targetkan serah terima setalah 18 bulan proses pembangunan seperti yang telah dijanjikan Amarta Karya sebagai kontraktor," kata Jamal.

Dijelaskan Jamal, kondisi pandemi covid-19 yang masih belum surut, tidak menghalangi kami untuk memulai kembali penjualan sekaligus melaksanakan pembangunan apartemen ini.

Modern Kranji merupakan satu-satunya apartemen yang berada di Jalan Pemuda, Kranji. Kelebihan yang diberikan di dalamnya memenuhi standard hunian rumah susun minimalis namun dengan fasilitas layaknya apartemen menengah ke atas berbasis Internet of Things (IoT).

Fasilitas yang disiapkan antara lain, Shopping Arcade, kolam renang, taman, serta fasilitas parkir yang memenuhi standard peraturan pemerintah. 

Hunian ini terhubung dengan fasilitas transportasi publik. Akses tol Becakayu bisa dicapai dalam 10 menit, tol Cikunir-Pondok Indah dalam 10 menit, stasiun kereta api Kranji dalam 3 menit, stasiun LRT terdekat dalam 15 menit.  

Sebagai pelengkap kawasan, terdapat fasilitas umum yang ada di sekitar seperti mall, rumah sakit, sarana pendidikan, perkantoran dan olahraga. 

Dibanderol mulai dari Rp 280 jutaan, Modern Kranji Apartemen akan merangkum 1.305 unit dengan menghadirkan empat varian tipe antara lain, tipe stuido dengan luas 21 meter persegi (m2), tipe studio dengan luas 24 m2, tipe 1 BR, serta tipe 2 BR. Kesemua Unit Apartemen memakai produk American Standard untuk sanitarinya.

Lebih lanjut, Jamalulail mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan penjualan hingga akhir tahun 2021 mencapai 25 persen dari total keseluruhan unit. 

Untuk penjualannya sendiri, lanjut Jamalullail, pihaknya telah mengeluarkan beberapa program penjualan. Dengan harga 280 juta, DP 10 persen sebesar 28 juta bisa dicicil ke developer selama 1,5 tahun dengan cicilan kurang lebih Rp1,6 juta per bulan. Kemudian sisanya bisa diatur dengan skema KPA. 

"Sudah ada beberapa bank yang bersedia untuk membantu konsumen untuk KPA ini, seperti BTN, BRI, BCA dan Mandiri, dengan masa KPA hingga 20 tahun," jelasnya.

Ia berharap kehadiran Modern Kranji Apartemen dapat membantu program pemerintah dalam menyediakan hunian dan tempat tinggal dengan harga terjangkau dengan fasilitas mewah.

Direktur Utama PT Amarta Karya (Peesero), Nikolas Agung mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa menjadi bagian dari pembangunan Modern Kranji Apartemen yang akan menjadi ikon baru di Kota Bekasi.

"Kami ingin properti ini bisa menjadi hunian yang nyaman dan investasi yang menjanjikan di masa depan," jelasnya.

Nikolas menyakini dengan mengusung konsep Internet of Things (IoT), Modern Kranji Apartemen akan menjadi pelopor properti 4.0 di Kota Bekasi.

"Properti 4.0 akan menjadi pengalaman baru bagi penghuni dan benefit bagi para stake holder," tutup Nikolas.

Sekedar informasi, Datap Sentosa Developer adalah perusahaan yang berdiri dengan sebagian besar sahamnya dimiliki Arete Group. Perusahaan ini banyak membangun perumahan di kawasan selatan Jakarta yang fokus pada landed house dan hunian cluster.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…