Gelar Groundbreaking, Modern Kranji Apartemen Bakal jadi Pelopor Properti 4.0 di Kota Bekasi

Oleh : Ridwan | Kamis, 08 April 2021 - 17:15 WIB

Groundbreaking Modern Kranji Apartemen (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Groundbreaking Modern Kranji Apartemen (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Setelah menunjuk PT Amarta Karya (Persero) sebagai kontraktor dalam pembangunan Modern Kranji Apartemen, PT Datap Sentosa Developer secara resmi memulai tahap pembangunan Apartemen yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kranji Bekasi Barat, Kamis (8/4/2021)

Prosesi tahap awal dimulainya pembangunan ditandai dengan seremoni Ground Breaking yang dihadiri oleh jajaran petinggi Datap Sentosa Developer, Amarta karya serta stake holder.

Direktur Utama PT Datap Sentosa Developer, Jamalullail mengatakan, prosesi groundbreaking ini menunjukkan komitmen kami sebagai developer terpercaya untuk dapat melakukan proses serah terim kepada konsumen sesuai jadwal yang tekah ditentukan.

"Kami targetkan serah terima setalah 18 bulan proses pembangunan seperti yang telah dijanjikan Amarta Karya sebagai kontraktor," kata Jamal.

Dijelaskan Jamal, kondisi pandemi covid-19 yang masih belum surut, tidak menghalangi kami untuk memulai kembali penjualan sekaligus melaksanakan pembangunan apartemen ini.

Modern Kranji merupakan satu-satunya apartemen yang berada di Jalan Pemuda, Kranji. Kelebihan yang diberikan di dalamnya memenuhi standard hunian rumah susun minimalis namun dengan fasilitas layaknya apartemen menengah ke atas berbasis Internet of Things (IoT).

Fasilitas yang disiapkan antara lain, Shopping Arcade, kolam renang, taman, serta fasilitas parkir yang memenuhi standard peraturan pemerintah. 

Hunian ini terhubung dengan fasilitas transportasi publik. Akses tol Becakayu bisa dicapai dalam 10 menit, tol Cikunir-Pondok Indah dalam 10 menit, stasiun kereta api Kranji dalam 3 menit, stasiun LRT terdekat dalam 15 menit.  

Sebagai pelengkap kawasan, terdapat fasilitas umum yang ada di sekitar seperti mall, rumah sakit, sarana pendidikan, perkantoran dan olahraga. 

Dibanderol mulai dari Rp 280 jutaan, Modern Kranji Apartemen akan merangkum 1.305 unit dengan menghadirkan empat varian tipe antara lain, tipe stuido dengan luas 21 meter persegi (m2), tipe studio dengan luas 24 m2, tipe 1 BR, serta tipe 2 BR. Kesemua Unit Apartemen memakai produk American Standard untuk sanitarinya.

Lebih lanjut, Jamalulail mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan penjualan hingga akhir tahun 2021 mencapai 25 persen dari total keseluruhan unit. 

Untuk penjualannya sendiri, lanjut Jamalullail, pihaknya telah mengeluarkan beberapa program penjualan. Dengan harga 280 juta, DP 10 persen sebesar 28 juta bisa dicicil ke developer selama 1,5 tahun dengan cicilan kurang lebih Rp1,6 juta per bulan. Kemudian sisanya bisa diatur dengan skema KPA. 

"Sudah ada beberapa bank yang bersedia untuk membantu konsumen untuk KPA ini, seperti BTN, BRI, BCA dan Mandiri, dengan masa KPA hingga 20 tahun," jelasnya.

Ia berharap kehadiran Modern Kranji Apartemen dapat membantu program pemerintah dalam menyediakan hunian dan tempat tinggal dengan harga terjangkau dengan fasilitas mewah.

Direktur Utama PT Amarta Karya (Peesero), Nikolas Agung mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa menjadi bagian dari pembangunan Modern Kranji Apartemen yang akan menjadi ikon baru di Kota Bekasi.

"Kami ingin properti ini bisa menjadi hunian yang nyaman dan investasi yang menjanjikan di masa depan," jelasnya.

Nikolas menyakini dengan mengusung konsep Internet of Things (IoT), Modern Kranji Apartemen akan menjadi pelopor properti 4.0 di Kota Bekasi.

"Properti 4.0 akan menjadi pengalaman baru bagi penghuni dan benefit bagi para stake holder," tutup Nikolas.

Sekedar informasi, Datap Sentosa Developer adalah perusahaan yang berdiri dengan sebagian besar sahamnya dimiliki Arete Group. Perusahaan ini banyak membangun perumahan di kawasan selatan Jakarta yang fokus pada landed house dan hunian cluster.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…

Migrasi Bank Syariah Indonesia di Aceh Tim PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sedang bersiap melakukan migrasi ATM ke sistem BSI.

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:06 WIB

Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. Faisal Ali mengemukakan bahwa, Aceh perlu bersyukur bahwa lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan, telah beralih ke system Syariah.…

Bank Syariah Indonesia

Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:45 WIB

BSI Sasar Perumahan Milenial

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial, dengan target penyaluran pada tahap awal sebesar Rp500 miliar.