AMD Luncurkan Prosesor Mobile Terbaik Ryzen 5000 Series Untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Maret 2021 - 19:27 WIB

AMD Ryzen 5000 Series
AMD Ryzen 5000 Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta - AMD telah resmi mengumumkan secara global Prosesor Mobile Terbaik dengan desain arsitektur 7nm ‘Zen 3’ dalam Keynote CES 2021. Selain peningkatan performa, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series memberikan ketahanan daya luar biasa pada baterai untuk para gamer, kreator, dan profesional.

AMD juga secara resmi meluncurkan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series di Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu (31/3/2021) . Pada peluncuran virtual ini AMD mengajak konsumen secara langsung berinteraksi dan mengeksplor produk-produk terbaru AMD secara virtual interaktif.

Director of AMD Consumer Business for Asia Pacific & Japan, Paige Shi mengatakan ada dua jenis Ryzen 5000 Series yang diboyong ke Tanah Air, yaitu Ryzen 5000 H-Series dan U-Series. Keduanya dirancang untuk laptop dengan target pasar yang berbeda.

"Prosesor Ryzen 5000 U-Series ditujukan untuk laptop tipis dan ringan, sedangkan prosesor Ryzen 5000 H-Series menyasar ke segmen laptop untuk para gamer dan kreator konten," ujar Shi dalam acara peluncuran virtual bertajuk "Power Your Next", Rabu (31/3/2021).

Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series dengan desain arsitektur 7nm core "Zen 3" diperuntukan bagi para gamer, content creator dan profesional. Prosesor ini mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series.

Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm "Zen 3" yang ditujukan untuk para elit gamer atau creator yang menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan performa frame rate tertinggi, multitasking cepat  dan ketahanan baterai yang luar biasa.

Sementara, Prosesor Mobile tertinggi Seri HX yaitu Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX yang merupakan Prosesor Mobile unlocked, dimana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clock nya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+.

Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23% dan performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya , menjadikannya solusi ideal untuk notebook gaming dan pro kreator.      

Sementara itu, AMD juga turut serta menghadirkan prosesor HS dengan daya yang lebih rendah 35w namun dengan performa dan efisiensi yang optimal, Prosesor HS sangat cocok untuk laptop gaming yang compact, lebih tipis dan ringan

Untuk konsumen mainstream yang mencari performa saat bepergian, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 U-Series menawarkan perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi daya yang cukup optimal yang memberikan daya tahan baterai yang luar biasa untuk laptop tipis dan ringan.

Prosesor AMD Ryzen 7 5800U yang baru memberikan performa single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multithread hingga 14% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya . Daya tahan baterai hingga 17,5 jam yang luar biasa dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya .

Produk laptop berbasis AMD Ryzen 5000 series mobile processor telah tersedia di market Indonesia saat ini. Ketersediaan barang di pasar berbeda-beda, tergantung brand dan model laptop.

Paige Shi menjelaskan, AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang telah diluncurkan sebagai solusi inovasi terbaiknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…