Anies Undang Pianis Muda Pemegang Dua Buku Rekor Internasional ke Balai Kota, Warganet: Bukan Main! Anak Muda Terbaik Bersama Gubernur Terbaik...

Oleh : Nata Kesuma | Selasa, 30 Maret 2021 - 22:39 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Jefery Pianis Muda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Jefery Pianis Muda

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sejumlah potret Pianis muda berbakat Indonesia, Jefri Setiawan, yang telah mencetak dua rekor internasional yakni American Books of Records dan European Records Book. 

Dalam unggahan tersebut, nampak Jeferi sedang memainkan piano dengan mata tertutup.

"Memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup," unggah Anies, dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa malam (30/3/2021).

"Itulah rekor dunia yang dipecahkan oleh pianis muda, Jefri Setiawan, pada 24 Maret lalu di Universitas YARSI, Jakarta. Ia mencatatkan namanya di dua buku rekor internasional sekaligus: American Books of Records dan European Records Book," jelas Anies.

Anies menyebut, sejatinya capaian Jeferi tersebut membuat semua pihak bangga dan dirinya pun sengaja mengundang Jeferi datang ke Balai Kota untuk memberikan ucapan selamat secara langsung.

"Jefri tadi sempat mendemonstrasikan kepiawaiannya memainkan piano dengan mata tertutup, dentingan lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki dan Simfoni No.9 Ode to Joy karya Ludwig van Beethoven bergaung di dalam Pendopo Balai Kota," tutur Anies.

Dikatakannya lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta siap mendukung bakat luar biasa Jefri, dengan memfasillitasi ekosistem berkarya untuknya, terlebih Jakarta memiliki banyak panggung-panggung besar dan penikmat musik dari berbagai kalangan, dari yang nasional hingga komunitas internasional.

Nantinya Jefri bisa tampil di Taman Ismail Marzuki ataupun Gedung Kesenian Jakarta, jika kondisinya sudah memungkinkan (pandemi yang terkendali). 

"Kelak bisa kita undang juga untuk tampil di depan duta besar negara-negara sahabat pada acara tahunan Diplomatic Corps Gathering," papar Anies.

Anak muda kelahiran Kendal 15 tahun silam ini juga cerita keinginannya agar dapat melanjutkan sekolah di Jakarta.

"Kami pun menyambut baik dan menawarkannya untuk lanjut sekolah di SMAN Unggulan MH Thamrin, tentunya dengan persetujuan orang tua Jefri terlebih dahulu," imbuh Anies.

Peran Jefri adalah berkarya dan berkarya, bagian kami, kata Anies, di pemerintah adalah menyiapkan infrastruktur dan fasilitas, termasuk jika mau dapat melanjutkan pendidikan ke SMANU MH Thamrin.

Di sana Jefri akan berada di ekosistem yang baik dengan teman-teman yang sama-sama berprestasi, sehingga bakat yang dimiliki Jefri sekarang akan terus berkembang.

"InsyaAllah prestasi Jefri ini bukan yang terakhir, ke depan masih akan banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang mengharumkan nama Indonesia di negeri orang dan menginspirasi di negeri sendiri," pungkas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai pujian dari masyarakat luas.

"Mantap... Keren Pak Gubernur," ucap Abud.

"Bukan main perhatian oleh pejabat satu ini untuk semua lini #ANIESKEREEN," ucap Endrosimo.

"Saking cintanya pakgub ma warganya,tiap hari yg di-posting selalu ttg warganya..," papar Patrick Liu.

"Anak muda terbaik bersama gubernur terbaik....," tukas Deni Alamsyah.

"Selamat buat jefry ats prestasinya.
Mantap pa anies Pemimpin yg menginspirasi dan memfasilitasi anak2 muda yg berprestasi," tandas Sueb Sukandi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kelapa sawit

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:13 WIB

Naik Turun Harga Sawit, Apakah Pengaruhi Momentum Calon Emiten?

Harga komoditas minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) global dalam beberapa waktu terakhir yang mengalami fluktuasi, dinilai tidak mengurangi momentum bagi calon emiten sawit yang ingin…

Menteri BUMN, Erick Thohir

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:05 WIB

Alhamdulillah Erick Thohir Bawa Kabar Baik! Ivermectin 12 Mg, Obat Antivirus untuk Terapi Covid-19 Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

Ivermectin 12 mg dari PT Indofarma Tbk sebagai obat antivirus untuk terapi Covid-19 dinyatakan telah mendapatkan izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Hal itu diakui Menteri BUMN…

Atta Halilintar

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB

Ketum KODRAT Apresiasi Atta Halilintar Tekuni Tarung Drajat

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyaksikan latihan perdana Atta Halilintar menekuni seni bela diri asli…

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Antara/ CNN Indonesia)

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:55 WIB

Menkes Budi Gunadi Sadikin Tegaskan, PPKM Mikro Diperketat, Mobilitas Masyarakat Daerah Zona Merah Dibatasi Hingga 100%

Jakarta-Menyusul lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi di sejumlah daerah di Indonesia pasca libur lebaran 2021, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar dilakukan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan…

Waresix Logistic

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:44 WIB

Waresix, Startup Pertama yang Terintegrasi Sistem Logistik Nasional

Pemerintah terus berkomitmen untuk menciptakan ekosistem logistik yang semakin efisien di Indonesia. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, pada September tahun lalu pemerintah meluncurkan Program…