Anies Undang Pianis Muda Pemegang Dua Buku Rekor Internasional ke Balai Kota, Warganet: Bukan Main! Anak Muda Terbaik Bersama Gubernur Terbaik...

Oleh : Nata Kesuma | Selasa, 30 Maret 2021 - 22:39 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Jefery Pianis Muda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Jefery Pianis Muda

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sejumlah potret Pianis muda berbakat Indonesia, Jefri Setiawan, yang telah mencetak dua rekor internasional yakni American Books of Records dan European Records Book. 

Dalam unggahan tersebut, nampak Jeferi sedang memainkan piano dengan mata tertutup.

"Memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup," unggah Anies, dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa malam (30/3/2021).

"Itulah rekor dunia yang dipecahkan oleh pianis muda, Jefri Setiawan, pada 24 Maret lalu di Universitas YARSI, Jakarta. Ia mencatatkan namanya di dua buku rekor internasional sekaligus: American Books of Records dan European Records Book," jelas Anies.

Anies menyebut, sejatinya capaian Jeferi tersebut membuat semua pihak bangga dan dirinya pun sengaja mengundang Jeferi datang ke Balai Kota untuk memberikan ucapan selamat secara langsung.

"Jefri tadi sempat mendemonstrasikan kepiawaiannya memainkan piano dengan mata tertutup, dentingan lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki dan Simfoni No.9 Ode to Joy karya Ludwig van Beethoven bergaung di dalam Pendopo Balai Kota," tutur Anies.

Dikatakannya lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta siap mendukung bakat luar biasa Jefri, dengan memfasillitasi ekosistem berkarya untuknya, terlebih Jakarta memiliki banyak panggung-panggung besar dan penikmat musik dari berbagai kalangan, dari yang nasional hingga komunitas internasional.

Nantinya Jefri bisa tampil di Taman Ismail Marzuki ataupun Gedung Kesenian Jakarta, jika kondisinya sudah memungkinkan (pandemi yang terkendali). 

"Kelak bisa kita undang juga untuk tampil di depan duta besar negara-negara sahabat pada acara tahunan Diplomatic Corps Gathering," papar Anies.

Anak muda kelahiran Kendal 15 tahun silam ini juga cerita keinginannya agar dapat melanjutkan sekolah di Jakarta.

"Kami pun menyambut baik dan menawarkannya untuk lanjut sekolah di SMAN Unggulan MH Thamrin, tentunya dengan persetujuan orang tua Jefri terlebih dahulu," imbuh Anies.

Peran Jefri adalah berkarya dan berkarya, bagian kami, kata Anies, di pemerintah adalah menyiapkan infrastruktur dan fasilitas, termasuk jika mau dapat melanjutkan pendidikan ke SMANU MH Thamrin.

Di sana Jefri akan berada di ekosistem yang baik dengan teman-teman yang sama-sama berprestasi, sehingga bakat yang dimiliki Jefri sekarang akan terus berkembang.

"InsyaAllah prestasi Jefri ini bukan yang terakhir, ke depan masih akan banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang mengharumkan nama Indonesia di negeri orang dan menginspirasi di negeri sendiri," pungkas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai pujian dari masyarakat luas.

"Mantap... Keren Pak Gubernur," ucap Abud.

"Bukan main perhatian oleh pejabat satu ini untuk semua lini #ANIESKEREEN," ucap Endrosimo.

"Saking cintanya pakgub ma warganya,tiap hari yg di-posting selalu ttg warganya..," papar Patrick Liu.

"Anak muda terbaik bersama gubernur terbaik....," tukas Deni Alamsyah.

"Selamat buat jefry ats prestasinya.
Mantap pa anies Pemimpin yg menginspirasi dan memfasilitasi anak2 muda yg berprestasi," tandas Sueb Sukandi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…