Begini Cara Instal Mobile Legend di Gameloop

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 Maret 2021 - 15:23 WIB

Mobile Legend (dok)
Mobile Legend (dok)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu game MOBA yang rilis tahun 2016 lalu ini, sampai sekarang masih mempunyai banyak penggemar. Bahkan Mobile Legend termasuk salah satu game android terbaik yang banyak di mainkan pada tahun 2021.

Dan pada tahun 2019 lalu, Mobile Legend juga masuk peringkat 10 besar Top Free di Play Store. Menariknya lagi, selain bisa dimainkan di android dan ios, kamu juga bisa memainkan game satu ini melalui laptop atau PC.

Untuk memainkan Mobile Legend pada PC atau laptop, kamu bisa menggunakan gameloop. Gameloop sendiri merupakan emulator android besutan Tencent yang mempermudah kamu untuk bermain game di laptop atau PC.

Sebelum itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara instal Mobile Legend di gameloop di bawah ini! Dapatkan dan ikuti terus informasi seputar game, aplikasi dan tutorial lainnya di Feedeed.com.

Cara Instal Mobile Legend Di Gameloop

Salah satu kelebihan memainkan Mobile Legend menggunakan gameloop yaitu performa dan kompatibilitasnya sudah sangat bagus. Selain itu, emulator satu ini juga lebih smooth untuk memainkan berbagai macam game. Berikut ini 2 cara instal Mobile Legend di gameloop :

1. Mobile Legend Ada Di Gameloop

Apabila game Mobile Legend sudah ada di Gameloop, ikuti langkah berikut ini :
a) Download & Install Gameloop
• Buka web browser (Firefox, Opera, Crome, Internet Exploler dan lain-lain)
• Ketik dan search Gameloop, pilih yang alamat websitenya gameloop.fun
• Setelah itu klik tombol download lalu save file
• Jika sudah berhasil di download, buka file download-nya dan klik run dan instal. Tunggu sebentar sampai selesai lalu klik start
b) Setting
Setelah download dan instal Gameloop berhasil, kemudian kamu bisa menuju setting dengan cara klik tombol di bagian ujung kanan atas pilih setting, kemudian hapus ceklis di run at startup > pilih tab engine. Pada tab engine ada beberapa settingan/mode, seperti :
• DirectX +, apabila VGA kamu sudah support Open GL ES 3.0, karena mode ini sangat stabil tapi membutuhkan CPU yang bertenaga
• OpenGL +, apabila VGA kamu juga sudah support GL ES 3.0, mode ini memberi performa yang sangat tinggi tapi juga sangat tidak baik kestabilannya
• DirectX, standar
• Open GL, standar
• Smart Mode, bisa memilih yang terbaik untuk spek PC. Apabila kamu memilih mode ini maka, ceklis (√) Render Cache, ceklis (√) Enforce Global Render Chace, ceklis (√) Prioritize Dedicated CPU, dan ceklis (√) Rendering Optimization. Untuk Anti-aliasi, pilih close, Memory pilih auto, Processor pilih auto, Resolution pilih 1280x720, dan DPI pilih 160, lalu klik save
c) Install Game Mobile Legend
Setelah setting berhasil, saatnya untuk menginstal game Mobile Legend, caranya sebagai berikut :
• Masuk ke menu Game Center, bisa langsung search di game centernya atau menggunakan menu search toolbar di pojok kanan atas dan ketik “Mobile Legend”
• Klik Mobile Legend. Pada bagian ini jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu spek sistem requirements-nya. Apakah sudah sesuai dengan spek PC kamu, jika sudah langsung klik download
• Mobile Legend sudah siap dimainkan
d) Controller Setting Mobile Legend
Jika kamu sudah berhasil membuka Mobile Legend, kamu bisa melihat di sebelah kanan controller setting. Ada default setting, dan pada keyboard terdapat KeyMapping Mode dan terdapat beberapa pilihan, seperti Smart, Normal, dan Smart 4 kills.

2. Mobile Legend Tidak Ada Di Gameloop

Bagaimana jika game Mobile Legend tidak ada di gameloop? Berikut ini langkah-langkahnya :
• Buka web browser (Firefox, Opera, Crome, Internet Exploler dan lain-lain)
• Search dan download installer Gameloop melalui link resminya di gameloop.fun lalu klik save file
• Buka file yang sudah di download lalu klik run. Apabila kamu ingin menginstal selain di drive C, klik instalation option dan pilih tempat penyimpanan instal sesuai keinginan, lalu klik instal. Namun jika tetap ingin menginstal di drive C maka bisa langsung pilih instal
• Klik start. Apabila ada tulisan installing turbo aow engine, tunggu sebentar sampai instalasi selesai 100%
• Klik my game. Pada menu my game, kamu akan menemukan google installer lalu klik download lalu instal
• Setelah instalasi google installer berhasil, kembali ke game center
• Log in menggunakan akun google atau facebook milikmu. Jika belum punya keduanya, bisa membuatnya terlebih dahulu
• Masuk ke menu Game Center > pilih kategori MOBA dan cari Mobile Legend
• Apabila game Mobile Legend belum ada juga, klik tolbar search di pojok kanan atas (gambar bulat), tuliskan Mobile Legend lalu enter
• Klik game Mobile Legend dan instal. Tombol instal berwarna biru di pojok kanan bawah
• Tanda jika game Mobile sukses terinstal yaitu game tersebut sudah ada atau dapat ditemukan di menu my game
• Game Mobile Legend sudah siap dimainkan dengan cara klik tombol play berwarna biru

Keunggulan Emulator Gameloop untuk Bermain Mobile Legend

Setelah mengetahui 2 cara instal Mobile Legend di Gameloop di atas. Secara lebih  rinci, kamu juga perlu tahu beberapa keunggulan menggunakan emulator Gameloop untuk bermain Mobile Legend dibandingkan emulator lainnya, yaitu :

1. Mudah dipahami
Untuk pemula yang baru mencoba memainkan game di PC,  menggunakan emulator gameloop terbilang lebih mudah dibandingkan emulator lainnya. Karena cara settingnya lebih simpel, kamu hanya perlu meng-instal game yang support dengan gameloop, kemudian memainkannya.

2. Resmi dari Tencent
Keunggulan gameloop selanjutnya yaitu gameloop merupakan aplikasi emulator resmi dari Tencent, sehingga kamu tidak perlu khawatir terhadap kendala apapun, terutama performa dan kompatibilitasnya.

3. Kompatible untuk Multi Window
Menariknya lagi, dengan gameloop kamu bisa memainkan game menggunakan lebih dari satu windows. Misalnya, sambil bermain Mobile Legend, kamu juga bisa mengecek markas game COC mu.

4. Resolusi Gameplay Lebih Bagus
Pada gameloop terdapat pengaturan resolusi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan tampilan lebih baik saat bermain game. Salah satunya yaitu dengan mengaktifkan mode resolusi ultra HD 2K yang membuat kamu mendapatkan grafik lebih baik.

5. Kompatibel untuk Video Recording
Apabila kamu yotuber gamming, tentu fitur ini sangat menguntungkan. Kamu bisa merekam aktifitas bermain game tanpa perlu meng-instal aplikasi video recording lain. Karena Tancent Gaming Buddy Gameloop sudah menyediakannya.

6. Support Banyak Game
Selain official game yang disediakan oleh Tencent, seperi PUBG. Gamelopp juga mendukung game-game lain untuk dimainkan, seperti Mobile Legend, Free Fair, Clash of Clans, Clash of Kings, Zingo Speed, Lords Mobil dan game-game lainnya.

Itulah beberapa cara instal Mobile Legend di gameloop dan beberapa keunggulan memainkan Mobile Legend di gameloop. Meski begitu, yang perlu kamu ingat jika emulator gameloop ini tidak bisa digunakan untuk aplikasi android lain selain game.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).