Amman, Raksasa Tambang Tembaga dan Emas Kedua Terbesar di RI Lakukan Ubah Logo, Begini Penjelasan Presdir Rachmat Makkasau

Oleh : Nata Kesuma | Sabtu, 27 Maret 2021 - 11:15 WIB

Logo baru PT. Amman
Logo baru PT. Amman

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Amman Mineral Internasional dan anak perusahaannya PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman”) secara resmi mengubah identitas visual perusahaan (rebranding).

Kini, logo perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia ini memiliki nuansa warna abu-abu dan hijau, sebagai representasi dari aset utama Amman, yaitu tambang Batu Hijau yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Logo yang menyerupai bentuk gunung ini juga menjadi simbol tekad dan kegigihan Amman untuk senantiasa mencapai yang terbaik dalam segala aspek operasional dan praktik bisnis.

Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara, Rachmat Makkasau menyebutkan bahwa perubahan ini dilakukan memasuki tahun kelima kiprah Amman dalam mentransformasi Batu Hijau menjadi lebih produktif dan efisien.

“Kami bercita-cita tidak hanya menjadi acuan keunggulan operasional bagi industri dalam negeri, melainkan juga skala global. Momen rebranding ini begitu tepat, terlebih melihat outlook tembaga dan emas yang sangat positif,” jelas Rachmat melalui keterangannya kepada redaksi INDUSTRY.co.id pada Sabtu (27/3/2021).

Adapun terkait sisi bisnis, menurutnya, seperri dikutip dari penjelasan Bank Dunia bahwa permintaan akan komoditas tembaga di seluruh dunia terus meningkat seiring berkembangnya upaya untuk menciptakan teknologi energi bersih.

Ia menambahkan bahwa peluang tersebut juga menginspirasi visi baru Amman.

“Visi kami adalah menjadi organisasi transformatif yang menciptakan warisan terbaik. Berbagai contoh, antara lain: hasil produksi konsentrat tembaga kami mendukung masa depan energi bersih; cara kami berproduksi sangat memperhatikan praktik-praktik keselamatan kerja, manajemen lingkungan, dan dampak sosial yang berkelanjutan; budaya organisasi kami mendorong pengembangan diri seluruh karyawan untuk maju, keluar dari zona nyaman, berani berinovasi,” jelas Rachmat.

Sebagai upaya untuk memperkenalkan identitas baru ini, Amman menggelar acara peluncuran secara virtual (Jumat, 26/3), yang ditujukan bagi seluruh karyawan dan mitra bisnisnya.

Amman menggandeng Bambang Pamungkas untuk berbagi inspirasi dan motivasi. Kapten BePe, sapaan karibnya, merupakan mantan kapten tim sepak bola nasional yang mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola dunia.

Perjalanannya menggapai prestasi bukan perkara mudah, begitu banyak tantangan yang ia hadapi, namun ia tidak gentar.

“Banyak sekali komentar negatif dan pesimistis, yang kalau saya dengarkan bisa membuat saya patah semangat. Tapi saya memilih fokus untuk menjadi pribadi berprestasi yang membawa warisan terbaik, yang bisa dibanggakan setelah saya pensiun dari dunia sepak bola," papar Bambang Pamungkas.

"Caranya adalah dengan memulainya dari dalam diri. Setiap individu harus membawa manfaat bagi sesama anggota tim, saling mendukung hingga menjadi sebuah unit yang bekerja optimal, seirama, dan menjadi juara. Sama halnya dengan teman-teman Amman yang bergerak maju bersama untuk membawa perusahaan menjadi yang terdepan,” pungkas Bambang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…