Wuih! Semen Gresik Pasok Ratusan Ribu Sak Semen untuk Bangun Bendungan Tukul di Pacitan

Oleh : Nata Kesuma | Rabu, 24 Maret 2021 - 16:36 WIB

PT. Semen Gresik
PT. Semen Gresik

INDUSTRY co.id - Jakarta, PT. Semen Gresik (SG) menyuplai bahan baku semen dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan Bendungan Tukul yang berlokasi di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bendungan tersebut baru saja disahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada pertengahan Februari lalu.

Senior Vice President of Sales PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., Rahman Kurniawan mengatakan, Semen Gresik turut mengambil bagian dengan memberikan produk bahan baku semen terbaiknya sejak tahun 2016 yang lalu.

Dia menjelaskan secara keseluruhan total semen yang dipasok untuk pembangunan Bendungan Tukul mencapai total 215.775 sak semen dan 17.440 ton produk curah.

"Kami menyuplai beberapa jenis semen yang sesuai dengan penggunaan dari Bendungan Tukul. Salah satu produk yang kami gunakan yaitu brand Ezpro dan Ultrapro yang kualitas dan teknis spesifikasinya cocok untuk digunakan dalam pembangunan Bendungan Tukul," kata Rahman melalui keterangan yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Rabu (24/3/2021).

Sebagai bagian dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. atau SIG, lanjut Rahman, Semen Gresik selalu mengutamakan keunggulan kualitas bahan baku semen yang digunakan untuk setiap pembagunanan yang berstatus PSN.

Seluruh bahan baku semen yang dipakai untuk membangun Bendungan Tukul memiliki keunggulan kuat tekan awal lebih tinggi, lebih cepat kering, tahan retak, lebih mudah digunakan, hasil lebih halus, dan menggunakan bahan baku terpilih.

Keunggulan lain dari bahan baku semen yang disuplai Semen Gresik, terutama merek Ezpro, yaitu merupakan produk yang ramah lingkungan.

Sehingga produk hijau ini mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dalam proses produksi industri semen.

"Penggunaan produk ini sesuai dengan visi-misi Semen Gresik untuk menjadi perusahaan semen terefisien dan paling ramah lingkungan di Asia Tenggara," kata Rahman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ninja Express (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:43 WIB

Ninja Xpress Catatkan Kota Jakarta dan Sekitarnya Sumbang 26% Pengiriman Nasional Selama Ramadan 2021

Di tengah momentum Hari Ulang Tahun Jakarta ke-494, Ninja Xpress apresiasi warga Jakarta dan sekitarnya atas kontribusi nyata dalam membantu memperbaiki roda perekonomian Indonesia dengan melakukan…

Produk Daypack Leuser (Dok: Leuser Adventure Shop)

Jumat, 25 Juni 2021 - 10:15 WIB

Berburu Perlengkapan Outdoor di Leuser Adventure Shop, Ada Diskon Menarik, Lho!

Pemerintah Indonesia telah memberikan pelonggaran terhadap wisatwan untuk berwisata ke berbagai daerah Indonesia sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Akan tetapi,…

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi.

Pembangunan Bendungan Ladongi

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:57 WIB

Progres Pembangunan Sudah 90,28 Persen, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur Siap Impounding Pada Juli 2021

Bendungan Ladongi akan menahan aliran Sungai Ladongi dengan kapasitas tampung 45,95 juta m3 dan luas genangan serta area sabuk hijau sebesar 246,13 hektar (ha). Nantinya air yang tertampung…

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kiri) bersama Direktur Information Technology Bank Syariah Indonesia, Achmad Syafii (kanan) saat menunjukkan aplikasi BSI Mobile

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:20 WIB

Buka Rekening ke Cabang Enggak Zaman, BSI Bisa Onlie!

PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) atau BSI terus melakukan transformasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat, termasuk membuka rekening secara daring…