Wuih! Semen Gresik Pasok Ratusan Ribu Sak Semen untuk Bangun Bendungan Tukul di Pacitan

Oleh : Nata Kesuma | Rabu, 24 Maret 2021 - 16:36 WIB

PT. Semen Gresik
PT. Semen Gresik

INDUSTRY co.id - Jakarta, PT. Semen Gresik (SG) menyuplai bahan baku semen dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan Bendungan Tukul yang berlokasi di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bendungan tersebut baru saja disahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada pertengahan Februari lalu.

Senior Vice President of Sales PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk., Rahman Kurniawan mengatakan, Semen Gresik turut mengambil bagian dengan memberikan produk bahan baku semen terbaiknya sejak tahun 2016 yang lalu.

Dia menjelaskan secara keseluruhan total semen yang dipasok untuk pembangunan Bendungan Tukul mencapai total 215.775 sak semen dan 17.440 ton produk curah.

"Kami menyuplai beberapa jenis semen yang sesuai dengan penggunaan dari Bendungan Tukul. Salah satu produk yang kami gunakan yaitu brand Ezpro dan Ultrapro yang kualitas dan teknis spesifikasinya cocok untuk digunakan dalam pembangunan Bendungan Tukul," kata Rahman melalui keterangan yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Rabu (24/3/2021).

Sebagai bagian dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. atau SIG, lanjut Rahman, Semen Gresik selalu mengutamakan keunggulan kualitas bahan baku semen yang digunakan untuk setiap pembagunanan yang berstatus PSN.

Seluruh bahan baku semen yang dipakai untuk membangun Bendungan Tukul memiliki keunggulan kuat tekan awal lebih tinggi, lebih cepat kering, tahan retak, lebih mudah digunakan, hasil lebih halus, dan menggunakan bahan baku terpilih.

Keunggulan lain dari bahan baku semen yang disuplai Semen Gresik, terutama merek Ezpro, yaitu merupakan produk yang ramah lingkungan.

Sehingga produk hijau ini mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dalam proses produksi industri semen.

"Penggunaan produk ini sesuai dengan visi-misi Semen Gresik untuk menjadi perusahaan semen terefisien dan paling ramah lingkungan di Asia Tenggara," kata Rahman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…