Asa PT Pindad Masuk Top 100 Perusahaan Pertahanan Global pada Tahun 2024

Oleh : Nata Kesuma | Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:32 WIB

Ilustrasi Produk PT Pindad
Ilustrasi Produk PT Pindad

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Pindad (Persero) mematangkan langkahnya untuk menjadi Top 100 Perusahaan Pertahanan Global pada Tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkap oleh Direktur Utama Pindad, Abraham Mose dalam Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh jajaran Eselon 1, seluruh Direktorat, Direksi Anak Perusahaan, dan Pengurus Serikat PT Pindad.

"Kita ingin menjadi Top 100 Perusahaan Pertahanan Global pada Tahun 2024," kata Abraham Mose, dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Sabtu (20/3/2021).

Untuk mencapai misi itu, lanjut Abraham, perseroan akan menawarkan solusi produk yang berkualitas tinggi melalui Inovasi.

Selain itu Pindad juga akan mengedepankan prinsip kerja sama antar stakeholders agar muncul sikap saling sinergi.  

"Kita akan menawarkan solusi dan produk yang berkualitas tinggi, melalui inovasi dan kemitraan strategis," katanya.

Untuk diketahui, Pindad saat ini mengusung "Adaptive To Be a Champion". 

Dimana untuk menjadi juara dan mencapai misinya, Pindad akan memperkuat Inovasi, serta adaptif terhadap perubahan jaman.

Saat ini, dokatakan Abraham, terdapat tiga hal yang akan mempengaharui kinerja Pindad.

Pertama ialah adanya pandemi covid-19.

"Kemudian, pengesahan Undang-undang Cipta Kerja yang memiliki arti bahwa kita harus berkompetisi dan bersaing lebih keras, serta melakukan inovasi," ujarnya.

Dan ketiga adalah pembentukan holding Industri Pertahanan yang masih dikaji beserta rencana stratejik. 

"Ini harus betul-betul disadari, dipahami oleh seluruh pejabat PT Pindad agar kita dapat melangkah dan mencapai target" ujar Abraham.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada seluruh entitas perusahaan agar kompak, fokus dan bekerja keras dalam mencapai target yang sudah dicanangkan.

"Pada Raker kali ini banyak hal yang menjadi pembicaraan dan menjadi komitmen bersama untuk mencapai target perusahaan, kritik dan saran tentunya untuk perbaikan perusahaan. Begitu banyak tantangan dengan pandemi Covid-19 yang masih ada sehingga kita harus fokus terhadap komitmen dan target serta kita jalankan bersama. Terimakasih atas kerja, keras kerja sama, kerja smart dan tetap semangat untuk mencapai target RKAP 2021," papar Abraham.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Menbanpur 1 Mar Berbuka 650 Takjil Sebagai Berkah Ramadhan

Dalam rangka berbagi kebaikan dalam Bulan Ramadhan ini, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Mar) membagikan takjil dan hidangan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada Yayasan…

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.