Lagu 'Pacar Dunia Akhirat' Tak Mampu Selamatkan Melati di Panggung LIDA 2021

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Maret 2021 - 13:00 WIB

Melati LIDA 2021
Melati LIDA 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Satu demi satu peserta Liga Dangdut Indosiar 2021 berguguran. Kali ini giliran Melati perwakilan Jawa Tengah tersingkir. Gelaran Lihat Dangdut Indosiar Konser Top 70 Grup 2 Merah yang berlangsug RABU malam (17/3) menampilkan Hizra (Sulawesi Tengah), Melati (Jawa Tengah), Rian (Lampung), Dandi (Bali) dan Dhea (Kalimantan Barat) di hadapan Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik dan Diana Putri yang duduk di barisan Dewan Juri Merah.

Keempat Dewan Juri dibuat terpesona dengan penampilan Dhea (Kalimantan Barat) saat membawakan “Cincin Kepalusan”, hingga meraih Standing Ovation serta pujian dari seluruh Dewan Juri. Soimah mengungkapkan bahwa teknik menyanyi Dhea sangat halus dimana tidak ada nada yang fals dari awal menyanyi hingga akhir. Senada dengan Soimah, Inul Daratista pun mengungkapkan hal yang sama

 “Dhea penampilan kamu alus pisan” puji Inul. Komentar senada juga diterima Rian (Lampung) yang menyanyikan lagu “Sonia” hingga membuat Soimah tersenyum sepanjang penampilan Rian. “Kamu bisa menguasai panggung, suara kamu juga bagus” puji Soimah.

Berbalut gaun warna rose gold, Hizra (Sulawesi Tengah) membawakan lagu “Antara Teman dan Kasih”. Tampil pertama kali di hadapan Dewan Juri, membuat Hizra tampak gugup sehingga belum bisa tampil maksimal.

“Kamu sudah bagus sebenarnya, tapi karena kamu gugup jadi kamu kurang fokus” kritik Dewi Perssik. Duta dari pulau Dewata Dandi (Bali) menyanyikan lagu “Fatwa Pujangga”, syahdu nya suara Dandi mampu menghipnotis Soimah

“Suara kamu enak banget, cengkok melayu yang kamu punya sesuai dengan porsinya” puji Soimah.

Berbeda dengan Duta yang telah lebih dulu tampil, Melati (Jawa Tengah) yang menyanyikan lagu

“Pacar Dunia Akhirat” kurang mendapatkan respon positif dari Dewan Juri. Dewi Perssik menilai suara Melati masih terdengar standar, dinamika nadanya masih berantakan dan terlalu banyak improvisasi.

Polling akhir LIDA 2020 menempatkan Hizra (Sulawesi Tengah) diposisi teratas disusul oleh Rian (Lampung) diposisi kedua. Sedangkan Dandi (Bali), Melati (Jawa Tengah) dan Dhea (Kalimantan Barat) harus berbesar hati berada di posisi tiga terendah. Vote Dewan Juri menyelamatkan Dhea (Kalimantan Barat) untuk lolos ke babak selanjutnya menyusul Hizra (Sulawesi Tengah) dan Rian (Lampung), Dandi (Bali) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Melati (Jawa Tengah). Sehingga Melati (Jawa Tengah) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 70 Group 2 Putih yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Kamis, 18 Maret 2021 sejak pukul 20.30 WIB. Lima Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni Aldi (Bengkulu), Ani (Sulawesi Barat), Awan (Lampung), Jihan (DKI Jakarta), dan Ligea (Sumatera Selatan).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.